3 Kripto yang Akan Lebih Bernilai dari Cardano di Q4 2024!

Updated
August 28, 2024
Gambar 3 Kripto yang Akan Lebih Bernilai dari Cardano di Q4 2024!

Jakarta, Pintu News – Tahun 2024 bukanlah tahun yang baik bagi Cardano . Sejak awal tahun, nilai ADA terus mengalami penurunan, dengan penurunan sebesar 38,8% hingga akhir tahun. Di tengah stagnasi dan ketidakpastian ini, beberapa kripto lainnya justru menunjukkan potensi besar untuk bangkit dan melampaui nilai Cardano di kuartal terakhir tahun 2024. Di antara yang paling menonjol adalah Sei , TRON , dan Dogecoin . Berikut adalah alasan mengapa ketiga kripto ini diperkirakan akan memiliki nilai lebih tinggi daripada Cardano di Q4 2024.

Sei (SEI) Memimpin Kenaikan

sei network
Sumber: Finbold

Sei adalah blockchain Layer 1 yang dirancang khusus untuk aplikasi perdagangan berperforma tinggi. Di tengah ketidakpastian pasar, harga SEI berhasil bangkit dari Rp3.096 menjadi Rp4.936, mencatatkan pertumbuhan sebesar 52% hanya dalam tiga minggu. Kapitalisasi pasar SEI juga melonjak menjadi Rp200,5 triliun, menunjukkan minat yang besar dari para investor.

Selain itu, minat terbuka (open interest) SEI di pasar futures menunjukkan lonjakan signifikan dari Rp603 miliar menjadi Rp1,5 triliun, mencatatkan pertumbuhan sebesar 151%. Lonjakan ini mencerminkan likuiditas dan minat yang terus meningkat pada SEI sebagai aset, yang dapat lebih memperkuat volatilitas harga dan tren pemulihan.

Baca Juga: 2 Koin Kripto yang Siap Meroket 200% di September!

TRON (TRX) Menarik Minat Investor

tron crypto lawan sec
Sumber: Forbes

TRON, sebuah platform blockchain terdesentralisasi, semakin menarik minat investor setelah peluncuran SunPump, sebuah platform baru untuk mencetak meme coin. Perkembangan ini mendorong harga TRX naik ke Rp2.631 pada hari Jumat sebelum sedikit turun ke Rp2.477.

Kenaikan ini juga mendorong kapitalisasi pasar TRON menjadi Rp218 triliun, menjadikannya kripto terbesar kesembilan, sementara Cardano turun ke posisi kesebelas. Menurut data dari Intotheblock, jumlah alamat yang memegang TRX telah meningkat terus sejak Agustus 2020, dan baru-baru ini mencapai angka 100,8 juta alamat. Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa semakin banyak individu dan entitas yang berinvestasi atau menggunakan TRX, yang pada gilirannya dapat meningkatkan likuiditas dan stabilitas kripto ini.

Dogecoin (DOGE) Menunjukkan Potensi Besar

harga dogecoin hari ini
Sumber: CoinPedia

Dogecoin, meme coin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, telah tumbuh dari Rp1.238 menjadi Rp1.548 pada bulan Agustus, mencatatkan reli sebesar 28,8%. Tren pemulihan ini meningkatkan kapitalisasi pasar Dogecoin menjadi Rp232,2 triliun, memperkuat harga kripto ini untuk menantang garis resistensi selama 5 bulan terakhir.

Meskipun tren menurun, alamat-alamat yang memegang antara 10 juta hingga 100 juta DOGE terus mengakumulasi koin melalui tren koreksi. Berdasarkan data dari Santiment, metrik on-chain stabil di 18,75 miliar DOGE. Pola kepemilikan ini menyoroti minat besar para investor terhadap aset ini, yang memperkuat prospek jangka panjang Dogecoin.

Paragraf Penutup

Berdasarkan performa historis, tren koreksi pada Cardano kemungkinan akan berlanjut pada bulan September. Momentum bearish ini kemungkinan akan mengalihkan perhatian para investor ke kripto-kripto yang sedang berkembang seperti Sei (SEI), TRON (TRX), dan Dogecoin (DOGE) untuk menangkap tren naik yang berpotensi terjadi.

Baca Juga: Shiba Inu Diprediksi Meroket 100.000%, Bitcoin 420%!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->