MapleStory Universe Memperkenalkan Nexpace Protocol dan Token NXPC!

Updated
August 28, 2024
Gambar MapleStory Universe Memperkenalkan Nexpace Protocol dan Token NXPC!

Jakarta, Pintu News – Nexon Group, penerbit game terkenal asal Korea Selatan yang dikenal dengan judul-judul populer seperti MapleStory, Dungeon Fighter Online, dan KartRider, telah mengumumkan peluncuran token NXPC untuk MapleStory Universe melalui anak perusahaan blockchain mereka, NEXPACE.

Dalam sebuah posting di Medium yang diterbitkan pada 27 Agustus 2024, NEXPACE mengumumkan bahwa aset digital ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi para pemain di MapleStory Universe.

Token tersebut akan memungkinkan pemain dan anggota komunitas untuk berpartisipasi dalam pembuatan item dalam game, peran yang sebelumnya hanya ditangani oleh pengembang game.

Babak Baru untuk MapleStory

maplestory universe dan chainlink
Sumber: TechCrunch

MapleStory Universe memasuki industri kripto tahun lalu sebagai versi Web3 dari MMORPG klasik, MapleStory, yang telah memiliki jutaan pemain selama dua dekade terakhir sebelum diperkenalkan ke sektor Web3.

Baca juga: MakerDAO Bertransformasi Menjadi Sky: Memperkenalkan USDS dan Token SKY!

Versi baru MapleStory Universe inimengadopsi teknologi blockchain dengan menggabungkan item dalam game sebagai NFT (non-fungible tokens) yang ditokenisasi. Ini berarti pemain dapat memiliki, memperdagangkan, dan bahkan menjual aset dalam game yang unik, menambah nilai dan interaksi baru dalam permainan.

Awalnya, perusahaan berencana meluncurkan MapleStory Universe di Polygon, solusi scaling layer-2 yang dibangun di atas Ethereum. Namun, pada bulan Maret tahun ini, perusahaan mengubah rencananya dan memutuskan untuk beralih ke jaringan Avalanche.

Untuk mendukung fitur blockchain, NEXPACE akan menggunakan subnet Avalanche khusus untuk meluncurkan game pertama di bawah payung MapleStory Universe, yang diberi judul MapleStory N. Game baru ini diharapkan akan diluncurkan untuk pengguna PC pada akhir tahun ini.

NEXPACE Memperkenalkan Token NXPC

Lima bulan setelah beralih ke Avalanche, NEXPACE memperkenalkan token NXPC untuk melengkapi game berbasis blockchain tersebut.

Namun, perusahaan belum mengonfirmasi apakah aset digital itu sendiri juga akan diterapkan pada protokol yang sama.

Direktur Eksekutif perusahaan, Sunyoung Hwang, mengatakan bahwa pengenalan token ini mencerminkan keyakinan kuat perusahaan terhadap kemampuan mereka untuk mengubah pengalaman bermain game bagi semua pemain.

“Pengenalan NXPC dan teknologi blockchain ke dalam warisan 21 tahun MapleStory menunjukkan kepercayaan diri kami terhadap kemampuan mereka untuk merevolusi pengalaman bermain game bagi semua orang,” kata Hwang.

Baca juga: Pixelverse Luncurkan Koleksi NFT Black Puma di Blockchain TON, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Pasokan Terbatas dan Kelangkaan

Mengutip laporan CoinSpeaker, token NXPC akan digunakan untuk menukarkan item IP terbatas dalam game di dalam MapleStory Universe. Setiap siklus, pasokan item-item ini akan dibatasi dan akan diperbarui secara berkala.

Lebih lanjut, NEXPACE menjelaskan bahwa dengan mengendalikan pasokan, perusahaan bertujuan untuk menjaga stabilitas ekonomi dalam game sambil memberikan fleksibilitas kepada para pemain.

Selain itu, kelangkaan item-item ini diperkirakan akan secara bertahap meningkatkan nilai mereka, serta nilai token NXPC, menciptakan sistem yang berkelanjutan untuk pertumbuhan jangka panjang.

Selain token NXPC, NEXPACE juga telah meluncurkan “Token Comics” untuk membantu pemain memahami aset digital dan teknologi blockchain secara umum.

Menurut perusahaan, seri komik edukatif ini menyederhanakan konsep-konsep blockchain yang kompleks, sehingga lebih mudah dipahami. Komik ini akan berfungsi sebagai jembatan antara budaya gaming tradisional dan inovasi blockchain, menjadikan kepemilikan digital lebih mudah diakses.

Melalui format yang menyenangkan dan menarik ini, NEXPACE berharap dapat meningkatkan keterlibatan komunitas dan meningkatkan kesadaran akan misinya untuk mengubah permainan online dengan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->