Ngamuk! Akumulasi Whale Bitcoin Meningkat, September 2024 Penuh Event Penting

Updated
September 2, 2024
Gambar Ngamuk! Akumulasi Whale Bitcoin Meningkat, September 2024 Penuh Event Penting

Harga Bitcoin mengalami koreksi lebih dari 10% dari level $65.000 awal pekan ini, sehingga mengambil dukungan kuat di level $58.000. Hal ini memicu para whale Bitcoin kembali aktif dan kini secara agresif membeli saat harga BTC turun.

Menurut laporan dari Santiment, dompet whale yang memiliki lebih dari 100 BTC telah mencapai titik tertinggi dalam 17 bulan terakhir, dengan beberapa acara kripto penting yang dijadwalkan pada bulan September 2024.

Akumulasi Whale Bitcoin Terus Berlanjut Mencapai Tonggak Baru

Meskipun ada kekecewaan pasar dan volatilitas selama sebulan terakhir, akumulasi whale Bitcoin terus meningkat dengan stabil sesuai laporan dari Santiment.

Baca juga: Meski Mengalami Penurunan, Premi dan Permintaan Bitcoin Tetap Kuat di Korea Selatan!

Dalam sebulan terakhir, jumlah dompet whale Bitcoin yang memiliki lebih dari 100 Bitcoin telah meningkat sebanyak 283, sehingga jumlah total dompet tersebut mencapai 16.120. Ini merupakan jumlah tertinggi dari pemegang besar tersebut dalam 17 bulan terakhir.

Data lebih lanjut dari Santiment juga mengungkapkan adanya pengurangan signifikan dalam pasokan BTC di bursa, turun sebesar 40.000 Bitcoin atau senilai $2,4 miliar dalam tiga hari terakhir.

Arus keluar dari bursa tersebut menunjukkan bahwa whale Bitcoin memindahkan BTC ke penyimpanan dingin dalam jumlah besar dan secara agresif membeli saat harga Bitcoin turun.

Akumulasi oleh whale ini, ditambah dengan indikator makroekonomi yang positif, dapat menjadi katalis bagi harga Bitcoin untuk kembali mencapai $60.000.

Pada hari Jumat (30/8/24), data inflasi PCE AS menunjukkan angka 2,5%, jauh lebih rendah dari ekspektasi pasar. Selain itu, indeks PCE inti AS untuk bulan Juli tercatat di 0,2% secara bulanan.

Acara Kripto Utama di Bulan September

Bulan September 2024 mendatang bisa menjadi bulan yang sangat penting bagi pasar kripto. Dimulai dengan Cardano Chang Upgrade yang akan diluncurkan pada hari Minggu, 1 September, yang mengarahkan jaringan blockchain ini menuju jalur tata kelola yang lebih kuat dan desentralisasi lebih lanjut.

Baca juga: Jumlah Pengembang Ethereum Melonjak 2,100% dalam 5 Tahun Terakhir, ETH Siap Naik ke $3.000?

Acara yang paling dinantikan adalah pertemuan FOMC di bulan September dan keputusan Jerome Powell mengenai pemotongan suku bunga. Namun, akan menarik untuk melihat apakah pemotongan ini akan sebesar 25 basis poin atau 50 basis poin.

Pada akhir tahun, pasar mempertimbangkan kemungkinan pemotongan suku bunga total sebesar 100 basis poin. Bersamaan dengan optimisme makro, beberapa altcoin teratas akan menjadi perhatian para investor yang berharap memulai musim altcoin berikutnya.

Selain itu, Donald Trump dan Kamala Harris akan bersiap untuk debat presiden pertama, dan komunitas kripto sangat menantikan perkembangan ini karena industri kripto menjadi pusat agenda politik dalam pemilihan Presiden AS 2024.

Di sisi lain, pasar Asia juga bersiap untuk acara-acara kripto besar seperti Korean Blockchain Week yang dimulai pada 9 September 2024. Selain itu, acara Token2049 akan berlangsung di Singapura di akhir bulan.

Perkembangan tersebut, ditambah dengan akumulasi paus Bitcoin dan penurunan pasokan di bursa, dapat menjadi pemicu utama untuk fase berikutnya dalam reli kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->