Ripple Perluas Kerjasama di Jepang dan Korea, Dorong Inovasi di Ekosistem XRPL!

Updated
September 4, 2024
Gambar Ripple Perluas Kerjasama di Jepang dan Korea, Dorong Inovasi di Ekosistem XRPL!

Jakarta, Pintu News – Ripple terus membuat kemajuan penting dalam memperluas kehadirannya di seluruh dunia dan mendorong inovasi baru di industri blockchain.

Kemitraan terbaru perusahaan ini di Jepang dan Korea Selatan menunjukkan dedikasinya untuk mempromosikan teknologi blockchain serta meningkatkan fitur ekosistem XRP Ledger (XRPL).

Ripple Berkolaborasi dengan Futureverse

Melalui sebuah postingan X pada 3 September 2024 kemarin, Ripple mengumumkan kolaborasi dengan Futureverse, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang AI dan Metaverse, yang bekerja sama dengan Ripple Custody untuk memastikan keamanan asetnya.

Baca juga: Resmi! Ripple Mengonfirmasi Kehadiran Smart Contract di XRP Ledger

Futureverse sudah menggunakan standar NFT XRPL dan token gas di Jaringan Root, yang terhubung dengan bursa terdesentralisasi XRPL untuk menyediakan likuiditas jaringan.

Jeffrey McDonald, Chief Customer Officer dari Futureverse, mengungkapkan bahwa integrasi dengan Ripple Custody disebabkan oleh fitur keamanan terdepan Ripple yang melindungi aset digital pelanggan mereka. Jeffrey menyatakan:

“Integrasi Ripple Custody didorong oleh fitur keamanan terdepan di industri yang dimiliki Ripple dan kemampuan yang memperkuat keamanan aset digital pelanggan kami. Hubungan kami yang telah lama dengan Ripple, serta fitur produk terdepan mereka, menjadikan Ripple Custody solusi ideal saat kami terus membangun di ruang teknologi AI dan metaverse.”

Ripple meningkatkan ekosistem XRPL dengan menambahkan fitur pemrograman baru, termasuk smart contract. Ini akan dilakukan melalui sidechain XRPL Ethereum Virtual Machine (EVM), dengan tanggal peluncuran yang ditetapkan pada tahun 2025.

Lebih lanjut, perusahaan juga ingin mengeksplorasi kemampuan asli di Mainnet XRPL.

Mempromosikan Keunggulan Akademik: Ripple’s University Blockchain Research Initiative (UBRI) Berkembang Secara Global

Sumber: X

Selain upayanya untuk memperkuat kehadiran di kawasan Asia, Ripple’s University Blockchain Research Initiative (UBRI) telah menyambut Universitas Yonsei di Korea sebagai mitra global ke-58.

Baca juga: Seru-seruan! Shiba Inu (SHIB) Luncurkan Game ‘Agent Shiboshi’ untuk Pengguna iOS

Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya Ripple untuk mempromosikan keunggulan akademik dan penelitian lanjutan di bidang teknologi blockchain.

Ripple mengungkapkan bahwa lebih dari $60 juta telah dialokasikan untuk program ini guna mendukung universitas dengan sumber daya penting, bantuan teknis, dan hibah pendanaan.

Melalui kolaborasi ini, Universitas Yonsei akan memimpin penelitian blockchain baru di berbagai bidang yang memajukan masa depan teknologi blockchain, seperti kecerdasan buatan, keuangan, dan sistem informasi.

Jun Kyung Auh, Associate Professor of Finance and Artificial Intelligence di Universitas Yonsei, menyambut baik kemitraan ini, dengan mengatakan bahwa kemitraan ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa universitas karena memungkinkan mereka berkontribusi pada ekosistem blockchain global. Ia menyatakan:

“Kami sangat senang menjadi mitra terbaru yang menerima hibah melalui program UBRI Ripple, yang memungkinkan kami mengeksplorasi lebih lanjut area penelitian mutakhir dan memperdalam pemahaman tentang dampak blockchain terhadap industri keuangan dan manajemen… Saya yakin mahasiswa dan fakultas kami akan mendapatkan manfaat besar dari kesempatan untuk bekerja pada tantangan dunia nyata dan berkontribusi pada ekosistem blockchain global melalui kemitraan ini.”

Pada akhirnya, langkah Ripple menuju Jepang dan Korea Selatan menunjukkan komitmen perusahaan untuk memperluas jangkauannya secara global dan berinovasi dalam teknologi blockchain.

Ripple menampilkan keterampilannya di panggung dunia dan bertujuan menjadi pemimpin dalam solusi blockchain lintas batas.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: VOI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->