Bank Swiss ZKB Luncurkan Layanan Perdagangan Bitcoin dan Ethereum!

Updated
September 5, 2024
Gambar Bank Swiss ZKB Luncurkan Layanan Perdagangan Bitcoin dan Ethereum!

Jakarta, Pintu News – Zurich Cantonal Bank, salah satu bank terbesar di Swiss, adalah institusi perbankan terbaru yang memungkinkan perdagangan mata uang kripto untuk para pelanggannya.

Menurut pengumuman resmi pada 4 September 2024, Zurich Cantonal Bank sekarang menawarkan layanan perdagangan dan penyimpanan untuk Bitcoin dan Ethereum .

“Penawaran ini terintegrasi dengan mulus ke dalam saluran yang ada dan ditujukan untuk pelanggan dan bank pihak ketiga,” kata bank tersebut.

Dikenal secara lokal sebagai Zürcher Kantonalbank (ZKB), Zurich Cantonal Bank adalah bank kanton terbesar dan bank terbesar keempat di Swiss, dengan total aset 200 miliar franc Swiss ($235 miliar).

ZKB Bertanggung Jawab untuk Menyimpan Kripto Bagi Para Pelanggannya

Baca juga: Jepang Siapkan Pemangkasan Pajak Kripto Hingga 20% di Tahun 2025, Apa Dampaknya?

Menurut pengumuman terbaru, pelanggan ZKB akan dapat memperdagangkan mata uang kripto selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu secara langsung melalui platform ZKB eBanking atau ZKB Mobile Banking.

“Kepemilikan mata uang kripto akan diintegrasikan ke dalam tampilan portofolio yang ada,” kata bank tersebut.

“Penawaran kami yang baru diluncurkan di bidang mata uang kripto menawarkan tingkat keamanan yang tinggi dan memungkinkan integrasi mata uang dan aplikasi lain,” kata kepala klien institusional ZKB, Alexandra Scriba.

Scriba menambahkan:

“Dalam hal mata uang kripto, ZKB mengambil fungsi penting untuk menyimpan kunci pribadi dengan aman. Oleh karena itu, pelanggan dan bank pihak ketiga tidak memerlukan dompet mereka sendiri dan oleh karena itu tidak perlu khawatir tentang menyimpan kunci pribadi mereka sendiri. ZKB menangani keduanya.”

Solusi Penyimpanan & Perdagangan Kripto Tersedia untuk Inividu dan Bank Pihak Ketiga

Lebih lanjut, ZKB menyebutkan bahwa solusi penyimpanan dan perdagangan kripto yang baru diluncurkannya tersedia untuk individu dan bank pihak ketiga.

Solusi business-to-business (B2B) dari Zürcher Kantonalbank memberikan kesempatan kepada bank-bank Swiss untuk menawarkan kepada pelanggan mereka perdagangan dan penyimpanan BTC dan ETH yang aman, kata bank tersebut.

Baca juga: Arthur Hayes Prediksi Skenario Terburuk Bitcoin: Harga BTC Berpotensi Turun Hingga Rp771 Juta!

Menurut pengumuman tersebut, Thurgauer Kantonalbank, bank kanton Swiss yang melayani kanton Thurgau, adalah bank mitra pertama yang menggunakan layanan B2B ZKB.

Pesanan diperdagangkan melalui Crypto Finance AG, anak perusahaan teknologi keuangan dari perusahaan multinasional Jerman, Deutsche Börse Group.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Cryptonomist

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->