Solana Price Prediction: Harga SOL Berpotensi Meroket di Tahun 2025? Simak Analisanya!

Updated
September 5, 2024
Gambar Solana Price Prediction: Harga SOL Berpotensi Meroket di Tahun 2025? Simak Analisanya!

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari The Cryptonomist (4/9/24), Solana melanjutkan momen ketidakpastiannya dengan harga kripto SOL yang telah turun 20% dalam 11 hari terakhir.

Mata uang kripto ini mendekati level grafik yang menentukan yang akan menentukan nasib pasar dalam jangka menengah, sementara arah jangka pendek tetap bearish.

Sementara itu, SOL tetap berada dalam kisaran trading yang terbentuk pada bulan April, sementara support bulanan kripto ini memberikan harapan untuk pemulihan mulai saat ini dan seterusnya.

Apakah ini akan menjadi pasar bullish atau bearish untuk Solana pada tahun 2025? Semuanya akan diputuskan dalam beberapa hari ini.

Harga SOL Bergerak Sideways Selama 5 bulan

Solana, setelah mengalami ledakan harga yang gila-gilaan antara Oktober 2023 dan Maret 2024 dengan kripto SOL yang tumbuh sebesar 800%, kini tampaknya hidup dalam ketidakpastian.

Baca juga: 2 RWA Crypto Terbaik yang Patut Kamu Beli pada September 2024!

Dalam 5 bulan terakhir, kinerja mata uang ini sangat tidak stabil, dengan fase naik dan turun yang bergantian dengan volatilitas tinggi. Secara khusus, sejak pertengahan April, Solana telah hidup dalam kisaran perdagangan dari $120 hingga $180, tidak dapat mengambil arah yang jelas di luar titik ekstrem.

Beberapa kali bears telah mencoba menembus support terakhir dari kisaran tersebut, tetapi tepat waktu bulls telah menyerap pergerakan turun. Terakhir kali harga SOL hampir menembus kisaran tersebut adalah pada 5 Agustus, di tengah-tengah runtuhnya pasar kripto yang lebih luas.

Sekarang setelah satu bulan perdagangan yang tidak menarik, di sini kita sekali lagi menyerang support grafis yang paling signifikan.

Pada malam hari SOL menyentuh $122, memahkotai pergerakan bearish 20% dalam 11 hari terakhir, hanya untuk pulih kembali pada jam-jam berikutnya.

Pada 4 September 2024, harga SOL berada di atas ambang psikologis $130, dalam ketidakpastian antara penembusan hebat lainnya atau pemulihan EMA 50.

Sumber: Trading View via The Cryptonomist

Penutupan mingguan di bawah level $120 dapat memicu kelanjutan bearish untuk harga kripto Solana.

Sebaliknya, pengembalian di atas rata-rata pergerakan eksponensial 50 hari dan kemudian pemulihan $180 dapat memberikan lebih banyak hal positif pada grafik.

Dukungan Bulanan di $120 Menjaga Ekspektasi Investor

Lebih lanjut, level harga $120 pada grafik SOL-USDT juga mewakili support bulanan yang signifikan untuk kripto Solana.

Baca juga: 5 Altcoin yang Berpotensi Melampaui Bitcoin di September 2024!

Di masa lalu, level ini bertindak sebagai resistensi untuk upaya kenaikan untuk memulai kembali pada tahun 2022, sebelum pasar turun mengambil alih.

Pada bulan April 2022 khususnya, penembusan ke sisi bawah ambang batas $120 memicu penurunan berikutnya sebesar 92% hingga level terendah Desember. Sekarang support bulanan membantu mempertahankan bias bullish para investor Solana yang berharap kembalinya api dan kobaran harga pada Q4 2024.

Oleh karena itu, sangat penting bahwa SOL tidak menutup bulan September di bawah level grafis penting ini, sementara lonjakan ke bawah masih dapat ditoleransi.

Seperti yang diketahui, September umumnya merupakan bulan bearish untuk seluruh sektor kripto, sedangkan Oktober hampir selalu bullish, sehingga sering disebut sebagai “uptober”.

Prospek ekonomi makro dapat meningkat secara signifikan mulai pertengahan September dan seterusnya, dengan FED yang akan melakukan penurunan suku bunga secara drastis.

Detail ini dapat mendorong harga SOL menuju target bullish baru di kuartal terakhir tahun ini, selama bearish tidak mengambil alih.

Sumber: Trading View via The Cryptonomist

Jika SOL turun di bawah support bulanan $120, masih ada support 1$00 untuk menjaga secercah cahaya tetap terbuka. Namun, dari harga tersebut, grafik akan berbalik bearish yang akan membuat restart positif menjadi lebih kompleks.

Waspadai apa yang akan terjadi bulan ini karena ini bisa menjadi penentu nasib jangka menengah Solana.

Solana Price Prediction untuk Tahun 2025

Meskipun grafik Solana masih sangat tidak pasti, beberapa trader sudah memprediksi harga tertinggi baru sepanjang masa untuk harga kripto SOL pada tahun 2025.

Baca juga: Open Interest Solana Crypto Mengkhawatirkan, ini Detail yang Perlu Kamu Ketahui!

Salah satunya adalah analis kripto “CryptoKaleo”, yang dalam analisis terbaru yang diterbitkan di X mengidentifikasi kemungkinan zona restart bull.

Pakar tersebut percaya bahwa penurunan yang dicatat oleh aset kripto memberikan lebih banyak momentum untuk setiap rebound, menawarkan peluang bagus untuk mendapatkan keuntungan bagi mereka yang membeli penurunan.

Kaleo menyatakan bahwa SOL harus terlebih dahulu merebut kembali $140 sebagai bagian dari kembalinya ke tren bullish dalam jangka pendek. Perebutan kembali level ini pada akhir minggu dapat memberikan lebih banyak momentum kepada bulls yang akan melihat target berikutnya di $147.

Di sisi lain, jika SOL gagal mempertahankan support harga di $120, harga dapat turun lebih rendah, memperpanjang waktu untuk mencapai level tertinggi baru.

Selain itu, trader lain memberikan perkiraan harga bullish untuk masa depan Solana dengan target maksimum yang diidentifikasi pada $750 pada akhir pasar bullish berikutnya.

Pada tahun 2025, kripto dapat berosilasi antara $100 dan $500 menurut “InvestingHaven”, dengan kemungkinan lonjakan di kisaran ekstrem atas.

Dibandingkan dengan kuotasi saat ini, ini akan menjadi lompatan ke atas yang bagus untuk harga SOL, seperti membawa kapitalisasi di atas $300 miliar.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->