5 Tanda BullRun Crypto yang akan Terjadi di Bulan September Ini!

Updated
September 5, 2024
Gambar 5 Tanda BullRun Crypto yang akan Terjadi di Bulan September Ini!

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari U Today, September biasanya dianggap sebagai bulan yang buruk untuk pasar kripto, terutama untuk Bitcoin, dengan rata-rata profitabilitas bulanan sebesar -6,18%.

Namun, para ahli dari Spot On Chain menawarkan pandangan berbeda dengan lima tanda kunci yang menunjukkan bahwa September kali ini mungkin akan membawa tren bullish untuk Bitcoin.

Penurunan Tekanan Jual, Pemegang Jangka Panjang Kuat

Salah satu faktor utama yang mendukung tren bullish adalah berkurangnya penjualan dari pemain besar. Pemerintah Jerman, Mt. Gox, dan Genesis Trading telah menjual lebih dari 170.000 BTC pada Juli dan Agustus.

Baca juga: Arthur Hayes Prediksi Skenario Terburuk Bitcoin: Harga BTC Berpotensi Turun Hingga Rp771 Juta!

Meskipun pemerintah AS masih memegang lebih dari 203.000 BTC, mereka memilih untuk melakukan penjualan over-the-counter yang mengurangi dampak pasar.

Selain itu, pemegang jangka panjang tetap kuat, menambah 262.000 BTC ke portofolio mereka di bulan Agustus, dan kini mengontrol 75% dari total pasokan Bitcoin.

Hal ini menunjukkan kepercayaan yang kuat terhadap masa depan Bitcoin, mengurangi kemungkinan penjualan besar-besaran.

Arus Masuk ETF Bitcoin Diharapkan

Ada juga kemungkinan gelombang investasi baru dalam ETF Bitcoin, yang menambah kasus bullish.

Setelah sedikit penurunan arus bersih di bulan Agustus, September dapat melihat arus masuk positif antara $500 juta dan $1,5 miliar, berdasarkan pola historis bulan-bulan positif dan negatif yang bergantian.

Baca juga: Bitcoin Kembali Mendekati $60.000, akankah September Jadi Bulan yang Bearish atau Justru Mengejutkan?

Ada beberapa hal lain yang dapat mempengaruhi pasar juga. Dengan Federal Reserve yang kemungkinan akan memangkas suku bunga dan FTX membayar kembali $16 miliar dalam bentuk tunai, akan ada lebih banyak permintaan untuk Bitcoin.

Selain itu, meningkatnya dukungan politik untuk peraturan mata uang kripto yang menguntungkan di AS dapat membuat investor lebih percaya diri dan memberikan dorongan lain pada Bitcoin di bulan September ini.

Secara keseluruhan, meskipun September memiliki sejarah negatif untuk Bitcoin, kombinasi dari faktor-faktor yang disebutkan di atas menunjukkan bahwa kali ini bisa berbeda.

Pola sejarah, penurunan tekanan jual, potensi gelombang investasi baru, dan faktor-faktor eksternal lainnya dapat berkontribusi pada bull run Bitcoin di bulan September.

Namun, penting untuk diingat bahwa pasar mata uang kripto sangat fluktuatif dan tidak ada jaminan bahwa prediksi ini akan terwujud.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->