Solana Anjlok September 2024: Ini Dia 3 Alasan Penurunan Harga Solana!

Updated
September 6, 2024
Gambar Solana Anjlok September 2024: Ini Dia 3 Alasan Penurunan Harga Solana!

Jakarta, Pintu News – Harga Solana mengalami penurunan signifikan dalam beberapa hari terakhir. Altcoin yang sempat merajai pasar ini kini berjuang untuk mempertahankan posisinya.

3 Alasan Penurunan Harga Solana

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan harga Solana. Berikut adalah tiga alasan utama:

1. Penjualan Aset Pump.fun

pump.fun lampaui ethereum
Sumber: DL News

Pump.fun, platform peluncuran meme coin berbasis Solana, telah menjual hampir 50% aset SOL yang dimilikinya. Penjualan ini berdampak besar pada harga Solana, karena Pump.fun merupakan salah satu pemegang SOL terbesar.

Baca Juga: 4 Altcoin yang Berpotensi Cetak Rekor Tertinggi Baru di September 2024

2. Pendapatan Harian Solana Menurun

Pendapatan harian Solana telah mencapai titik terendah dalam enam bulan terakhir. Hal ini disebabkan oleh munculnya kompetitor seperti Ethervista dan SunPump, yang menawarkan layanan serupa dengan biaya yang lebih rendah.

3. Popularitas SunPump Meningkat

sunpump memecoin tron
Sumber: Cointelegraph

SunPump, platform peluncuran meme coin baru, telah berhasil mengalahkan Pump.fun dalam hal popularitas. Token asli SunPump, SUN, diprediksi akan mengalami kenaikan harga yang signifikan di masa depan.

Penutup

Penurunan harga Solana merupakan kombinasi dari beberapa faktor. Penjualan aset Pump.fun, penurunan pendapatan harian, dan popularitas SunPump telah memberikan tekanan yang besar pada harga SOL.

Baca Juga: Shiba Inu Diprediksi Meroket 100.000%, Bitcoin 420%!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun & login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->