3 Kripto yang Disarankan Analis untuk Dijual Sekarang untuk Mencegah Kerugian Bear Market!

Updated
September 6, 2024
Gambar 3 Kripto yang Disarankan Analis untuk Dijual Sekarang untuk Mencegah Kerugian Bear Market!

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto terus mengalami volatilitas, dan investor mencari beberapa kripto untuk dijual untuk melindungi portofolio mereka dari potensi kerugian lebih lanjut. Sementara beberapa aset kripto menunjukkan tanda-tanda lonjakan harga, yang lain menunjukkan tanda-tanda penurunan lebih lanjut, menjadi korban bear market.

Pasar kripto telah turun 0,3% menjadi sedikit di atas $2 triliun, sementara harga Bitcoin telah pulih sebesar 0,6%, menurut data CoinGecko. Nonfarm Payrolls akan turun pada hari Jumat, dan data tersebut dapat secara positif atau negatif memengaruhi harga aset kripto memasuki akhir pekan dan berlanjut hingga minggu depan.

1. Kripto yang Harus Dijual Sekarang— Avalanche (AVAX)

Harga Avalanche turun karena telah tren di dalam saluran yang jatuh, menunjukkan momentum bearish. Harga AVAX secara konsisten menghadapi penolakan di batas atas saluran dan menuju lebih rendah setelah upaya penembusan yang gagal di dekat EMA 50 hari. Level support utama terletak di dekat $18,00, yang merupakan target berikutnya jika momentum bearish berlanjut.

Volume perdagangan Avalanche menurun saat harga mendekati level yang lebih rendah, menunjukkan bahwa tidak ada minat beli yang kuat. Jika pasar beruang berlanjut, ini mendukung kemungkinan pergerakan berkelanjutan menuju batas bawah saluran sekitar $18,00.

EMA 50 hari dan EMA 200 hari miring ke bawah, memperkuat tren bearish. Harga secara konsisten diperdagangkan di bawah level ini, menandakan bahwa penjual tetap memegang kendali. Tren jangka panjang tetap bearish kecuali harga menembus di atas resistensi utama $29.

2. Gala (GALA)

Harga token GALA juga tren turun karena bergerak di bawah EMA 50 hari (garis hijau) dan EMA 200 hari (garis hitam). Harga juga berada di dekat bagian bawah saluran yang jatuh, menunjukkan potensi penurunan lebih lanjut kecuali terjadi penembusan di atas resistensi.

Token Gala adalah salah satu kripto yang harus dijual karena harga diproyeksikan turun ke $0,0174 atau lebih rendah ke $0,0120 karena Relative Strength Index (RSI) berada di sekitar 43,95, di bawah level netral 50, menandakan momentum bearish. Namun, RSI belum berada di wilayah oversold (<30), menunjukkan bahwa masih ada ruang untuk penurunan lebih lanjut sebelum pembalikan apa pun.

3. Cosmos (ATOM)

Harga Cosmos bergerak ke bawah karena telah menembus di bawah level support utama di $4,50, menunjukkan tekanan penurunan lebih lanjut yang menjadikannya kripto lain yang harus dijual. Resistensi terdekat saat ini berada di $4,50 (bawah kisaran), dan jika harga pulih, resistensi berikutnya akan berada di sekitar $5,42 (atas kisaran).

Namun, harga Cosmos menunjukkan tanda-tanda penurunan lebih rendah karena Chaikin Money Flow (CMF) berada di -0,12, menunjukkan aliran uang keluar dari aset, mengkonfirmasi sentimen bearish.

Harga ATOM mungkin menemukan support yang lebih rendah di $3,50, yang disorot oleh grafik dengan panah yang mengarah ke bawah, penurunan 11% dari harga saat ini.

Kripto-kripto yang harus dijual ini sangat bearish dan belum banyak pulih dengan sedikit pemulihan Bitcoin baru-baru ini. Sementara fundamental mungkin bagus, pedagang tidak yakin bahwa itu cukup untuk mempertahankan harga lebih tinggi, dan indikator teknis menunjukkan penurunan lebih lanjut ke nada kerugian persentase dua digit.

Kesimpulan

Karena pasar beruang terus membebani sektor kripto, investor harus hati-hati mempertimbangkan kripto untuk dijual yang menunjukkan sinyal bearish yang kuat. Avalanche , Gala , dan Cosmos saat ini menunjukkan indikator teknis yang menunjukkan potensi penurunan lebih lanjut.

AVAX terjebak dalam tren penurunan, menghadapi penolakan di dekat level resistensi utama, sementara GALA dan ATOM juga mengalami momentum yang melemah, dengan proyeksi harga menunjukkan kerugian lebih lanjut.

Mengingat tren ini, menjual kripto ini dapat membantu mencegah potensi kerugian persentase dua digit karena pasar tetap di bawah tekanan. Investor juga harus memperhatikan data ekonomi yang akan datang, seperti nonfarm payrolls, yang dapat memengaruhi sentimen pasar dalam waktu dekat.

Baca Juga: Shiba Inu Diprediksi Meroket 100.000%, Bitcoin 420%!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun &amp;amp; login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->