SingularityNET, Fetch.ai, dan Ocean Protocol Luncurkan Token FET di Cardano!

Updated
September 8, 2024
Gambar SingularityNET, Fetch.ai, dan Ocean Protocol Luncurkan Token FET di Cardano!

Jakarta, Pintu News – Aliansi Artificial Superintelligence (ASI), yang terdiri dari SingularityNET, Fetch.ai, dan Ocean Protocol, telah secara resmi meluncurkan token FET (yang kini menggunakan ticker ASI) di blockchain Cardano.

Langkah ini bertujuan untuk memperkuat ekosistem AI terdesentralisasi dengan memanfaatkan infrastruktur Cardano yang unggul dalam hal keamanan, kecepatan, dan biaya transaksi yang rendah.

Dalam pengumuman resmi yang dirilis hari ini, Aliansi ASI menyatakan bahwa keputusan untuk menggunakan Cardano didorong oleh beberapa faktor, termasuk infrastruktur Cardano yang kuat, yang sangat cocok untuk pengembangan AI terdesentralisasi yang etis.

Mengapa FET Memilih Cardano?

CEO SingularityNET, Ben Goertzel, menyatakan bahwa ia telah terinspirasi oleh infrastruktur Cardano sejak awal.

Baca juga: Sonic SVM Luncurkan Penjualan Node HyperFuse Pertama di Ekosistem Solana!

“Biaya rendah, kecepatan tinggi, keamanan yang tinggi, serta elegansi matematis dari infrastruktur Cardano adalah inspirasi besar bagi saya,” kata Goertzel.

FET, yang kini menjadi token native Cardano (CNT), diharapkan dapat menawarkan fungsionalitas yang lebih baik dan integrasi yang lebih dalam di dalam ekosistem Cardano.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi yang lebih luas untuk meningkatkan interoperabilitas antara jaringan blockchain besar, sehingga mendorong penggunaan token dalam berbagai aplikasi dan platform.

Peningkatan Alat dan Jembatan Ethereum-Cardano

Aliansi ASI juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan beberapa alat tambahan yang diharapkan akan meningkatkan likuiditas dan aksesibilitas token FET. Salah satu inovasi penting adalah alat migrasi langsung dari CNT-AGIX (token AGIX) ke CNT-FET, yang memungkinkan transisi mudah di antara token.

Selain itu, Aliansi ini juga akan mengembangkan jembatan Ethereum-Cardano yang diperbarui untuk mendukung transfer FET yang lebih lancar antar kedua jaringan ini.

Dengan alat ini, diharapkan adopsi FET akan meningkat, tidak hanya di kalangan pengembang, tetapi juga di kalangan pengguna kripto yang tertarik dengan proyek AI terdesentralisasi.

Baca juga: Synthetix Luncurkan SNAXchain: Aplikasi Baru untuk Staking SNX dan Likuiditas Cross-Chain!

Peran Sentral FET dalam Ekosistem AI Terdesentralisasi

crypto ai terbaik april 2023
Sumber: Voi.id

Aliansi ASI percaya bahwa versi FET yang terintegrasi ke dalam Cardano akan menjadi bagian penting dalam perkembangan AI terdesentralisasi.

Fokus mereka adalah menciptakan transisi dari aplikasi AI yang ada saat ini menuju General Artificial Intelligence , dan pada akhirnya, Superintelligence.

FET di Cardano diharapkan dapat menjadi landasan dari ekosistem ini, memainkan peran sentral dalam aplikasi AI yang terdesentralisasi serta memperkuat kolaborasi di antara komunitas pengembang, bisnis, dan pengguna.

Aliansi juga mengundang para pengembang dan komunitas untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan jaringan AI terdesentralisasi ini.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->