Dogecoin Meroket 87% dalam Volume Perdagangan, Bagimana dengan Harga DOGE?

Updated
September 8, 2024
Gambar Dogecoin Meroket 87% dalam Volume Perdagangan, Bagimana dengan Harga DOGE?

Jakarta, Pintu News – Dogecoin, meme coin bertema anjing yang populer, telah mengalami peningkatan besar dalam metrik utama.

Menurut data yang diberikan oleh CoinGlass, DOGE telah meroket 87% dalam volume perdagangan.

Meskipun ada peningkatan volume perdagangan yang mengesankan, harga DOGE telah turun 5,20% dalam 24 jam terakhir (7/9/24). Minggu lalu, Dogecoin kehilangan satu nol, turun lebih dari 7% di tengah sentimen investor yang negatif dan koreksi pasar saham.

Elon Musk Tidak Membantu

Awal pekan ini, CEO Tesla Elon Musk memicu minat dalam komunitas kripto dengan komentar tentang X.

Baca juga: Burn Rate Shiba Inu Naik 2000%, Bagaimana Nasib Harga SHIB?

Musk men-tweet tentang rekening bank Starlink yang dibekukan, yang memicu tanggapan dari “Sir Doge of the Coin,” seorang pendukung Dogecoin yang terkenal, yang menyarankan, “Dogecoin memperbaiki ini.” Interaksi yang menyenangkan ini menarik perhatian di seluruh komunitas Dogecoin.

Pada Januari 2021, pernyataan Elon Musk menyebabkan lonjakan 339% dalam nilai Dogecoin menjadi $0,032642. Harga tertingginya $0,682 dicapai pada 8 Mei 2021. Terlepas dari dukungan selebritas, adopsi Dogecoin untuk transaksi bisnis masih terbatas.

Terlepas dari dukungan Musk, Dogecoin tidak dapat mencapai terobosan besar. Harga DOGE telah turun lebih dari 7% di tengah koreksi kripto.

Sentimen Bearish Secara Keseluruhan

Mengutip laporan U Today, kehilangan satu nol merupakan pukulan besar bagi investor DOGE. Saat pasar bergerak ke zona “ketakutan ekstrem”, para bull harus duduk dan menunggu saat yang tepat untuk keluar.

Baca juga: Raboo (RABT): Meme Coin yang Siap Meledak 100x di Launch Day!

Dogecoin telah mengalami penurunan yang stabil selama beberapa bulan, berjuang untuk menembus level resistensi utama yang ditetapkan oleh moving average-nya.

Sentimen bearish diperkuat oleh EMA 200 hari, yang tetap jauh di atas harga saat ini, menunjukkan tren penurunan jangka panjang.

Peningkatan volume perdagangan Dogecoin menunjukkan minat yang meningkat terhadap meme coin ini.

Namun, penurunan harga menunjukkan bahwa investor masih ragu-ragu. Sentimen pasar secara keseluruhan bearish, dan Dogecoin mungkin akan terus menurun dalam jangka pendek.

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDRETH/IDRSOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->