Meme Coin DOGS Pecahkan Rekor Airdrop Terbesar dengan 17 Juta Orang yang Mengklaim Token!

Updated
September 11, 2024
Gambar Meme Coin DOGS Pecahkan Rekor Airdrop Terbesar dengan 17 Juta Orang yang Mengklaim Token!

Jakarta, Pintu News – Token Dogs baru saja mencetak rekor dalam sejarah memecoin dengan airdrop terbesar, di mana lebih dari 17 juta pengguna telah mengklaim token mereka dalam waktu dua minggu.

Token ini berbasis di jaringan The Open Network dan terinspirasi dari gambar anjing yang dibuat oleh salah satu pendiri Telegram, Pavel Durov.

Peningkatan Pengguna dan Aktivitas di Jaringan TON

Dilansir dari Cointelegraph, aplikasi Dogs Mini telah melampaui 53 juta pengguna, di mana 42,2 juta di antaranya memenuhi syarat untuk mendapatkan token airdrop, menjadikannya “meme TGE terbesar dalam sejarah cryptocurrency,” menurut postingan Telegram 10 September oleh komunitas TON.

Baca juga: Semakin Viral, Pengguna Hamster Kombat di Telegram Capai 55 Juta!

“Token DOGS sekarang dipegang oleh 4.5 juta dompet unik di TON, menempatkannya pada posisi yang unik – ia memiliki pemegang token paling unik di rantai mana pun yang pernah ada, dan mencapai ini hanya dalam waktu 2 minggu. Hanya USDt di TRON dan Ethereum yang memiliki lebih banyak pemegang daripada DOGS.”

Memecoin Terima Minat Investor Setelah TGE

Meskipun jumlah pemegang ini sangat mengesankan untuk sebuah memecoin, jumlah ini jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan mata uang kripto terkemuka.

Sebagai contoh, Ethereum sendiri memiliki lebih dari 273 juta alamat unik, menurut data dari Ycharts.

Sumber: Ycharts

Memecoin menerima minat investor yang signifikan setelah TGE, yang menyebabkan dua pemadaman besar terkait Dogs di TON.

Meskipun volume yang disebut “pengguna” sangat mengesankan, pertanyaan tentang potensi bot tetap menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan, menurut Anndy Lian, pakar blockchain antar pemerintah dan penulis NFT: Dari Nol ke Pahlawan.

Lian mengatakan:

“Kita harus memahami pengguna seperti apa yang mereka miliki. Apakah mereka dapat melakukan KYC? Apakah mereka dapat berdagang? Apakah mereka semua sudah dibotolkan? Dalam pandangan apakah mereka dapat menjadi proyek teratas atau bahkan mungkin ‘pembunuh dogecoin’, kita perlu melihat pengguna aktif yang sebenarnya dan berapa banyak yang berdagang.”

Selanjutnya, Lian menambahkan, “Ini tahun 2024, bot tidak berguna dan tidak berkelanjutan,”

Airdrop yang Lebih Besar Lagi untuk Hamster Kombat dan Catizen?

Terlepas dari kesuksesan peluncuran token Dogs, komunitas TON mengharapkan dampak yang lebih besar lagi pada airdrop Hamster Kombat dan Catizen yang akan datang.

Kedua airdrop tersebut dapat hadir secepatnya pada bulan September ini, menurut postingan komunitas TON:

Baca juga: Klaim 1,6 Juta Koin Tambahan, Ini Update Daily Codes TapSwap untuk 11 September 2024

“Pada bulan September, kami mengantisipasi TGE yang lebih besar untuk Catizen dan Hamster Kombat, yang dapat membawa puluhan atau bahkan ratusan juta pengguna ke blockchain untuk pertama kalinya.”

Sebelumnya pada bulan Agustus 2024, game clicker viral berbasis Telegram, Hamster Kombat, merilis lebih banyak detail tentang airdrop yang ditunggu-tunggu, yang disebut-sebut sebagai “terbesar dalam sejarah kripto”, seminggu setelah game tersebut mencapai 300 juta pemain.

Airdrop kripto teratas – Sumber: CoinGecko

Dalam hal nilai, token Bonk melakukan airdrop memecoin terbesar, mendistribusikan lebih dari $1,3 juta token kepada pemegang yang memenuhi syarat, menjadikannya airdrop terbesar ketujuh di seluruh ruang kripto, menurut data CoinGecko.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->