CleanSpark Perkuat Dominasi Mining Bitcoin dengan Akuisisi Tambang di Tennessee

Updated
September 13, 2024
Gambar CleanSpark Perkuat Dominasi Mining Bitcoin dengan Akuisisi Tambang di Tennessee

Jakarta, Pintu News – CleanSpark, perusahaan penambangan Bitcoin yang berbasis di Amerika Serikat, baru-baru ini mengumumkan akuisisi tujuh tambang Bitcoin di Tennessee.

Akuisisi ini akan meningkatkan kapasitas penambangan Bitcoin CleanSpark sebesar 22% dan memperkuat posisinya sebagai salah satu penambang Bitcoin terbesar di Amerika Serikat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peningkatan Kapasitas Penambangan Bitcoin CleanSpark

Ketujuh tambang baru yang diakuisisi CleanSpark berlokasi di Knoxville, Tennessee. Tambang-tambang ini memiliki kapasitas daya antara 10 MW hingga 20 MW, dengan total kapasitas daya mencapai 85 MW. Dengan tambahan kapasitas ini, CleanSpark diperkirakan akan menambah 5 EH/s ke hashrate-nya.

Akuisisi ini merupakan langkah strategis CleanSpark untuk memperluas operasinya di Tennessee. Sebelumnya, CleanSpark telah mengakuisisi fasilitas GRIID Infrastructure di Tennessee dan menginvestasikan hampir $1 miliar di Georgia. Saat ini, CleanSpark mengelola hampir 500 MW di Georgia dan telah mengaktifkan kampus keempatnya di Dalton, menambah 50 MW ke fasilitas Sandersville.

Baca Juga: SUI Meroket: Grayscale Trust, Kemajuan Teknis, dan Potensi Investasi di 2024

Tantangan dan Peluang di Sektor Penambangan Bitcoin

cleanspark jual bitcoin
Sumber: Medium

Industri penambangan Bitcoin saat ini menghadapi beberapa tantangan, termasuk meningkatnya kesulitan penambangan. Kesulitan penambangan Bitcoin mencapai rekor tertinggi pada 11 September 2024, yaitu 92,67 triliun. Hal ini membuat penambang semakin sulit untuk mendapatkan hadiah atas pekerjaan mereka.

Peningkatan kesulitan penambangan dapat memberikan tekanan finansial pada perusahaan penambangan, terutama yang sudah mengalami penurunan keuntungan setelah halving Bitcoin pada bulan April 2024. Halving Bitcoin menyebabkan hadiah blok turun dari 6,25 BTC menjadi 3,125 BTC.

Baca Juga: Update Daily Combo, Riddle, dan Rebus Musk X Empire 13 September 2024

CleanSpark Berkomitmen untuk Keberlanjutan dan Keberlanjutan

Meskipun menghadapi tantangan, CleanSpark tetap optimis tentang masa depan penambangan Bitcoin. Perusahaan berkomitmen untuk menambang Bitcoin dengan cara yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

CleanSpark menggunakan energi terbarukan untuk memberi daya pada operasi penambangannya dan bekerja sama dengan komunitas lokal untuk meminimalkan dampak lingkungan.

CleanSpark juga berfokus pada pengembangan teknologi penambangan yang lebih efisien. Perusahaan baru-baru ini mengumumkan rencana untuk membangun fasilitas penambangan yang didinginkan dengan cairan di Wyoming. Fasilitas ini diharapkan akan memiliki kapasitas 30 MW dan akan menggunakan teknologi penambangan yang lebih efisien.

Kesimpulan

Akuisisi tambang Bitcoin di Tennessee merupakan langkah strategis CleanSpark untuk memperkuat posisinya sebagai salah satu penambang Bitcoin terbesar di Amerika Serikat. Perusahaan tetap optimis tentang masa depan penambangan Bitcoin dan berkomitmen untuk menambang Bitcoin dengan cara yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->