5 Hal yang Bisa Mendorong Harga Bitcoin Tembus Rp1 Miliar!

Updated
September 18, 2024
Gambar 5 Hal yang Bisa Mendorong Harga Bitcoin Tembus Rp1 Miliar!

Jakarta, Pintu News – Dilansir Coingape, terdapat beberapa kejadian dan berita Bitcoin yang akan datang dapat menyebabkan harga Bitcoin mencapai $70.000 atau Rp1.074.360.000 dalam waktu dekat.

Perkembangan ini memberikan optimisme di tengah pergerakan harga BTC yang stagnan karena kemungkinan akan membalikkan pandangan bearish yang saat ini dimiliki oleh banyak investor terhadap kripto unggulan ini.

Berikut adalah 5 hal yang bisa memicu kenaikan harga Bitcoin.

Indeks S&P 500 Mencapai Titik Tertinggi Sepanjang Masa

Indeks S and P 500 mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada tanggal 16 September, naik menjadi $176,55. Tren naik ini dimulai sejak 11 September 2024, karena likuiditas terus mengalir ke saham-saham dalam indeks.

Baca juga: Didorong oleh Kebijakan The Fed, Harga Bitcoin Diprediksi dapat Melonjak ke Rp3 Miliar!

Hal tersebut menjadi bullish untuk harga Bitcoin karena kripto unggulan ini dikenal berkorelasi dengan pasar saham.

Data IntoTheBlock menunjukkan bahwa korelasi S and P 500 dan BTC saat ini berada di angka 0,73, yang mengindikasikan korelasi harga positif yang kuat.

Dengan demikian, hanya masalah waktu saja sebelum Bitcoin juga menikmati pembalikan arah bullish dan melonjak hingga $70.000, dengan pasar saham dalam tren naik.

Penurunan Suku Bunga The Fed AS akan Memberikan Dorongan untuk Harga BTC

Lebih lanjut, penurunan suku bunga The Fed AS diperkirakan akan mendongkrak Bitcoin. Tren historis menunjukkan bahwa kripto unggulan selalu mendapatkan keuntungan dari keputusan makro ini.

Dengan demikian, potensi penurunan suku bunga dari The Fed, yang dapat terjadi setelah pertemuan FOMC pada 18 September 2024, akan dianggap sebagai berita bullish Bitcoin.

Perkembangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri investor untuk berinvestasi pada aset berisiko seperti BTC. Oleh karena itu, mungkin akan ada peningkatan likuiditas dalam ekosistem Bitcoin, yang akan memicu kenaikan harga hingga mencapai $70.000.

Bebasnya CZ akan Memberikan Momentum Bullish

kasus cz binance
Sumber: Bloomberg

Pendiri Binance, Changpeng “CZ” Zhao, akan dibebaskan pada tanggal 29 September 2024. Karena ada sentimen positif seputar pembebasannya, peristiwa ini akan memberikan momentum bullish pada harga BTC.

Selain itu, pendiri kripto ini tetap menjadi salah satu tokoh paling populer di dunia kripto.

Oleh karena itu, kembalinya dia ke dunia kripto dapat menarik investor utama yang ingin berinvestasi dalam Bitcoin sebagai bagian dari ketertarikan mereka pada pasar kripto.

Hal ini akan memicu lonjakan likuiditas dan dapat menyebabkan harga Bitcoin mencapai $70.000. Perlu disebutkan bahwa harga kripto turun setelah penangkapan CZ, menyoroti dampaknya terhadap pasar dan bagaimana hal ini menjadi berita positif Bitcoin.

Kuartal Keempat adalah Bullish untuk Harga Bitcoin

Berdasarkan sejarah, kuartal keempat tahun ini adalah bullish untuk Bitcoin. Data Coinglass menunjukkan bahwa BTC menikmati keuntungan bulanan yang positif sepanjang kuartal IV tahun 2016 dan 2020.

Baca juga: 5 Crypto Biggest Gainers Hari Ini (18/9/24), Koin Nomer 1 Melonjak 30%

Sejalan dengan hal ini, Bitcoin dapat menikmati reli harga sepanjang bulan Oktober, November, dan Desember tahun ini. Reli harga yang dimulai pada bulan Oktober dapat membuat harga Bitcoin mencapai $70.000.

Menariknya, berdasarkan tren historis ini, analis kripto Tyler Durden memprediksi bahwa BTC dapat mencapai $100.000 pada akhir tahun 2025. Sementara itu, analis kripto Sweep juga memiliki sentimen yang sama, dengan menyatakan bahwa ia bullish pada Q4.

Sudah Hampir Tiba Saatnya Untuk Reli Pasca Halving

Sudah 151 hari berlalu sejak Bitcoin mengalami penurunan separuh pada tanggal 19 April. Hal ini mengindikasikan bahwa sudah hampir waktunya untuk reli pasca-halving.

Secara historis, reli separuh dimulai 150 hingga 170 hari setelah peristiwa tersebut. Seperti yang disoroti oleh analis kripto populer Lark Davies, reli pasca-halving pada bull run 2021 dimulai 160 hari setelah peristiwa tersebut.

Oleh karena itu, sejarah dapat terulang kembali dengan harga Bitcoin yang menikmati reli harga kapan saja dari sekarang. Lonjakan harga ini akan mengirim BTC ke $70,000, karena reli separuh selalu menandai awal dari perjalanan kripto unggulan ke puncak pasar.

Analis kripto Quinten baru-baru ini mencatat bahwa pasar biasanya mencapai puncaknya 480 hari setelah halving.

Secara keseluruhan, peristiwa-peristiwa yang telah disebutkan merupakan berita positif Bitcoin yang akan memicu sentimen bullish di antara para investor kripto, mengirim harga kripto unggulan ini ke $70.000.

Kenaikan ke $70.000 juga signifikan karena pada akhirnya akan menandai pembalikan arah naik dan akan membuat BTC melewati level tertinggi saat ini di $73.000 atau (Rp1.120.550.000).

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->