Volume Perdagangan Capai $836 Miliar, PancakeSwap Rencanakan Update V4!

Updated
September 21, 2024
Gambar Volume Perdagangan Capai $836 Miliar, PancakeSwap Rencanakan Update V4!

Jakarta, Pintu News – PancakeSwap, salah satu pertukaran terdesentralisasi (DEX) terbesar, telah melaporkan total nilai perdagangan kumulatif sebesar $836 miliar dan Total Value Locked (TVL) senilai $1,72 miliar selama empat tahun operasinya.

TVL PancakeSwap Capai $1,72 Miliar

Sumber: DefiLlama

PancakeSwap memiliki sekitar $1,72 miliar nilai total yang dikunci (TVL) pada 20 September 2024, yang telah menurun selama bertahun-tahun, dari titik tertinggi sepanjang masa sebesar $ 7,16 miliar pada 4 Mei 2021, menurut DefiLlama.

Pada 30 Maret, TVL PancakeSwap sekitar $2,42 miliar dan terus menurun sejak saat itu.

Baca juga: Jupiter Akuisisi SolanaFM dan Coinhall: Luncurkan Jupiter Mobile dan Perkuat Ekosistem Solana!

Pertukaran, yang beroperasi dengan model pembuat pasar otomatis (AMM), mengatakan bahwa mereka melayani lebih dari 43 juta alamat unik kumulatif.

PancakeSwap V4: Meningkatkan Likuiditas dan Efisiensi Pasar

PancakeSwap V4 diharapkan membawa perubahan besar pada pengalaman pengguna dan meningkatkan skalabilitas platform.

Dalam wawancara dengan laman Cointelegraph, Chef Kids, kepala PancakeSwap, menyatakan bahwa pembaruan ini bertujuan untuk mengatasi kelemahan dalam model AMM saat ini, seperti model harga yang tidak fleksibel, fitur perdagangan yang terbatas, dan masalah impermanent loss bagi penyedia likuiditas. Selain itu, biaya gas yang tinggi di jaringan on-chain juga menjadi tantangan yang diatasi dalam V4.

Dengan pembaruan ini, trader akan mendapatkan manfaat dari tier fee dinamis, alat perdagangan lanjutan, dan biaya gas yang lebih rendah, yang akan meningkatkan pengalaman dan menurunkan biaya perdagangan.

Lebih lajut, V4 juga dirancang untuk meningkatkan efisiensi modal dan menyediakan antarmuka yang lebih sederhana untuk penyedia likuiditas, yang diharapkan akan menarik lebih banyak peserta dan meningkatkan likuiditas pasar.

Ekspansi ke Lebih Banyak Blockchain

Selain fitur-fitur baru, PancakeSwap V4 juga berfokus pada perluasan jaringannya. Saat ini, PancakeSwap tersedia di sembilan blockchain, termasuk BNB Chain, Ethereum, Aptos, Polygon zkEVM, ZKsync Era, dan lainnya.

Baca juga: Solana Luncurkan Upgrade Frankendancer: akankah SOL Mencapai Rp6,3 Juta?

Namun, platform ini berencana untuk memperluas lebih jauh ke jaringan lain, memastikan bahwa platform tetap kompetitif dan relevan di dunia DeFi yang terus berkembang.

PancakeSwap telah merilis whitepaper V4 dan meluncurkan program pengembang senilai $500.000 untuk menarik pengembang berbakat. Salah satu inisiatif yang tengah berjalan adalah Hookathon di Dorahacks, yang berfokus pada pengembangan produk untuk peluncuran resmi V4.

Dengan memperbaiki aksesibilitas dan efisiensi perdagangan di jaringan yang berkembang, PancakeSwap bertujuan untuk mengisi celah yang ada di pasar DEX.

Secara keseluruhan, dengan pembaruan V4 dan ekspansi ke lebih banyak blockchain, PancakeSwap menargetkan untuk memperkuat posisinya sebagai salah satu DEX terkemuka di dunia DeFi.

Pembaruan ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi dan pengalaman pengguna, tetapi juga berpotensi meningkatkan volume perdagangan dan pendapatan protokol.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->