3 Altcoin yang Melonjak Tinggi Minggu Ini, Ada Kripto Jagoanmu?

Updated
September 21, 2024
Gambar 3 Altcoin yang Melonjak Tinggi Minggu Ini, Ada Kripto Jagoanmu?

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, beberapa altcoin memperkecil sebagian besar kerugian pada minggu ketiga September 2024.

Didorong oleh keputusan makroekonomi utama, koin-koin alternatif telah menunjukkan kenaikan harga yang mengesankan, yang mencerminkan minat investor yang meningkat dan sentimen bullish.

Dalam artikel ini, beberapa altcoin yang mengalami kenaikan nilai terbesar beserta katalis di balik kenaikannya pada minggu ini akan dibahas. Meskipun banyak altcoin yang melonjak, tiga teratas termasuk Fantom , Celestia , dan Sui menjadi 3 altcoin yang menarik untuk diperhatikan.

Sui (SUI)

SUI, mata uang kripto asli dari blockchain Layer-1 Sui, berada di puncak daftar peraih altcoin terbesar. Dalam satu minggu ini, harganya telah meningkat sebesar 40,65%. Hasilnya, kapitalisasi pasarnya telah melampaui Uniswap , Kaspa , dan Artificial Superintelligence Alliance .

Baca juga: SUI Crypto Price Prediction: Melonjak 40% dalam 1 Minggu, SUI Bakal Tembus ke Rp33.000?

Sumber: Pintu Market

Menuru laporan, kenaikan harga Sui baru-baru ini, yang membuat harganya sempat menjadi Rp23.701, mungkin dapat dikaitkan dengan integrasinya dengan Circle (USDC). Terlepas dari lonjakan tersebut, Total Value Locked (TVL) Sui mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Menurut DeFiLlama, TVL Sui sekarang mencapai $868,89 juta. Lonjakan ini menyiratkan peningkatan modal yang terkunci di blockchain yang diprogram Move, yang menunjukkan kepercayaan yang dirasakan dan ekosistem yang sehat.

Sumber: DeFiLlama

Dari sudut pandang teknikal, penembusan SUI didorong oleh pembentukan pola double-bottom, yang menandakan momentum bullish. Selain itu, grafik harian menunjukkan segitiga naik, yang semakin memperkuat tren naik ini.

Laman BeInCrypto (20/9/24) mengidentifikasi zona permintaan yang kuat di sekitar $1,07 (Rp16.222), yang memainkan peran kunci dalam kenaikan baru-baru ini. Dengan tidak adanya resistensi utama di level yang lebih tinggi, harga SUI berpotensi naik di atas $1,60 (Rp24.257) dalam jangka pendek.

Namun, jika para pemegang saham mulai mengambil keuntungan, SUI dapat mengalami koreksi, yang dapat menurunkan nilainya menjadi $1,16 (Rp17.586).

Celestia (TIA)

Sumber: Pintu Market

Harga TIA sempat turun menjadi $4,53 (Rp68.678) pada hari Senin (16/9/24). Namun, harga mata uang kripto ini telah meningkat 32,28% sejak saat itu, dan saat ini diperdagangkan di harga Rp89.064 (21/9/24).

Laman BeInCrypto (20/9/24) melihat Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan angka positif. MACD mengukur momentum dengan menggunakan perbedaan antara 12 EMA (biru) dan 26 EMA (oranye). Ketika EMA yang lebih pendek melintas di bawah EMA yang lebih panjang, penjual memegang kendali, dan harga mungkin akan turun.

Namun, pada 20 September 2024, yang terjadi adalah sebaliknya, yang mengindikasikan bahwa tekanan beli masih ada. Jika hal ini tetap sama, harga Celestia mungkin akan naik menjadi $6,50 (Rp98.545).

Baca juga: Celestia Crypto Price: Harga TIA Melonjak 32% dalam 1 Minggu!

Sumber: Trading View via BeInCrypto

Penurunan harga mungkin akan terjadi jika bears mendorong bulls keluar. Jika ini yang terjadi, nilai TIA dapat turun menjadi $4,78 (Rp72.468).

Fantom (FTM)

Sumber: Pintu Market

Harga FTM telah melonjak hampir 31,41% minggu ini, didorong oleh meningkatnya antisipasi terhadap peningkatan Sonic Fantom, yang dapat melibatkan migrasi token dari FTM ke “S.”

Beberapa hari yang lalu, FTM diperdagangkan di bawah $0,50 (Rp7.580). Hari ini, FTM menjadi salah satu altcoin yang paling banyak mendapatkan keuntungan, sekarang diperdagangkan di $0,65 (Rp9.854).

Laman BeInCrypto baru-baru ini mengidentifikasi pola kepala dan bahu terbalik pada grafik harian, sebuah indikator teknis yang menandakan akhir tren turun dan awal tren naik.

Sumber: Trading View via BeInCrypto

Baca juga: FTM Crypto Melonjak 45% dalam Sebulan: Fantom Diprediksi Siap Tembus ke Rp51.000!

Harga FTM telah menembus di atas garis leher pola ini, menunjukkan bahwa tren naik dapat berlanjut. Jika tekanan beli meningkat, nilai FTM dapat naik ke $0,72 (Rp10.915).

Namun, jika harga kesulitan melampaui $0,67 (Rp10.157), retracement dapat terjadi, yang berpotensi mendorong harga turun ke $0,55 (Rp8.338).

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->