Ethereum Foundation Jual 200 ETH Lagi, Harga Ethereum di Bawah Tekanan!

Updated
September 24, 2024
Gambar Ethereum Foundation Jual 200 ETH Lagi, Harga Ethereum di Bawah Tekanan!

Jakarta, Pintu News – Ethereum Foundation sekali lagi menimbulkan kekhawatiran investor secara global, dengan menjual 200 ETH pada hari Senin (23/9/24).

Data on-chain mengungkapkan bahwa aksi jual tersebut terjadi melalui dua transaksi, yang membuat para pengamat pasar bertanya-tanya karena koin tersebut saat ini sedang mengalami gelombang bearish di industri yang lebih luas.

Statistik pasar mengungkapkan bahwa arus keluar Ethereum terus melonjak meskipun peristiwa ekonomi makro baru-baru ini mendongkrak aset berisiko.

Para trader dan investor berspekulasi tentang apa yang akan terjadi pada mata uang kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar ini.

Ethereum Foundation Membuang 200 ETH

Baca juga: Ethereum Foundation Kembali Jual 300 ETH saat Harga Mencapai Rp38 Juta!

Menurut data Etherscan pada tanggal 23 September 2024, Ethereum Foundation menjual 200 ETH seharga 527,989 DAI hari ini. Aksi jual besar-besaran ini membuat penjualan ETH pada bulan September mencapai total 1.150 ETH, senilai $2,8 juta.

Khususnya, organisasi ini telah tercatat menjual ETH secara teratur selama beberapa hari terakhir. Sesuai data, penjualan terakhir dilaporkan hanya tiga hari yang lalu.

Alamat dompet yang ditautkan ke organisasi tersebut terdaftar sebagai ‘0xd77’. Terutama, aksi jual di tengah pasar Ethereum yang bergejolak telah memicu kekhawatiran investor secara global.

Data CoinShares menggambarkan bahwa Ethereum mencatat arus keluar mingguan sebesar $28,5 juta meskipun ada penurunan suku bunga The Fed sebesar 50bps minggu lalu. Lebih lanjut, arus keluar bulanan mencapai $145,7 juta, memperkuat skeptisisme investor terhadap aset tersebut.

Sebaliknya, patut dicatat bahwa BTC mengalami arus masuk mingguan sebesar $284 juta dan arus masuk bulanan sebesar $76 juta. Data ini menunjukkan bahwa institusi tetap bearish di pasar ETH meskipun peristiwa makroekonomi menawarkan dukungan untuk aset berisiko.

Kinerja Harga ETH Hari Ini

Sementara itu, koin ini telah menentang sentimen pasar yang bearish meskipun ada aksi jual yang disebutkan di atas, diperdagangkan di zona hijau hari ini.

Sumber: Pintu Market

Baca juga: Efek Penurunan Suku Bunga The Fed: Altcoin Season Segera Dimulai? Simak Analisanya!

Pada saat berita ini ditulis (24/9/24), harga Ethereum diperdagangkan pada Rp39.814.809, naik 0,52% dalam 24 jam terakhir. Level terendah dan tertinggi intraday koin ini tercatat masing-masing di Rp39.605.396 dan Rp40.958.742.

Yang menarik, data Coinglass menunjukkan lonjakan tipis 0,69% pada minat terbuka berjangka ETH menjadi $12,09 miliar pada 23 September 2024. Selain itu, volume derivatif melonjak 36% menjadi $19,284,725,694, memicu sentimen yang kontras atas pergerakan aset di masa depan.

Namun demikian, analisis harga Ethereum dari laman CoinPedia baru-baru ini mengungkapkan bahwa koin tersebut berjuang untuk mendapatkan aksi naik yang signifikan karena pasokan di bursa tumbuh di tengah penjualan Ethereum Foundation yang terus berlanjut.

Lebih lanjut, koin ini tetap siap untuk menghadapi tekanan jual yang kuat di level $2.800 atau setara dengan Rp42.513.800, menghadirkan rintangan lain. Pelaku pasar kripto terus berspekulasi tentang pergerakan harga ETH di masa depan mengingat peristiwa pasar baru-baru ini.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->