Shiba Inu dan Dogecoin Meroket September 2024: Apakah Ini Awal Altseason?

Updated
September 27, 2024
Gambar Shiba Inu dan Dogecoin Meroket September 2024: Apakah Ini Awal Altseason?

Jakarta, Pintu News – Harga Dogecoin berada di titik krusial dengan potensi breakout yang sedang berlangsung. Pasar kripto telah pulih secara stabil akhir-akhir ini, dan harga Dogecoin dan Shiba Inu menunjukkan kenaikan tertinggi di 20 besar, menurut Coingecko. Tapi mengapa kedua meme coin ini naik? Mungkinkah mereka menandakan awal dari altseason?

Alasan Kenaikan Harga Shiba Inu dan Dogecoin

  1. Aktivitas Whale Dogecoin Meningkat 1000% Data onchain menunjukkan bahwa pemegang Dogecoin dalam jumlah besar sedang berupaya memperpanjang reli harga yang dimulai minggu lalu. Data IntoTheBlock menunjukkan bahwa netflow pemegang besar telah meningkat lebih dari 1000% dari -2,23 juta menjadi 20,66 juta DOGE, menunjukkan peningkatan aktivitas. Tren ini bullish untuk harga Dogecoin, menyiratkan bahwa whale sedang mengakumulasi aset.
  2. Profitabilitas Shiba Inu Melejit Data Santiment menunjukkan bahwa rasio Market Value to Realized Value (MVRV) 30 hari menembus level tertinggi tiga bulan. Ketika ini terjadi, investor, rata-rata, memegang aset mereka dengan keuntungan, yang mengarah pada peningkatan kepercayaan diri dan berpotensi lebih banyak tekanan beli. Selain itu, pasokan Shiba Inu di bursa turun ke level terendah sepanjang masa, yang berarti lebih sedikit token yang tersedia untuk dijual, mengurangi tekanan jual dan berpotensi menyebabkan kenaikan harga.
  3. Peluncuran Stablecoin SHI di Shibarium Selain itu, pemimpin pemasaran Shiba Inu, Lucie, telah membagikan detail penting tentang stablecoin SHI yang akan datang di blockchain Shibarium. Ditetapkan pada $0,01, SHI bertujuan untuk meningkatkan stabilitas dan utilitas dalam ekosistem Shiba Inu. Stablecoin saat ini sedang dalam pengembangan, dan pengujian ketat sedang dilakukan untuk memastikan keamanannya. Berita ini telah menghasilkan hype yang signifikan, terutama dengan acara SHIBACON yang semakin dekat, dan telah berkontribusi pada lonjakan harga koin Shiba Inu baru-baru ini.

Kesimpulan

Aktivitas on-chain yang signifikan dan dinamika pasar telah mendorong lonjakan harga Dogecoin dan Shiba Inu baru-baru ini. Untuk Dogecoin, peningkatan aktivitas di antara pemegang besar, dengan lonjakan netflow 1000%, menunjukkan bahwa whale sedang mengakumulasi aset, berkontribusi pada momentum kenaikannya.

Demikian pula, Shiba Inu telah melihat peningkatan profitabilitas, seperti yang ditunjukkan oleh rasio MVRV 30 hari, ditambah dengan penurunan pasokannya di bursa, menandakan sentimen bullish dan pengurangan tekanan jual. Faktor-faktor ini menyoroti kepercayaan yang tumbuh di antara investor dan potensi keuntungan lebih lanjut, karena kedua meme coin terus menarik perhatian pasar.

Baca Juga: Shiba Inu: Lonjakan Aktivitas Whale Shiba Inu Dapat Picu Rally 7.000%, Ini Targetnya!

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->