Sei Price: SEI Melonjak 45% dalam Sebulan, Apa yang Terjadi?

Updated
September 29, 2024
Gambar Sei Price: SEI Melonjak 45% dalam Sebulan, Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News – Dalam sebulan terakhir, Sei Price telah mencatatkan lonjakan harga yang signifikan, meningkat hingga 45%. Kenaikan ini menarik perhatian para investor dan pengamat pasar kripto, yang mencoba memahami faktor-faktor utama di balik performa impresif token ini.

Dari perkembangan teknis hingga sentimen pasar yang positif, apa saja yang sebenarnya mendorong harga SEI melambung dalam waktu singkat?

Sei Price: Naik 45,00% dalam Waktu 1 Bulan

sei price
Sumber: Pintu Market

Pada saat penulisan (29/9/24), laman Pintu Market mencatat bahwa Sei price mengalami lonjakan yang cukup signifikan dalam waktu 1 bulan terakhir, yakni 45,00%. SEI price sempat berada di titik terendahnya Rp4.029 sebelum akhirnya melonjak mencapai titik tertingginya di Rp7.391.

Sementara itu, saat ini SEI tengah diperdagangkan pada Rp6.802 dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $1,581,099,266 Volume perdagangan harian yang menyentuh $177,774,771 dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Pecahkan Rekor Baru, TVL Shibarium Capai $7 Juta!

Alasan di Balik Aksi Sei Price

Tidak ada peristiwa khusus yang terkait dengan SEI pada saat ini, yang dapat secara langsung dikaitkan dengan lonjakan nilainya yang tiba-tiba. Namun, telah diketahui mendapatkan keuntungan dari aksi harga positif SUI beberapa kali karena disebut sebagai “klon SUI”.

Selain itu, ia juga telah mengukir tempatnya di ceruk pasarnya sebagai penantang potensial bagi SUI dan Solana .

sei price
Sumber: CoinMarketCap

Dalam lingkup yang lebih luas, SEI tampaknya telah terpengaruh oleh peningkatan minat yang tiba-tiba terhadap blockchain L1. Hal ini bertepatan dengan rebound Bitcoin baru-baru ini ke $64.000, yang membawa optimisme baru di pasar kripto.

Dengan latar belakang harga yang melonjak juga meningkatkan minat terbuka di pasar berjangka token bersamaan dengan lonjakan volume spot. Selain itu, tingkat pendanaan negatif aset digital ini memicu ekspektasi akan potensi tekanan jual.

Terakhir, beberapa analis seperti Altstreet Bets mengklaim bahwa SEI mungkin sedang dalam perjalanan untuk meniru tren bullish di tahun 2021.

Baca juga: Harga Bitcoin akan Meroket ke $70.000 pada Oktober 2024? Analis Memprediksi Pencapaian Baru!

Keunggulan SEI

Proposisi nilai unik Sei terletak pada blockchain Layer-1 (L1) khusus sektornya, yang terutama melayani bursa terdesentralisasi (DEX). Kegunaannya meluas untuk menyediakan platform yang aman dan kuat bagi institusi dan pengembang untuk layanan keuangan, seperti peminjaman.

Token asli blockchain, yang disebut SEI, dapat digunakan untuk menyelesaikan transaksi. Di luar perannya sebagai media investasi dan penyelesaian, SEI berfungsi sebagai token tata kelola rantai.

Fitur ini memungkinkan pemegang SEI untuk berpartisipasi dalam mengarahkan masa depan protokolnya. Pengguna juga dapat mempertaruhkannya untuk meningkatkan likuiditas token dan mengamankan transaksi di dalam jaringan sambil mendapatkan imbalan dalam melakukannya.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->