Solana Price Prediction: SOL Diprediksi Meroket ke $5.000 Setelah Breakout Parabolik!

Updated
September 29, 2024
Gambar Solana Price Prediction: SOL Diprediksi Meroket ke $5.000 Setelah Breakout Parabolik!

Jakarta, Pintu News – Solana telah berkinerja cukup baik dalam tujuh hari terakhir di tengah rebound pasar yang lebih luas. Sebagai konteks, aset kripto terbesar kelima berdasarkan kapitalisasi pasar telah melonjak lebih dari 6,29% dalam seminggu terakhir dan telah rebound 22% dari posisi terendah yang terlihat di awal bulan.

Di tengah ekspektasi bullish untuk SOL, seorang analis, seperti pakar pasar lainnya, telah memperkirakan target harga yang tinggi untuk aset tersebut.

Dalam sebuah analisis, komentator pasar InvestingScope menegaskan bahwa Solana membidik target harga $5.000 atau setara dengan Rp75.624.250.

Breakout Parabolik yang Muncul

InvestingScope mengutip breakout parabolic yang muncul pada jangka waktu 1 minggu SOL/USD. Menurut analis, penembusan pola harga yang terbentuk akan memicu kenaikan Solana yang mengejutkan sebesar 3.209% menjadi $5.000.

Baca juga: 3 Meme Koin Solana Teratas yang Siap Meledak 2X Lipat di Uptober 2024!

Analis mencatat bahwa grafik SOL membentuk pola harga “Channel Up” yang sangat bullish mirip dengan yang terjadi pada 21 Desember 2020. Khususnya, penembusan dari formasi ini memfasilitasi lonjakan 40.668% dalam harga Solana dari $1,56 ke level tertinggi sepanjang masa di $260 pada November 2021.

Lebih lanjut, InvestingScope mencatat bahwa pola Channel Up terbentuk pada tahun 2020 ketika indeks kekuatan relatif (RSI) 1 minggu rebound di zona tekanan. Analis melihat pola serupa dalam grafik Solana pada hari Rabu, yang mengarah pada prediksi SOL $5.000.

Sumber: TradingView via The Crypto Basic

Sementara itu, spekulator pasar menunjuk pada konfirmasi bullish pada grafik Solana. Dia mencatat bahwa Solana berubah menjadi bullish pada kerangka waktu harian dengan RSI di 58,7, moving average convergence divergence (MACD) di 1,5, dan average directional index (ADX) di 25,2.

Namun, dia mencatat bahwa SOL tetap netral pada kerangka waktu mingguan. Tren RSI di 51,9, MACD di 6,16, dan ADX di 25,2. Dia menyiratkan bahwa bias bullish pada indikator ini akan mengkonfirmasi lonjakan harga yang akan datang.

Katalis Fundamental Penting

Sementara InvestingScope mencatat bahwa Solana secara teknis siap untuk melonjak secara eksponensial, dia mengatakan bahwa aset tersebut membutuhkan katalis fundamental untuk meningkatkan peluang kenaikan harga.

Analis menegaskan bahwa adopsi jaringan Solana dan narasi tren lainnya akan memfasilitasi lonjakan ambisius menjadi $5.000 per koin.

Secara khusus, sentimen bullish pada ekosistem Solana melonjak menyusul pengumuman penting di acara Breakpoint yang baru saja selesai.

Misalnya, Solana mengumumkan kemungkinan kemitraan dengan manajer aset terkemuka Frankin Templeton untuk meluncurkan reksa dana di jaringan tersebut.

Lebih lanjut, Solana Mobile juga mengumumkan peluncuran Solana Seeker, versi kedua dari perangkat seluler Web3-nya. Lebih lanjut, Solana bermitra dengan Google Cloud untuk memulai GameShift.

Baca juga: Fear Greed Index Crypto Kembali Memasuki Zona “Serakah”: Pasar Kripto Kembali Bangkit!

Sementara itu, SOL turun 0,55% dalam 24 jam dan berada di sekitar Rp2.373.512 pada saat penulisan (29/9/24).

Secara keseluruhan, prediksi InvestingScope untuk Solana mungkin tampak ambisius, tetapi penting untuk dicatat bahwa analis memiliki rekam jejak yang terbukti dalam memprediksi pergerakan harga kripto.

Selain itu, fundamental Solana terlihat kuat, dengan jaringan yang terus tumbuh dalam adopsi dan penggunaan. Jika Solana dapat mempertahankan momentumnya, maka target harga $5.000 mungkin tidak terlalu jauh.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->