Jelang Uptober, Metaplanet, Si “MicroStrategy Asia”, Kembali Borong Rp105 Miliar Bitcoin!

Updated
October 2, 2024
Gambar Jelang Uptober, Metaplanet, Si “MicroStrategy Asia”, Kembali Borong Rp105 Miliar Bitcoin!

Jakarta, Pintu News – Metaplanet, firma investasi berbasis di Jepang yang dijuluki “MicroStrategy Asia”, kembali melakukan pembelian signifikan Bitcoin, menambah 107,91 BTC senilai sekitar ¥1 miliar ($6,95 juta) atau setara dengan Rp105.839.117.500

Dengan pembelian ini, total kepemilikan Bitcoin Metaplanet mencapai 506,7 BTC senilai $32 juta. Lebih lanjut, pembelian ini dilakukan tepat sebelum Q4, yang kerap disebut sebagai “Uptober”, bulan yang diantisipasi akan menjadi bullish untuk Bitcoin.

Strategi Bitcoin Metaplanet Berlanjut

Sejak mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan utama pada bulan Mei 2024, Metaplanet terus menambah kepemilikan BTC setiap bulan. Langkah ini mirip dengan strategi yang dilakukan oleh MicroStrategy, perusahaan yang dipimpin oleh Michael Saylor.

Baca juga: 5 RWA Crypto Terbaik untuk Dibeli di Bulan Oktober 2024!

Dalam beberapa bulan terakhir, Metaplanet juga telah mengamankan pendanaan sebesar ¥1 miliar dari MMXX Ventures Limited untuk membeli Bitcoin, dengan suku bunga tahunan hanya 0,1%.

Metaplanet mencatat bahwa pembelian BTC ini dilakukan dengan harga rata-rata ¥9,2 juta ($64.168) per BTC. Perusahaan juga melihat tren peningkatan di kalangan perusahaan Jepang yang mulai membeli Bitcoin untuk melindungi aset mereka dari devaluasi yen.

Sebagai contoh, Remixpoint, sebuah perusahaan Jepang lainnya, baru-baru ini membeli 64,4 BTC dan sejumlah altcoin seperti SOL, AVAX, dan ETH.

Optimisme di Pasar Bitcoin Menjelang Uptober

Ada banyak kegembiraan di pasar kripto saat kita memulai kuartal keempat yang paling bullish untuk Bitcoin dan pasar kripto secara keseluruhan.

Lebih penting lagi, hal ini didukung oleh indikator makro yang positif dan meningkatnya jumlah uang beredar yang dapat membuat segala sesuatunya menjadi lebih menarik.

Para pejabat Fed sedang mempertimbangkan penurunan suku bunga 50 bps lagi yang dapat membuat BTC menguat hingga $70.000 (Rp1.065.981.000). Analisis pasar mengungkapkan bahwa Oktober secara historis merupakan bulan yang positif bagi pasar, dengan 80% dari semua bulan Oktober menunjukkan keuntungan.

Selain itu, pada tahun-tahun pemilu, Oktober, November, dan Desember semuanya membukukan keuntungan 100%. Dengan demikian, dengan indikator kenaikan yang kuat, Metaplanet, MicroStrategy, dan yang lainnya ingin membangun simpanan mereka sebelum kenaikan dimulai.

Baca juga: Sentimen Pasar Bitcoin Berubah Bullish: Apakah Harga BTC akan Tembus Rekor Baru?

Karena jumlah uang beredar M2 global terus meningkat, para investor Bitcoin mengharapkan kenaikan minimal ke level $90.000 (Rp1.370.547.000) sebelum akhir tahun.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->