Ethereum Siap Bersinar? 3 Alasan Kenaikan Harga ETH di Depan Mata di 2024!

Updated
October 2, 2024

Jakarta, Pintu News – Harga Ethereum turun 3,5% selama sesi pasar AS pada hari Selasa, saat ini diperdagangkan di $2.500. Penurunan ETH ini sejalan dengan pullback pasar kripto yang lebih luas. Namun, prospek Ethereum (ETH) dapat membaik di Q4 karena beberapa alasan. Oktober, khususnya, dapat memungkinkan ETH untuk bersinar.

Apakah Ini Saatnya Ethereum Bersinar?

Data harga historis untuk Ethereum menunjukkan kemungkinan yang lebih tinggi untuk tren bullish di Kuartal 4. Menurut data Coinglass, pengembalian rata-rata ETH di Q4 adalah 20,8%. Jika sejarah berulang, Ethereum bisa mengalami tren naik besar-besaran yang dapat mendorongnya melampaui level psikologis $3.000.

Selain itu, data Santiment mengungkapkan bahwa whale ETH yang memegang antara 100.000 dan 1 juta koin telah secara aktif mengakumulasi sejak Agustus, sehingga total kepemilikan mereka menjadi 20,8 juta ETH.

Lebih lanjut, pasokan Ether yang dipegang oleh alamat teratas telah menguat secara signifikan, dengan pemegang utama ini sekarang mengendalikan 44,17% dari total pasokan. Meningkatnya konsentrasi di antara pemegang besar menunjukkan kepercayaan mereka terhadap potensi masa depan aset tersebut. Indikator on-chain yang positif ini sering kali dikaitkan dengan titik terendah utama dan potensi pembalikan.

Baca Juga: 4 Altcoin Terbaik untuk Dibeli Sekarang: Raih Keuntungan 100x dengan Investasi $10!

Mengapa Ethereum Gagal Reli Sejauh Ini?

Harga ETH masih turun 48% dari titik tertinggi sepanjang masa di $4.891, dibandingkan dengan Bitcoin, yang diperdagangkan kurang dari 15% dari ATH $73.750. Kinerja ETH yang lebih rendah dalam reli Bitcoin dapat dikaitkan dengan minat pada masing-masing dana yang diperdagangkan di bursa (ETF).

Robert Mitchnick, kepala aset digital di BlackRock, berbicara di konferensi Messari Mainnet di New York, mengakui bahwa dana yang diperdagangkan di bursa Ethereum (ETHA) dari BlackRock “mengecewakan”, menunjukkan narasi Emas Digital lebih menyukai Bitcoin.

Namun, korelasi tinggi antara Bitcoin dan Ethereum, yang sebelumnya menghambat reli independen ETH, sekarang dapat meningkatkan harganya untuk reli yang lebih tinggi.

Perkiraan Harga ETH:

a) Prospek Jangka Panjang Harga ETH Memprediksi $10.000

Dalam jangka panjang, Ethereum berpotensi mencapai $10.000. Perkiraan ini didasarkan pada retracement yang sehat dari ETH dan akumulasi whale untuk mendorong reli ke depan. Mengenai koreksi tujuh bulan, alat ekstensi FIB menunjukkan reli ke $7310, diikuti oleh reli ekstrusi ke $10540.

b) Grafik Harga Ethereum Harian Mengisyaratkan $3.500 Sebelum 2024

Harga ETH mencatat penurunan empat hari dari $2700 menjadi $2500—penurunan 7,56%—di tengah pullback pasar yang lebih luas. Pasokan overhead yang didukung oleh kemiringan EMA 100 hari mengisyaratkan pembalikan lain, mempertahankan sentimen jual-the-bounce di pasar.

Dengan penjualan yang berkelanjutan, harga Ethereum bisa anjlok 18% untuk mencapai level psikologis $2000. Dukungan ini, yang didukung oleh level retracement Fibonacci 61,8% dan garis tren naik yang utuh sejak Juni 2022, menunjukkan area of interest (AOI) yang tinggi. Momentum bullish yang pulih pada support ini dapat mendorong lompatan pemulihan berikutnya ke $3000.

Baca Juga: Akankah Shiba Inu Mengulang Lonjakan 3 Digit Bersejarahnya Oktober 2024 Ini?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Topik
Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->