Setelah Airdrop, Justin Sun Raup Untung Besar dari Penjualan 5,24 Juta Token EIGEN!

Updated
October 2, 2024
Gambar Setelah Airdrop, Justin Sun Raup Untung Besar dari Penjualan 5,24 Juta Token EIGEN!

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari BeInCrypto, Justin Sun telah mengklaim semua token EIGEN miliknya dari protokol liquid restaking EigenLayer pada hari Selasa (1/10/24) melalui lima alamat yang berbeda dan memindahkannya ke platform perdagangan mata uang digital HTX.

Secara singkat, EIGEN adalah token asli untuk ekosistem EigenLayer, sebuah protokol restaking terkemuka di blockchain Ethereum. Perkembangan ini terjadi di tengah hype atas pencatatan token EIGEN di beberapa bursa tingkat satu.

Justin Sun Pindahkan $21,5 Juta dalam bentuk Token EIGEN ke HTX

Spotonchain melaporkan transaksi tersebut, menunjukkan bahwa eksekutif Tron telah menyetorkan semua 5,24 juta token EIGEN ke HTX pada jam-jam awal sesi Asia.

Transaksi ini terjadi tak lama setelah EIGEN memulai debutnya di bursa utama, termasuk Binance. WuBlockchain menguatkan laporan tersebut melalui sebuah postingan X.

Peneliti Crypto Ai on X berspekulasi tentang apakah Justin Sun “siap untuk mengirimkan EIGEN,” mencatat bahwa saat ini tidak jelas apakah alamat penerima adalah milik bursa.

Namun demikian, pakar tersebut menyoroti bahwa eksekutif crypto yang kontroversial tersebut dapat memperoleh keuntungan sekitar $22,19 juta jika dia menguangkannya pada harga saat ini yaitu $4,13.

Justin Sun Jadi Penerima Terbesar

Sun dilaporkan menerima airdrop terbesar dari token EIGEN EigenLayer, mengumpulkan lebih dari $38,74 juta dalam bentuk airdrop melalui jalur Ethereum Restaking.

Hal ini memposisikannya untuk menjadi penerima manfaat terbesar dalam putaran terbaru token liquid restaking (LRT), sesuai laporan Ai, yang mencatat penyelesaian airdrop yang tertunda dari protokol seperti Puffer, Zircult, Swell, dan Kelp.

Menariknya, ketika tokoh-tokoh terkenal mentransfer jumlah token yang signifikan ke bursa, hal itu sering kali dilihat sebagai tanda niat untuk menjual.

Sementara Justin Sun mengisyaratkan untuk menjual token EIGEN-nya, dua whale sedang mengumpulkan, membeli 702.324 token EIGEN senilai $2,86 juta pada hari Selasa pagi.

Secara khusus, satu menghabiskan 588 ETH atau $1,55 juta untuk membeli 383.672 EIGEN dengan harga rata-rata $4,05. Yang lainnya menghabiskan 1,31 juta USDC untuk membeli 318.651 EIGEN dengan harga $4,1 per token. Pembelian ini dilakukan tepat pada waktunya untuk membuka token EIGEN.

Eigen Foundation Mengumumkan Pembukaan Token

Eigen Foundation, yang mendorong pertumbuhan ekosistem EigenLayer, telah mengumumkan pembukaan token EIGEN untuk Season 2. Hal ini menyusul dibukanya klaim penurunan saham pada pertengahan September, dengan jendela klaim yang berlangsung dari 1 Oktober 2024 hingga 16 Maret 2025, di situs web Eigen Foundation.

Keterlibatan Justin Sun dengan EigenLayer bukanlah hal baru; partisipasinya dalam airdrop Season 1 pada bulan Mei memicu kontroversi.

Dengan pembukaan token terbaru ini, pengguna dapat dengan bebas mentransfer, memperdagangkan, atau mempertaruhkan token EIGEN mereka, sepenuhnya terlibat dalam utilitas token.

EigenLayer juga memperkenalkan sistem keamanan bersama yang unik, di mana ETH yang dipertaruhkan berfungsi sebagai keamanan untuk protokol di luar Ethereum. Token EIGEN berperan dalam mengamankan Actively Validated Services (AVS), yang selanjutnya meningkatkan kegunaannya.

Sumber: BeInCrypto

Perkembangan ini memposisikan EigenLayer sebagai “cloud yang dapat diverifikasi untuk kripto,” membuka peluang untuk sidechain, jaringan Oracle, jembatan, dan banyak lagi.

Menurut BeInCrypto, token EIGEN pada 1 Oktober 2024 sempat diperdagangkan pada $4,15, mencerminkan peningkatan 3,47% sejak sesi Selasa dibuka.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->