3 Crypto Teratas yang Wajib Kamu Perhatikan di Oktober 2024!

Updated
October 2, 2024
Gambar 3 Crypto Teratas yang Wajib Kamu Perhatikan di Oktober 2024!

Jakarta, Pintu News – Dengan meningkatnya volatilitas di pasar crypto, para investor mulai terjebak dalam situasi FOMO (Fear of Missing Out).

Untuk menghilangkan keraguan, dalam artikel ini kami akan membahas 3 proyek crypto teratas yang sedang berada di ambang pencapaian All-time High baru.

Bitcoin (BTC)

Meskipun menunjukkan aksi harga yang netral dalam seminggu terakhir, harga BTC telah melonjak lebih dari 10% dalam sebulan terakhir. Selain itu, sepanjang tahun ini, Bitcoin telah meningkat sebesar 51,55%, yang menegaskan adanya sentimen bullish jangka panjang.

Dengan harga perdagangan di kisaran $63.988,38 (1/10/24), kapitalisasi pasar BTC saat ini mencapai $1,26 triliun.

Baca juga: Harga Bitcoin Anjlok 3%, Kenapa Pasar Crypto Turun Hari Ini (2/10/24)?

Dilansir CoinPedia (1/10/24), Indikator Relative Strength Index (RSI) menunjukkan kurva bullish di atas titik netral pada kerangka waktu harian (1D). Selain itu, rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) 50/200 hari menunjukkan tren kenaikan, yang mengindikasikan kemungkinan besar terjadinya rebound positif dalam waktu dekat.

Jika terjadi pembalikan tren, harga Bitcoin akan menguji ulang garis resistensi dari pola saluran (channel pattern). Lebih jauh lagi, keberhasilan breakout dapat mendorong harga menuju All-time High (ATH) baru dalam waktu dekat.

Namun, jika kekuatan bearish kembali mendominasi, harga BTC bisa kembali menguji level terendah di $60.000.

Binance (BNB)

Harga koin BNB terus diperdagangkan dalam rentang konsolidasi antara $454,5 dan $635 sejak bulan Juni. Ini menunjukkan adanya titik jual yang kuat untuk altcoin ini pada level resistensinya.

Meskipun demikian, BNB telah melonjak sekitar 86% tahun ini, menunjukkan prospek bullish ke depannya.

Pada kerangka waktu harian (1D), rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) 50/200 hari mendukung grafik harga Binance.

Sumber: Tradingview via CoinPedia

Namun, indikator MACD menunjukkan histogram merah yang meningkat dengan pembalikan bearish pada rata-ratanya. Ini menyoroti adanya aksi harga yang campuran untuk cryptocurrency terbesar ke-4 di pasar.

Jika pasar menguntungkan bagi para bull, harga koin BNB bisa menguji ulang level resistensi pentingnya di $635 dalam beberapa minggu mendatang. Di sisi lain, jika sentimen bearish meningkat, harga BNB bisa kembali menguji level supportnya di $543.

Baca juga: Sui Crypto News : Sui Lampaui Polygon dan Optimism dengan TVL Lebih dari $1 Miliar!

Sui (SUI)

Harga koin SUI terus menunjukkan momentum positif dengan kenaikan sebesar 8,03% dalam 24 jam terakhir, disertai volume perdagangan sebesar $845,91 juta.

Selain itu, koin ini telah melonjak 22,51% selama seminggu terakhir dan mencatat kenaikan impresif sebesar 138,41% dalam 30 hari terakhir. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $5,22 miliar, SUI saat ini menduduki peringkat ke-20.

Sumber: Tradingview via CoinPedia

Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan histogram hijau yang konsisten pada grafik harga SUI. Selain itu, indikator SMA secara terus-menerus mendukung tren harga, yang mengindikasikan bahwa harga SUI akan terus naik dalam minggu ini.

Jika bull terus mendominasi pasar kripto, hal ini dapat menyebabkan harga SUI menguji kembali All-time High (ATH) di $2.1850 bulan ini. Sebaliknya, jika bear kembali menguasai pasar, altcoin ini bisa menguji ulang level terendahnya di $1.60.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->