CryptoKitties Kembali Lagi, Kali Ini Sebagai Game Crypto di Telegram yang Bikin Ketagihan!

Updated
October 3, 2024
Gambar CryptoKitties Kembali Lagi, Kali Ini Sebagai Game Crypto di Telegram yang Bikin Ketagihan!

Jakarta, Pintu News – CryptoKitties, proyek NFT klasik yang pertama kali populer pada tahun 2017, kini kembali hadir, namun kali ini dalam bentuk game di Telegram. Ini adalah produk resmi pertama yang diluncurkan di bawah IP CryptoKitties sejak debutnya sebagai koleksi NFT di Ethereum, dan menjadi “cuplikan” dari peluncuran ulang koleksi tersebut di blockchain Flow. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ledakan Game di Telegram dan Kembalinya CryptoKitties

Tahun 2024 menjadi saksi melonjaknya popularitas game di Telegram, yang ditandai dengan keberhasilan Hamster Kombat yang menarik lebih dari 300 juta pemain. Selain itu, token game Notcoin menjadi salah satu yang terbesar tahun ini. Tren ini mendorong berbagai proyek baru, termasuk Flappy Bird, untuk bergabung dalam kancah game di platform Telegram.

Melihat fenomena ini, Dapper Labs—pencipta CryptoKitties—memutuskan untuk kembali ke dunia game menggunakan IP CryptoKitties. Mereka meluncurkan mini game All The Zen di Telegram, yang menggunakan mekanisme screen-tapping yang sederhana dan telah mendominasi game-game di Telegram.

Pemain diminta untuk menetaskan telur yang akan melahirkan Kitties, yang dapat menghasilkan “Zen” yang digunakan untuk melakukan upgrade dalam game.

Baca juga: Prediksi Harga Bitcoin Capai $275.000 pada November 2025: Analisis Model Regresi Kuantitatif

Perbedaan Utama di Blockchain dan Konsep Baru Play-to-Eggdrop

daftar 10 cryptokitties termahal
Sumber: cyptokitties.co

Sebagian besar game di Telegram yang populer sebelumnya menggunakan blockchain The Open Network , tetapi Dapper Labs memilih menggunakan blockchain milik mereka sendiri, Flow. Ini terkait dengan sejarah CryptoKitties yang pernah menyebabkan kemacetan besar di jaringan Ethereum pada tahun 2017, ketika permintaan pemain untuk memperdagangkan NFT Kitties sangat tinggi.

Selain itu, All The Zen memperkenalkan konsep baru yang disebut “play-to-eggdrop.” Konsep ini adalah inovasi dari model tap-to-earn dan play-to-airdrop, yang telah menjadi motor penggerak popularitas game di Telegram.

Pemain dapat menghabiskan waktu untuk mendapatkan bagian dari airdrop di masa depan, meskipun terkadang hasilnya tidak selalu sesuai harapan, seperti yang terjadi pada Hamster Kombat baru-baru ini.

Baca juga: 5 Airdrop Telegram yang Wajib Kamu Ikuti di Bulan Oktober 2024!

Peluncuran Ulang Besar CryptoKitties di Flow: Apa yang Bisa Diharapkan?

Game ini juga menjadi awal dari peluncuran ulang besar CryptoKitties yang telah lama dinantikan di blockchain Flow. Peluncuran ulang ini pertama kali diumumkan pada tahun 2020, tetapi kemudian ditunda karena Dapper Labs lebih fokus pada proyek-proyek lain, seperti NBA Top Shot dan NFL All Day.

CryptoKitties versi baru akan membawa pemain masuk ke dalam dunia penuh ketakutan, di mana mereka berusaha menetaskan “ReGenesis Kitty” dari telur untuk membawa era kebahagiaan kembali ke dunia tersebut.

Pemain yang berpartisipasi di game Telegram akan mendapatkan akses ke airdrop terkait CryptoKitties di Flow, memberikan mereka insentif untuk terus bermain dan mengumpulkan lebih banyak Zen untuk melakukan upgrade yang mempercepat kemajuan.

Kesimpulan

Kembalinya CryptoKitties dalam bentuk game di Telegram menandai kebangkitan dari salah satu proyek NFT paling bersejarah di dunia crypto. Dengan pendekatan baru yang menyenangkan dan integrasi airdrop di Flow, ini memberikan pengalaman yang segar bagi pemain lama dan baru. Jika kamu seorang penggemar game crypto atau NFT, CryptoKitties: All The Zen bisa menjadi game berikutnya yang kamu tunggu-tunggu.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->