Bitcoin Mulai Oktober 2024 dengan Lambat: Apakah “Uptober” Bisa Terjadi Lagi?

Updated
October 4, 2024
Gambar Bitcoin Mulai Oktober 2024 dengan Lambat: Apakah “Uptober” Bisa Terjadi Lagi?

Jakarta, Pintu News – Bulan Oktober sering disebut sebagai bulan kuat bagi Bitcoin , namun seorang trader berpendapat bahwa terlalu fokus pada performa satu bulan bisa jadi kesalahan. Meskipun secara historis Oktober sering memberikan keuntungan besar, tahun ini tampaknya berbeda.

Awal Lambat untuk Bitcoin di Oktober 2024

Trader Oliver Velez menyatakan dalam postingan di X (sebelumnya Twitter) bahwa terlalu mengandalkan performa satu bulan bukanlah strategi yang bijaksana. Dia menjelaskan bahwa meskipun Oktober sering disebut “Uptober” karena pengembaliannya yang kuat, tren bullish biasanya terjadi di paruh kedua bulan tersebut, bukan di awal.

Sentimen ini juga diperkuat oleh pendiri Cane Island Alternative Advisors, Timothy Peterson, yang mencatat bahwa sebagian besar keuntungan di bulan Oktober biasanya terjadi setelah tanggal 19. Oleh karena itu, dia menyarankan para trader untuk bersabar dan menunggu momen yang tepat.

Baca Juga: Trump atau Harris: Siapa yang Lebih Baik untuk Web 3.0 dan Blockchain?

Bulan September yang Tak Terduga

Namun, sejauh ini, harga Bitcoin dan Ether mengalami penurunan sejak awal bulan Oktober. Bitcoin turun 5,6%, sementara Ether turun 11,4%. Beberapa analis memandang awal yang lambat ini sebagai persiapan untuk lonjakan harga di akhir bulan, dengan Velez menggambarkan pasar sebagai “sedang berjongkok sebelum melompat ke udara.”

Trader anonim Titan of Crypto juga mencatat bahwa Bitcoin telah tampil lebih baik dari yang diperkirakan pada bulan September, bulan yang biasanya memberikan pengembalian negatif untuk crypto. Pada awal September, banyak yang memprediksi Bitcoin akan turun ke $40.000 (sekitar Rp617 juta), namun bulan itu justru berakhir dengan candlestick hijau, dengan level Fibonacci 38,2% yang bertahan kuat.

Penutup

Namun, dengan awal Oktober yang lambat, para trader kini mulai waspada terhadap kemungkinan skenario terburuk. Ada rasa ketidakpastian di pasar, dan beberapa percaya bahwa tantangan ini bisa berlanjut di minggu-minggu mendatang.

Baca Juga: Meme Coin: Analis Sarankan Beli Saat Harga Murah Paska Perang Timur Tengah

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi crypto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->