Ripple Gandeng Bursa Crypto Brasil, Mercado Bitcoin, untuk Solusi Pembayaran Bisnis!

Updated
October 4, 2024
Gambar Ripple Gandeng Bursa Crypto Brasil, Mercado Bitcoin, untuk Solusi Pembayaran Bisnis!

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, jaringan pembayaran blockchain Ripple sedang berkolaborasi dengan salah satu bursa crypto terbesar di Brasil untuk meluncurkan pembayaran lintas batas yang didukung oleh crypto.

Menurut pengumuman pada 3 Oktober 2024, Ripple telah menjalin kemitraan dengan bursa Mercado Bitcoin di Brasil untuk memungkinkan bisnis lokal menyelesaikan pembayaran menggunakan solusi pembayaran end-to-end yang dikelola Ripple.

Baca juga: Metaplanet Untung Besar! Raup $1,4 Juta dari Opsi Bitcoin Put, Simpanan BTC Melonjak

Dengan alat pembayaran baru ini, bisnis di Brasil dapat menikmati pembayaran lintas batas yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih efisien di seluruh dunia, tersedia 24/7, serta mampu menyelesaikan transaksi dalam hitungan menit.

Operasi Pertama Menargetkan Pelanggan Institusional

Menurut pengumuman, produk baru ini belum tersedia untuk pelanggan umum. Ripple memperkirakan bahwa operasi pertama akan melibatkan pelanggan institusional, khususnya dari Mercado Bitcoin di Brasil ke Mercado Bitcoin Portugal.

Integrasi ini memanfaatkan fitur baru Ripple yang memungkinkan perusahaan untuk mengelola pembayaran end-to-end atas nama pelanggan, yang diperkenalkan pada tahun 2023.

Seorang juru bicara Ripple mengatakan bahwa Mercado Bitcoin diperkirakan akan meluncurkan solusi pembayaran Ripple sebelum akhir 2024.

Mercado Bitcoin akan menggunakan solusi ini untuk meningkatkan operasi internal treasurinya antara Brasil dan Portugal. Di masa mendatang, bursa kripto ini juga berencana untuk mendukung pembayaran lintas batas bagi pelanggan korporat dan ritel.

“Salah satu pembeda utama adalah penggunaan akun non-residen, yang memungkinkan pengguna membayar langsung dalam Reais, sehingga memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” kata pengumuman tersebut.

Mercado Bitcoin: Pemain Utama Industri dan Mitra Mastercard

mercado bitcoin brasil ripple
Sumber: Bitcoin News

Didirikan pada tahun 2013, Mercado Bitcoin adalah salah satu pemain besar di industri cryptocurrency dan salah satu bursa kripto terbesar di Amerika Latin dengan 4 juta pengguna.

Mercado Bitcoin terkenal karena menjalin kemitraan dengan perusahaan pembayaran terkemuka seperti Mastercard. Pada Mei 2024, Mercado Bitcoin bekerja sama dengan Mastercard untuk menyediakan kemampuan transaksi langsung bagi koridor Amerika Latin dan Eropa.

Baca juga: Kolaborasi LayerZero dan EigenLayer: Revolusi Baru Transaksi Cross-Chain yang Lebih Aman?

Sebelumnya, pada April 2023, bursa ini juga mengumumkan kemitraan dengan Mastercard untuk sistem identitas kripto yang berfokus pada Web3.

Secara keseluruhan, kolaborasi baru Mercado Bitcoin dengan Ripple bertujuan untuk menyederhanakan transfer internasional melalui keahlian Ripple, menurut kepala perbankan Mercado Bitcoin, Jordan Abud.

“Pada saat yang sama, kemitraan ini memungkinkan Mercado Bitcoin mengambil langkah lebih jauh menuju internasionalisasi layanan,” ujar Abud.

Lebih lanjut, Abud menambahkan:

“Dengan kemungkinan memfasilitasi jenis operasi ini, menawarkan biaya yang lebih rendah, dan membuat platform semakin lengkap, kami menunjukkan komitmen kami kepada pelanggan, sambil memperluas portofolio produk yang kami tawarkan hari ini.”

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->