Sui Crypto News: Transaksi Harian Melonjak 85%, Harga SUI Bersiap untuk Tembus $2?

Updated
October 8, 2024
Gambar Sui Crypto News: Transaksi Harian Melonjak 85%, Harga SUI Bersiap untuk Tembus $2?

Jakarta, Pintu News – Sui , sebuah blockchain Layer-1, baru-baru ini mengalami pertumbuhan pesat, terutama dalam volume transaksi harian. Seiring dengan lonjakan aktivitas ini, harga SUI naik 10% dalam 24 jam terakhir.

Seiring meningkatnya aktivitas jaringan, apakah harga SUI siap untuk mengalami kenaikan signifikan?

Analisis dari laman BeInCrypto mengulas faktor-faktor utama yang mendorong lonjakan transaksi di Sui dan bagaimana perkembangan ini dapat memicu kenaikan harga dalam beberapa hari ke depan.

Harga SUI Naik 10,80% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 8 Oktober 2024, harga Sui (SUI) tercatat mengalami kenaikan sebesar 10,80% dalam waktu 24 jam terakhir. SUI sempat menyentuh titik terendahnya di Rp29.984 dan titik tertingginya di Rp33.733.

Saat penulisan, market cap Sui crypto kini berada di sekitar $5,495,718,405, dengan volume perdagangan harian yang melonjak tinggi hingga 115% menjadi $1,638,910,832 dalam waktu 24 jam.

Baca juga: 3 Top Gainers Crypto Hari Ini (8/10/24): Koin Nomor 1 Melonjak 25%

Stablecoin dan Memecoin Bergabung untuk Mendukung Sui

Pada tanggal 2 Oktober 2024, jumlah transaksi harian di Sui mencapai 4,8 juta. Hanya sehari kemudian, jumlah ini melonjak menjadi hampir 9 juta transaksi, menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 85% dalam 24 jam, dan angka ini terus bertahan hingga sekarang.

Lonjakan transaksi ini menunjukkan peningkatan interaksi dengan blockchain serta meningkatnya permintaan terhadap token SUI. Menurut investigasi laman BeInCrypto, kenaikan ini mungkin terkait dengan peluncuran stablecoin Circle di Sui beberapa minggu lalu.

Selain itu, pertumbuhan koin meme di jaringan ini juga turut berperan di pasar. Misalnya, sudeng (HIPPO), koin meme dengan kapitalisasi pasar tertinggi di jaringan ini, mengalami kenaikan harga sebesar 165% dalam tujuh hari terakhir. Sementara koin meme lainnya, aaa cat (AAA), melonjak hingga 370%.

Peningkatan transaksi ini juga bisa menjadi bukti bahwa Sui bisa menjadi pesaing nyata bagi Solana, seperti yang pernah kami analisis sebelumnya.

Sumber: Santiment

Di tengah perkembangan ini, Open Interest (OI) Sui juga meningkat. Pada 7 Oktober 2024, OI mencapai $827,69 juta, mendekati titik tertinggi tahunannya. Kenaikan OI menunjukkan peningkatan likuiditas pasar, sementara penurunan OI mengindikasikan bahwa para trader menutup posisi dan menarik dana.

Dengan OI yang terus naik dan harga SUI yang bergerak ke atas, token ini bisa mencapai nilai yang lebih tinggi seiring dengan aliran likuiditas yang semakin besar ke pasar.

Baca juga: 3 Altcoin yang Patut Diperhatikan di Minggu Kedua Oktober 2024!

Prediksi Harga SUI: Kenaikan 20% Kemungkinan Terjadi

Per 7 Oktober 2024, harga SUI sempat berada di angka $1,92 (Rp30.057), hanya terpaut 12% dari rekor tertinggi sepanjang masa.

Sementar aitu, pada tanggal 4 Oktober, altcoin ini sempat turun ke $1,66 (Rp25.987) setelah menunjukkan kesiapan untuk menembus angka $2 (Rp31.309). Perkembangan ini sempat memudarkan harapan bahwa SUI akan berhasil melewati ambang batas tersebut.

Namun, saat ini, token SUI tampaknya siap untuk naik lebih tinggi. Salah satu alasan prediksi ini adalah indikator Exponential Moving Average (EMA). EMA memberikan bobot yang besar pada pergerakan harga terbaru untuk menentukan tren selanjutnya.

Sumber: TradingView via BeInCrypto

Biasanya, ketika harga berada di bawah EMA, tren cenderung bearish. Namun, ketika harga berada di atas EMA, tren berubah menjadi bullish. Pada hari Senin (7/10), harga SUI berada di atas EMA 20 (biru) dan EMA 50 (kuning).

Jika kondisi ini tetap bertahan, harga SUI bisa melewati rekor tertingginya di $2,18 (Rp34.127), dan berpotensi naik sebesar 20% hingga mencapai $2,30 (Rp36.006). Namun, kenaikan ini bisa terhenti jika para pemegang mulai mengambil keuntungan sebelum harga mencapai $2 (Rp31.309).

Dalam skenario tersebut, harga SUI bisa terkoreksi kembali ke $1,66 (Rp25.987), mencerminkan adanya tekanan jual yang meningkat.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->