Solana Siap Melonjak 5x di 2025 Berkat Lonjakan Alamat Aktif dan Kebijakan Pro-Crypto Trump?

Updated
October 10, 2024
Gambar Solana Siap Melonjak 5x di 2025 Berkat Lonjakan Alamat Aktif dan Kebijakan Pro-Crypto Trump?

Jakarta, Pintu News – Bank Standard Chartered baru-baru ini memberikan prediksi bahwa harga Solana dapat melonjak lima kali lipat pada akhir tahun 2025 jika Donald Trump memenangkan pemilihan presiden AS yang akan datang.

Pandangan ini didukung oleh pertumbuhan basis pengguna Solana, di mana jaringan ini untuk pertama kalinya mencatat lebih dari 100 juta alamat aktif bulanan.

Kenaikan Harga Solana Terkait dengan Kepresidenan Trump

debat trump harris
Sumber: Salon

Dalam wawancara dengan Kepala Riset Aset Digital Global dari lembaga keuangan tersebut, Geoff Kendrick, terungkap skenario potensial untuk Solana, Bitcoin, dan Ethereum yang bergantung pada hasil pemilihan presiden AS 2024.

Baca juga: Ethereum Foundation Ketahuan Jual Rp94 Miliar di Tengah Likuidasi Whale yang Berkelanjutan!

Menurut Kendrick, harga SOL bisa meningkat lima kali lipat pada tahun 2025, jika Donald Trump mempertahankan sikap pro-crypto selama masa jabatannya. Sementara itu, Ethereum diperkirakan bisa naik empat kali lipat, dan Bitcoin tiga kali lipat dalam skenario ini.

Untuk ekosistem Solana, Kendrick berpendapat bahwa kondisi akan lebih menguntungkan di bawah pemerintahan Trump. Ada juga kemungkinan peluncuran ETF Solana, yang bisa meningkatkan adopsi dan investasi di jaringan tersebut.

Kendrick juga menekankan bahwa Solana perlu meningkatkan kecepatan transaksinya, karena berkat klien validator Firedancer, transaksi di jaringan ini diproyeksikan bisa meningkat 100 hingga 400 kali lipat dalam beberapa tahun ke depan.

Hasil di Bawah Kepresidenan Kamala Harris

Lebih lanjut, Kendrick menguraikan skenario berbeda jika Kamala Harris memenangkan pemilihan presiden. Dalam kasus ini, Bitcoin diperkirakan akan mengungguli Ethereum, yang pada gilirannya akan mengungguli Solana.

Meskipun demikian, Standard Chartered Bank tetap optimis terhadap Bitcoin dan memproyeksikan bahwa satu BTC akan mencapai $200.000 pada akhir 2025, terlepas dari hasil pemilihan AS.

Ethereum diperkirakan akan naik hingga $7.000 di bawah kepresidenan Harris, dan bisa melonjak hingga $10.000 jika Donald Trump terpilih kembali. Sementara itu, Solana mungkin kurang efektif karena potensi kerangka regulasi yang lebih ketat.

Selain dari hasil pemilu, Solana memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang berkat ekspansi ekosistemnya dan peningkatan teknologinya.

Alamat Aktif Bulanan Solana Melampaui 100 Juta

Dalam survei tersebut, Kendrick menyoroti peran Firedancer, klien validator pihak ketiga yang berfokus pada peningkatan TPS (transactions per second) Solana hingga satu juta. Ini penting bagi Solana karena jaringan ini bertujuan menjadi platform utama di sektor-sektor yang membutuhkan throughput tinggi, seperti keuangan, layanan konsumen, dan Decentralized Physical Infrastructure Networks (DePIN).

Baca juga: Burn Rate Shiba Inu Melonjak 450%, akankah Harga SHIB Meroket ke $0,0001?

Selain Firedancer, tanda-tanda lain dari pertumbuhan Solana, termasuk peningkatan jumlah pengguna yang berhasil mereka tarik, telah meningkatkan prospek jangka panjangnya.

Seperti yang dibagikan oleh Solana Floor dalam postingan X baru-baru ini, saat ini, alamat aktif bulanan di Solana dilaporkan telah melampaui 100 juta, yang merupakan rekor tertinggi sepanjang masa.

Ekspansi Jupiter dan Layer3

jupiter token adalah
Sumber: CoinStats

Perkembangan terbaru dalam ekosistem Solana semakin mendukung jalur pertumbuhannya. Jupiter Exchange, sebuah agregator pertukaran terdesentralisasi, telah meluncurkan Jupiter Mobile App yang memudahkan pembelian dan perdagangan Solana.

Aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi pengguna baru untuk membeli SOL menggunakan berbagai metode pembayaran, seperti Apple Pay, kartu kredit, dan Google Pay. Fitur “Auto-Mode” di dalamnya juga menyederhanakan transaksi dengan mengelola biaya dan memastikan rute perdagangan yang optimal untuk pengguna.

Baca juga: Market Sinyal Harian: Potensi Pergerakan Crypto per 10 Oktober 2024

Bersamaan dengan itu, Layer3, sebuah platform keterlibatan blockchain, telah melakukan ekspansi ke Solana, membawa model keterlibatannya ke jaringan tersebut.

Layer3, yang memiliki lebih dari 300.000 pengguna aktif di rantai Ethereum Virtual Machine (EVM), bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui migrasi token yang lebih baik dan kemitraan dengan protokol Solana seperti Drift Protocol dan Magic Eden.

Meskipun ada perkembangan positif ini, harga Solana tetap berfluktuasi, dengan harga bergerak di antara titik tertinggi dan terendah 24 jam di $149 dan $141. Saat artikel ini ditulis, harga SOL diperdagangkan pada $143, turun 2% dalam sehari terakhir.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->