Gandeng Gitcoin, COTI Gelontorkan Dana Rp7,8 Miliar untuk Developer Web3!

Updated
October 11, 2024
Gambar Gandeng Gitcoin, COTI Gelontorkan Dana Rp7,8 Miliar untuk Developer Web3!

Jakarta, Pintu News – Blockchain privasi layer-2, COTI, baru saja mengumumkan program hibah senilai $500.000 atau setara dengan Rp7.812.700.000 bekerja sama dengan Gitcoin.

Program ini bertujuan untuk menarik para pengembang yang fokus pada solusi inovatif di bidang privasi, memanfaatkan teknologi Garbled Circuits milik COTI yang diklaim 1.000 kali lebih cepat dari alternatif privasi blockchain lainnya.

Lebih lanjut, hibah ini diharapkan dapat memacu perkembangan solusi privasi on-chain yang lebih cepat dan terjangkau, membantu pertumbuhan ekosistem Web3.

Apa yang Bisa Dibuat di Platform COTI?

COTI telah lama membicarakan penerapan teknologi Garbled Circuits, yang mampu memvalidasi data tanpa mengungkapkan isinya, dengan efisiensi yang luar biasa.

Baca juga: Proyek Crypto Donald Trump Rencanakan Kerja Sama Besar dengan Aave! Apa Dampaknya?

Dengan teknologi ini, pengembang dapat menciptakan aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang mengutamakan privasi, cocok untuk berbagai sektor seperti DeFi, logistik, hingga kesehatan.

Dengan kecepatan 1.000 kali lebih cepat dibanding teknologi privasi lainnya, Garbled Circuits membuka pintu bagi solusi baru di dunia blockchain.

COTI juga mengundang pengembang untuk memberikan proposal yang memperluas fitur pada Layer-2 mereka, mulai dari peningkatan alat pengembang hingga solusi lintas aset.

Pengembang yang tertarik dapat memanfaatkan hibah ini untuk mengeksplorasi teknologi terbaru COTI dan menciptakan dApps yang dapat diandalkan untuk privasi.

Mengapa Gitcoin Dipilih?

gitcoin rugi karena salah transfer

Gitcoin dikenal dengan program hibahnya yang telah mendistribusikan lebih dari $60 juta untuk ribuan proyek Web3 sejak 2017. Kerja sama dengan Gitcoin memungkinkan COTI menjangkau pengembang blockchain secara luas, serta menyaring proposal berkualitas.

Hibah ini diharapkan mempercepat proses inovasi privasi on-chain sambil memastikan hanya aplikasi terbaik yang mendapatkan pendanaan.

Program hibah ini tidak hanya mendukung privasi on-chain, tetapi juga bertujuan untuk mendorong pengembangan teknologi yang mampu menyelesaikan masalah nyata di Web3.

Baca juga: BonkBot Hadirkan Teknologi Revolusioner: Amankan Aset Crypto dengan Model Non-Kustodial!

Mulai dari sektor keuangan, hingga aplikasi yang membutuhkan perlindungan data, COTI dan Gitcoin berkomitmen untuk menghadirkan solusi blockchain yang aman dan efisien.

Berbagi harapan dan aspirasi yang tinggi untuk kolaborasi baru ini, CEO perusahaan Shahaf Bar-Geffen juga mengungkapkan kegembiraannya tentang keputusan COTI baru-baru ini, khususnya dalam pilihan kemitraannya. Dia mengatakan sebagian:

“Kemitraan ini selaras dengan misi COTI yang lebih luas untuk menetapkan standar baru untuk privasi di Web3, sebuah ruang yang semakin menuntut solusi yang aman dan privat.”

Secara keseluruhan, dengan program hibah $500K ini, COTI dan Gitcoin berharap bisa mendorong pengembangan solusi privasi yang revolusioner di dunia Web3.

Pengembang yang tertarik dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membawa ide-ide mereka ke tahap implementasi, dengan teknologi privasi Garbled Circuits sebagai fondasinya.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->