SUI Meroket! Ekosistemnya Lampaui $8,5 Miliar dan Kalahkan Altcoin Lain!

Updated
October 11, 2024
Gambar SUI Meroket! Ekosistemnya Lampaui $8,5 Miliar dan Kalahkan Altcoin Lain!

Jakarta, Pintu News – Ekosistem SUI terus menarik perhatian investor pada bulan Oktober ini, dengan mencetak beberapa rekor baru yang penting.

Sementara momentum pemulihan banyak altcoin terhenti, SUI telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa baru bulan ini, yakni mencapai $2,16 (Rp33.715), menurut laporan BeInCrypto.

Kapitalisasi Pasar Ekosistem SUI Melebihi $8 Miliar

Menurut CoinMarketCap, kapitalisasi pasar ekosistem SUI pada bulan Oktober mencapai $8,54 miliar. Dari jumlah tersebut, kapitalisasi pasar individu SUI sekitar $5,38 miliar, sementara First Digital USD (FDUSD) menyumbang hampir $3 miliar.

Baca juga: Uniswap Hadirkan Unichain, Solusi Layer-2 yang Siap Revolusi DeFi: Harga UNI Melonjak!

Sumber: CoinMarketCap

Sementara itu, volume perdagangan harian di seluruh ekosistem melampaui $6 miliar, dengan sebagian besar masih didominasi oleh SUI dan FDUSD.

Proyek-proyek lain dalam ekosistem SUI, seperti bursa terdesentralisasi (DEX), koin meme, dan protokol peminjaman, memiliki porsi yang lebih kecil. Menurut CoinGecko, kapitalisasi pasar koin meme di SUI saat ini melebihi $296 juta, menandai peningkatan 170% dari $108 juta pada awal Oktober.

Biasanya, investor yang membeli dan menyimpan SUI cenderung menginvestasikan kembali pada protokol dan koin meme lain dalam ekosistem. Hal ini mirip dengan bagaimana ekosistem Solana melonjak popularitasnya tahun lalu.

SUI Berada di Antara 3 Altcoin Teratas menurut Netflow dalam Sebulan Terakhir

Lebih banyak data menunjukkan sinyal yang menjanjikan untuk daya tarik SUI yang terus berlanjut bagi investor di kuartal terakhir tahun ini.

Data Artemis, yang melacak aliran modal masuk dan keluar dari berbagai ekosistem, menunjukkan bahwa SUI menempati urutan ketiga dalam netflow altcoin selama sebulan terakhir, di belakang Ethereum dan Solana.

Sumber: Artemis

Melihat transaksi jembatan lintas ekosistem, SUI menyumbang lebih dari 9% aliran modal dari Ethereum. Angka-angka ini menyoroti aktivitas yang berkembang dalam jaringan SUI, yang mencerminkan adopsi dan permintaan yang sedang berlangsung di antara para pengguna.

Dominasi SUI Naik 270%, Mencapai Level Tertinggi Baru 0,27

Dominasi SUI (SUI.D), yang mengukur pangsa SUI terhadap total kapitalisasi pasar, telah mengalami peningkatan yang signifikan. Dominasi yang lebih tinggi mengindikasikan bahwa SUI menjadi pilihan yang lebih disukai oleh investor.

Baca juga: Prediksi Harga SUI: Setelah Melonjak 106%, SUI akan Cetak ATH Baru?

Domiansi Sui – Sumber: Trading View

Hanya dalam dua bulan terakhir, SUI.D telah melonjak 270%, mencapai level tertinggi baru sebesar 0,27%. Meskipun saat ini telah terkoreksi menjadi 0,26%. Ini terjadi pada saat sebagian besar altcoin lain mengalami penurunan pangsa kapitalisasi pasar sementara dominasi Bitcoin tetap tinggi di lebih dari 56%.

“SUI bergerak persis seperti SOL sebelum pompa besar-besaran,” prediksi Investor CryptoGoos.

Melalui analisis teknikal, banyak investor yang optimis bahwa harga SUI dapat mengikuti pola yang mirip dengan SOL. Namun, analisis BeInCrypto baru-baru ini menunjukkan bahwa SUI mungkin menghadapi koreksi signifikan di bawah tekanan aksi ambil untung dari investor awal.

Ini karena harga telah meningkat hampir 120% dalam 30 hari terakhir. Dalam skenario seperti itu, investor pasti akan membukukan keuntungan.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->