Optimism (OP) Luncurkan Airdrop Kelima: 10,3 Juta Token Diberikan ke Pengguna Superchain!

Updated
October 11, 2024
Gambar Optimism (OP) Luncurkan Airdrop Kelima: 10,3 Juta Token Diberikan ke Pengguna Superchain!

Jakarta, Pintu News – Jaringan Layer-2 Optimism telah meluncurkan airdrop kelimanya, yang bertujuan untuk mendistribusikan 10,3 juta token OP kepada lebih dari 54.700 alamat pengguna.

Optimism Luncurkan Airdrop Kelima, Distribusikan 10,3 Juta Token OP

Mengutip laporan CoinSpeaker, airdrop ini bernilai sekitar $16 juta dan merupakan salah satu cara utama yang digunakan Optimism untuk memberikan penghargaan kepada pengguna paling aktif di Superchain, sebuah ekosistem blockchain yang saling terhubung yang dibangun menggunakan teknologi OP Stack.

Baca juga: Siap-siap! Puffer Finance Hadirkan Airdrop $PUFFER, Bagikan 13% Token untuk Komunitas

Menurut jaringan L2 ini, airdrop terbaru ini memberikan penghargaan kepada pengguna berdasarkan tingkat aktivitas mereka di berbagai jaringan, seperti Base, OP Mainnet, Mode, Zora, Cyber, Metal, Fraxtal, Redstone, Mint, Swan, BOB, Lisk, Xterio, Derive, Race, Orderly, dan Polynomial.

Pernyataan resmi dari Optimism berbunyi sebagian:

“Airdrop #5 memberikan penghargaan kepada pengguna aktif yang telah berkontribusi pada pertumbuhan Ekosistem Superchain.”

Airdrop Optimism Menargetkan Pengguna Aktif di Berbagai Blockchain

Airdrop yang dilakukan oleh Optimism hampir menjadi rutinitas, dan ini merupakan strategi jaringan untuk membangun ekosistem yang berpusat pada pengguna.

Namun, kali ini, Optimism tampaknya melakukan pendekatan yang sedikit berbeda, terutama dalam menentukan kriteria kelayakan pengguna untuk putaran hadiah token terbaru ini.

Dompet yang telah berinteraksi dengan setidaknya 20 kontrak berbeda di jaringan Superchain antara 15 Maret hingga 15 September 2024 berhak menerima bagian dari token.

Selain persyaratan dasar untuk kelayakan, beberapa pengguna juga memenuhi syarat untuk mendapatkan token tambahan dengan memenuhi kriteria tertentu. Misalnya, pengguna yang mendelegasikan jumlah minimum token OP atau berinteraksi dengan setidaknya tujuh chain di jaringan Superchain dapat meningkatkan alokasi token mereka.

Menurut Optimism, penerima airdrop memiliki waktu hingga 13 Februari 2025 untuk mengklaim token OP mereka.

Pencapaian Sejauh Ini

Hingga saat ini, jaringan Optimism telah mendistribusikan lebih dari 265 juta token OP melalui lima airdrop yang berbeda. Namun, distribusi ini belum selesai. Menurut Optimism, masih ada sekitar 550 juta token OP yang tersisa dalam cadangan mereka untuk distribusi di masa mendatang.

Baca juga: Uniswap Hadirkan Unichain, Solusi Layer-2 yang Siap Revolusi DeFi: Harga UNI Melonjak!

Sejak airdrop pertama pada Mei 2022, jaringan ini telah mencatat beberapa hasil yang luar biasa. Airdrop kedua diadakan pada Februari 2023, diikuti oleh yang ketiga pada September 2023. Hingga saat itu, Optimism telah mendistribusikan 19,4 juta token OP (senilai $26 juta saat itu) kepada sekitar 32.000 alamat.

Yang menarik, penerima airdrop selalu terlibat aktif dalam kegiatan delegasi Optimism Collective. Airdrop keempat berlangsung pada Februari 2024, dan distribusi terbaru ini terus membangun momentum positif dari distribusi sebelumnya.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->