Harga Bitcoin Melonjak 4% Hari Ini (15/10/24), Apakah Uptober Sudah Dimulai?

Updated
October 15, 2024
Gambar Harga Bitcoin Melonjak 4% Hari Ini (15/10/24), Apakah Uptober Sudah Dimulai?

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin melonjak 4% pada hari ini, 15 Oktober 2024, memicu spekulasi bahwa tren bullish “Uptober” yang dinanti-nantikan mungkin telah dimulai.

Lonjakan harga ini menjadi angin segar bagi para investor yang optimis bahwa Bitcoin akan mengalami kenaikan signifikan selama bulan Oktober, melanjutkan pola historis di mana bulan ini sering kali membawa momentum positif bagi pasar crypto.

Harga BTC Naik 4,57% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Per 15 Oktober 2024, harga Bitcoin mengalami kenaikan sebesar 4,57% dalam waktu 24 jam. BTC sempat menyentuh harga terendahnya di Rp974.038.234 dan harga tertingginya di Rp1.029.282.642.

Saat penulisan, market cap Bitcoin berada di sekitar $1.30 triliun, dengan volume perdagangan harian yang juga meningkat 148% menjadi $44.84 miliar dalam waktu 24 jam.

Lalu, apakah kenaikan Bitcoin hari ini menandakan dimulainya Uptober?

Baca juga: Market Sinyal Harian: Potensi Pergerakan Crypto per 15 Oktober 2024

Lonjakan Harga BTC Membawa Pasar Melampaui $66.000

Dilansir dari Cointelegraph, melanjutkan penguatan yang terjadi pada akhir pekan lalu, BTC/USD mendekati level tertinggi dua minggu karena Amerika Serikat melanjutkan penawaran, yang dimulai dengan sungguh-sungguh selama sesi perdagangan Asia.

Menganalisis likuiditas exchange order book di X, Indikator Material sumber daya perdagangan menunjukkan paus Bitcoin “membeli Bitcoin lagi” pada level saat ini.

“Menunggu untuk melihat apakah Paus Mega coklat muncul dengan pesanan pasar besar lainnya untuk memakan dinding penjualan ini di $65,5 ribu,” bagian dari komentar yang menyertainya.

Saat menuju ke $66.000 (Rp1.026.168.000), Bitcoin dengan cepat mendapatkan kembali garis tren utama sebagai support pada kerangka waktu harian.

Seperti yang dicatat oleh analis populer On-Chain College, rata-rata pergerakan 200 hari dan basis biaya pemegang jangka pendek – keduanya merupakan level support utama pasar naik – sekarang cenderung berfungsi sebagai support sekali lagi.

“Apakah Uptober telah dimulai?!” ia bertanya.

Bitcoin Hidupkan Kembali “Optimisme Uptober”

Harapan akan kekuatan pasar yang lebih baik di masa depan adalah perusahaan perdagangan QCP Capital.

Dalam buletin terbarunya kepada pelanggan saluran Telegram, QCP berpendapat bahwa meskipun mungkin ada “banyak faktor” yang memengaruhi pergerakan harga BTC, sejarah mendukung penyelesaian yang kuat untuk bulan Oktober dan sisa tahun ini.

Baca juga: BlackRock dan Metaplanet Kompak Borong Bitcoin di Tengah Penurunan Pasar!

“Jika kita melihat kembali ke tahun 2016, BTC diperdagangkan dalam kisaran yang sangat ketat selama lebih dari 3 bulan. Baru setelah tiga minggu sebelum hari Pemilu AS, BTC memulai reli dari 600 dan akhirnya menggandakan harganya pada minggu pertama bulan Januari,” kata laporan itu.

“Demikian pula pada tahun 2020, BTC terjebak dalam kisaran yang membosankan selama setengah tahun dan baru mulai naik dari 11 ribu hanya tiga minggu sebelum hari Pemilu AS, mencapai level tertinggi 42 ribu pada bulan Januari.”

Seperti yang dicatat Cointelegraph sebelumnya, rata-rata kenaikan Oktober sejak 2013 mencapai 23% – masih jauh lebih tinggi dari tahun 2024 sejauh ini.

Sumber: CoinGlass

“Setelah berbulan-bulan diperdagangkan di kisaran tersebut, apakah sejarah akan terulang kembali? Reli hari ini jelas memberi pasar secercah harapan saat optimisme Uptober memudar,” QCP menyimpulkan.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->