Harga Ethereum Melonjak Tipis Hari Ini (16/10/24), Analis Ungkap ETH Siap untuk Menuju ATH dalam Waktu Dekat!

Updated
October 16, 2024
Gambar Harga Ethereum Melonjak Tipis Hari Ini (16/10/24), Analis Ungkap ETH Siap untuk Menuju ATH dalam Waktu Dekat!

Jakarta, Pintu News – Harga Ethereum melonjak tipis sebesar 0,48% pada hari ini, 16 Oktober 2024, namun para analis optimis bahwa ini adalah awal dari tren kenaikan yang lebih besar. Mereka mengungkapkan bahwa ETH siap menuju all-time high dalam waktu dekat, didukung oleh sentimen positif dan faktor teknis yang mendukung potensi lonjakan harga lebih lanjut.

Simak lebih lanjut, yuk!

Harga ETH Naik 0,48% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 16 Oktober 2024, harga Ethereum mengalami kenaikan tipis 0,48% dalam waktu 24 jam. Titik terendah dan tertinggi ETH pada saat penulisan adalah Rp39.776.712 dan Rp41.702.811.

Saat ini, market cap Ethereum berada di sekitar $314.86 miliar, dengan volume perdagangan yang naik 1,71% menjadi $22.19 miliar dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Harga Bitcoin Naik Hari Ini (16/10/24), 3 Altcoin Ikut Melejit hingga 35%!

Harga ETH Bersiap untuk Kenaikan Besar?

Dilansir dari CoinSpeaker (15/10/24), setelah berhasil rebound dari level support di sekitar $2.300 (Rp35.716.470) dalam tiga bulan terakhir, Ethereum rebound telah menguji ulang level resistance krusial di sekitar $2.630 (Rp40.841.007).

Dari sudut pandang analisis teknikal, harga Ethereum, dalam kerangka waktu harian terhadap dolar AS, telah berkonsolidasi dalam pola segitiga simetris. Menurut trader veteran Peter Brandt, harga Ethereum terhadap dolar AS telah membentuk pola head and shoulders terbalik yang potensial, ditambah dengan divergensi bullish pada Relative Strength Index (RSI) harian.

Akibatnya, harga Ethereum dapat bersiap untuk kenaikan besar menuju level tertinggi sepanjang masa (All Time High) dalam waktu dekat. Lebih lanjut, pasangan ETH/BTC, dalam kerangka waktu harian, telah membentuk double bottom setelah terjebak dalam tren penurunan dalam beberapa tahun terakhir, ditambah dengan kenaikan divergensi pada RSI.

Namun, harga Ethereum, terhadap dolar AS, harus secara konsisten ditutup di atas level resistance/support krusial di sekitar $2.800 (Rp43.480.920) dalam waktu dekat untuk meremajakan sikap bullish.

Jika tidak, potensi koreksi di bawah $2.400 (Rp37.269.360) dapat terjadi lagi sebelum rebound terakhir menuju level tertinggi sepanjang masa.

Baca juga: Ethereum Bersiap Menuju Masa Depan: Vitalik Buterin Ungkap Rencana Peningkatan Teknis!

Jaringan Ethereum Memperoleh Dukungan di Kalangan Investor Institusional

investor ethereum
Sumber: Analytics Insight

Setelah Bitcoin, Ethereum tetap menjadi aset crypto yang paling disukai oleh investor institusi secara global. Per 15 Oktober 2024, jaringan Ethereum memiliki valuasi terdilusi penuh sekitar $314 miliar dan volume perdagangan rata-rata harian sekitar $18.6 miliar.

Jaringan Ethereum telah mendapatkan popularitas yang luar biasa di ruang Web3 dan menguasai lebih dari $44 miliar dalam total nilai terkunci (TVL) dan lebih dari $84 miliar dalam pasokan stablecoin.

Menurut CEO BlackRock Larry Fink, Ethereum sebagai jaringan blockchain memiliki potensi untuk tumbuh secara dramatis dalam waktu dekat yang didorong oleh peningkatan likuiditas dan transparansi.

Pada hari Senin kemarin (15/10/24), ETF Ethereum spot AS mencatat arus kas masuk bersih sekitar $17 juta, dipimpin oleh ETHA dari BlackRock. Namun, arus kas keluar yang menonjol dari ETHE Grayscale telah membebani momentum bullish Ether di masa lalu.

Baca juga: Monochrome Luncurkan ETF Ethereum Pertama di Dunia dengan Fitur Inovatif!

Sementara itu, jaringan Ethereum telah menghadapi persaingan ketat dari rantai lapisan satu lainnya yang dipimpin oleh Solana dan BNB Chain. Menurut Justin Bons, pendiri dan CIO Cyber Capital, jaringan Ethereum menghadapi tantangan besar karena pendapatannya secara bertahap menurun karena kenaikan jaringan layer dua.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->