Tesla Pindahkan Bitcoin Senilai $760 Juta, Apa Tujuannya?

Updated
October 16, 2024
Gambar Tesla Pindahkan Bitcoin Senilai $760 Juta, Apa Tujuannya?

Jakarta, Pintu News – Elon Musk dan Tesla kembali membuat kejutan di dunia kripto. Perusahaan mobil listrik tersebut baru saja memindahkan semua Bitcoin senilai $760 juta dari dompet publiknya. Ini merupakan transaksi Bitcoin pertama Tesla dalam dua tahun terakhir.

Transaksi Bitcoin Tesla

Data dari Arkham Intelligence menunjukkan bahwa Tesla telah memindahkan semua Bitcoin senilai $760 juta dari dompet publiknya dalam beberapa transaksi. Tiga transaksi pertama terjadi dalam waktu yang berdekatan, dengan nilai masing-masing $75,18 juta, $76,08 juta, dan $77,16 juta.

Bitcoin tersebut dikirim ke beberapa dompet yang tidak diketahui. Transaksi pertama sebesar $75,18 juta dikirim ke dompet 1Gxup…Zo2XM, sementara $76,08 juta dan $77,16 juta dikirim ke dompet 1D6Vh…NsLvn. Setelah itu, Tesla memindahkan sisa Bitcoin ke beberapa dompet crypto lainnya.

Baca Juga: 4 Presale Kripto Terbaik Oktober 2024: Raih Keuntungan Maksimal Sebelum Melonjak!

Alasan Pemindahan Bitcoin

Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa Tesla memindahkan Bitcoinnya. Salah satunya adalah untuk meningkatkan keamanan. Dengan menyebarkan Bitcoin ke beberapa dompet, Tesla mengurangi risiko kehilangan semua Bitcoinnya jika terjadi peretasan.

Kemungkinan lainnya adalah Tesla berencana untuk menjual Bitcoinnya. Namun, jika ini terjadi, Tesla kemungkinan akan menjualnya secara over-the-counter (OTC) untuk menghindari dampak signifikan terhadap harga Bitcoin.

Dampak Terhadap Harga Bitcoin

Pemindahan Bitcoin Tesla ini terjadi di tengah kenaikan harga Bitcoin yang signifikan. Saat ini, harga Bitcoin berada di sekitar $67.000, dan beberapa analis memprediksi bahwa harga Bitcoin bisa mencapai rekor baru sebelum pemilihan umum AS.

Jika Tesla menjual Bitcoinnya, hal itu bisa memberikan tekanan jual yang signifikan terhadap harga Bitcoin. Namun, jika Tesla hanya memindahkan Bitcoinnya untuk meningkatkan keamanan, maka dampaknya terhadap harga Bitcoin mungkin tidak akan terlalu besar.

Baca Juga: 5 Cryptocurrency Teratas untuk Dipegang di Portofolio Kamu di Tahun 2025, Siap Untung?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->