Harga Dogecoin Melesat Capai Rp2.000 Hari Ini (17/10/24), Gara-gara Elon Musk?

Updated
October 17, 2024
Gambar Harga Dogecoin Melesat Capai Rp2.000 Hari Ini (17/10/24), Gara-gara Elon Musk?

Jakarta, Pintu News – Pada hari ini, beberapa altcoin, termasuk meme coin mengalami kenaikan nilai. Meme token seperti BONK, MEW, dan MOG tercatat naik masing-masing 6%, 5%, dan 4% dalam waktu 24 jam.

Tidak mau tertinggal, harga Dogecoin juga melonjak sebesar 6% hari ini. Simak lebih lanjut, yuk!

Harga DOGE Naik 6,22% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu News

Pada 16 Oktober 2024, harga Dogecoin tercatat mengalami kenaikan 6,22% dalam waktu 24 jam. Titik terendah dan tertinggi saat penulisan adalah Rp1.805 dan Rp2.001

Saat penulisan, market cap meme coin Dogecoin berada di sekitar $17.88 miliar, dengan volume perdagangan yang naik 38% menjadi $2.16 miliar dalam waktu 24 jam.

Baca juga: Market Sinyal Harian: Potensi Pergerakan Crypto per 17 Oktober 2024

Kira-kira, apa yang mendorong kenaikan DOGE hari ini?

Elon Musk Mendonasikan 75 Juta Dolar AS untuk Pemilu AS

Elon Musk, yang dikenal sebagai penggemar koin meme Dogecoin, baru-baru ini telah menyumbangkan hampir $75 juta kepada America PAC untuk mendukung Donald Trump dalam pencalonan presiden.

Musk juga telah mendorong upaya-upaya terkait Department of Government Efficiency atau Departemen Efisiensi Pemerintah yang diusulkan dan berkampanye dengan Trump, saat ini di seluruh Pennsylvania.

Selain itu, ‘penggemar Dogecoin’ Elon Musk mengatakan bahwa ia akan memberikan serangkaian ceramah di Pennsylvania hingga hari Senin. Mereka yang ingin hadir hanya perlu mendaftar ke petisi America PAC untuk kebebasan berbicara dan harus sudah memilih di Pennsylvania.

Sebuah sumber mengatakan kepada Reuters bahwa Musk berencana untuk berkampanye untuk Trump di Pennsylvania setelah penampilannya di rapat umum Trump. Penampilannya akan terhubung dengan komite aksi politiknya di Amerika.

OI Dogecoin Berjangka Capai $758,41 Juta

Dilansir dari laporan Coingape, Dogecoin tidak terpengaruh oleh aksi jual crypto yang lebih luas baru-baru ini setelah tren kenaikan harga yang tidak menentu di pasar.

Di pasar derivatif, total DOGE berjangka naik 22% hanya dalam waktu 4 jam karena para pedagang bergerak untuk membeli Dogecoin sebelum reli. Sesuai data Coinglass, total OI Dogecoin berjangka mencapai level tertinggi 6,05 miliar senilai $758,41 juta.

Baca juga: Harga Bitcoin Bertengger di $67.000 Hari Ini (17/10/24): 3 Altcoin Melonjak hingga 21%

Sumber: Coinglass

Momentum yang kuat ini muncul di tengah dukungan Elon Musk untuk Donald Trump dan meningkatnya harapan untuk Departemen Efisiensi Pemerintah (DOGE) yang diusulkan.

Trump menjanjikan Musk sebuah posisi kunci jika ia memenangkan pemilihan presiden, memicu spekulasi DOGE menjadi $1 (Rp15.000).

Sementara itu, Tesla milik Musk memindahkan semua kepemilikan Bitcoin senilai $760 juta dari dompet publiknya, menandai transaksi BTC pertamanya dalam dua tahun. Penjelasan yang masuk akal adalah untuk tujuan keamanan dan menyebarkannya ke beberapa dompet dingin.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->