3 Data Ekonomi AS yang Berdampak pada Bitcoin Minggu Ini! Apa Pengaruhnya bagi Pasar Kripto?

Updated
October 22, 2024
Gambar 3 Data Ekonomi AS yang Berdampak pada Bitcoin Minggu Ini! Apa Pengaruhnya bagi Pasar Kripto?

Jakarta, Pintu News – Data ekonomi AS terus mempengaruhi volatilitas Bitcoin dan aset kripto lainnya. Investor kripto perlu mempersiapkan diri untuk dampak potensial dari tiga laporan ekonomi makro utama minggu ini yang dapat mempengaruhi pergerakan harga kripto.

1. Klaim Pengangguran Awal (Initial Jobless Claims)

Data klaim pengangguran minggu ini, yang akan dirilis Kamis, mencatat angka pengangguran untuk minggu yang berakhir 19 Oktober. Angka ini penting karena menunjukkan jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran minggu lalu, dengan perkiraan konsensus ekonom di angka 245.000. Angka yang lebih tinggi dari perkiraan dapat menunjukkan melemahnya pasar tenaga kerja setelah bencana alam, yang dapat memengaruhi kebijakan suku bunga The Fed.

Jika klaim pengangguran lebih tinggi, harapan pemotongan suku bunga bisa meningkat, yang berpotensi mendukung harga Bitcoin. Sebaliknya, klaim yang lebih rendah dapat menunjukkan ekonomi yang lebih kuat, yang dapat mendorong kepercayaan investor dan meningkatkan permintaan terhadap aset berisiko seperti Bitcoin.

Baca Juga: 2 Crypto ICO Terbaik untuk Investasi di 2024: Raih Keuntungan Luar Biasa!

2. Indeks Manufaktur PMI AS

pemerintah amerika transfer eth
Generated by AI

Indeks PMI manufaktur AS yang akan dirilis pada 24 Oktober juga menjadi fokus utama. PMI diharapkan naik sedikit dari 47,3 ke 47,5. Namun, angka di bawah 50 tetap menunjukkan kontraksi sektor manufaktur, yang telah mengalami penurunan dalam 22 dari 23 bulan terakhir. PMI yang lebih tinggi dapat menunjukkan ekspansi di sektor manufaktur dan meningkatkan minat terhadap kripto sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

3. Indeks Layanan PMI AS

Indeks PMI layanan juga akan memberikan wawasan tentang kesehatan sektor jasa. PMI ini diperkirakan sedikit menurun menjadi 55 dari 55,2 sebelumnya. Hasil positif dari data PMI dapat meningkatkan sentimen dan memicu kenaikan lebih lanjut pada Bitcoin dan aset digital lainnya.

Minggu ini relatif tenang, namun minggu depan akan lebih volatil dengan rilis laporan ketenagakerjaan, PDB Q3, dan laporan pendapatan besar.

Baca Juga: 5 Cryptocurrency Teratas untuk Dipegang di Portofolio Kamu di Tahun 2025, Siap Untung?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi crypto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->