Tesla Tetap Pegang Bitcoin, Cadangan Tetap Utuh di Q3 2024!

Updated
October 24, 2024
Gambar Tesla Tetap Pegang Bitcoin, Cadangan Tetap Utuh di Q3 2024!

Jakarta, Pintu News – Tesla telah mengkonfirmasi bahwa kepemilikan Bitcoin mereka tetap utuh, meskipun ada pergerakan dompet baru-baru ini yang memicu spekulasi di komunitas cryptocurrency. Menurut Arkham Intelligence, perusahaan tersebut memiliki 11.509 BTC, dengan nilai $765,22 juta setelah mentransfer dana ke dompet baru.

Tesla Tidak Menjual Bitcoin

Dalam laporan pendapatan Q3 yang dirilis pada hari Rabu, Tesla mengklarifikasi bahwa mereka tidak menjual Bitcoin, sehingga menghilangkan rumor bahwa aktivitas dompet baru-baru ini adalah penjualan. Klarifikasi ini muncul setelah Tesla memindahkan 11.509 BTC ke dompet yang berbeda minggu lalu, yang bernilai sekitar $776 juta pada saat itu.

Awalnya, tindakan ini menyebabkan spekulasi apakah perusahaan tersebut sedang dalam proses menjual cryptocurrency. Menurut Arkham Intelligence, sebuah perusahaan analisis blockchain, transfer dompet tidak lebih dari “rotasi dompet” di mana aset dipindahkan ke dompet baru untuk alasan keamanan. Namun, Tesla masih memiliki Bitcoin, dan distribusi mata uang digital saat ini dibagi di antara tujuh dompet dengan masing-masing memegang antara 1.100 dan 2.200 BTC.

Baca Juga: Waspada! Kesalahan ‘Fat-Finger’ Bikin Pemilik Crypto Rugi Miliaran Akibat Transaksi Salah Kirim

Memilih Alamat Bitcoin Legacy

tesla elon musk beli bitcoin
(ca.news.yahoo.com)

Aspek penting dari transfer baru-baru ini adalah bahwa Tesla memindahkan Bitcoin-nya ke alamat P2PKH (Pay-to-Public-Key-Hash) lama daripada mengadopsi format alamat yang lebih modern seperti P2SH (Pay-to-Script-Hash) atau Bech32 (SegWit). Alamat lama ini kurang umum dalam transaksi kontemporer, sehingga menimbulkan rasa ingin tahu di komunitas crypto tentang alasan di balik pilihan Tesla.

Arkham Intelligence juga mengkonfirmasi bahwa transaksi uji coba dilakukan pada semua dompet penerima dan hanya 6 dari 7 dompet sekarang memegang jumlah Bitcoin dalam jumlah bulat. Sejauh ini, tidak ada pergerakan dana lebih lanjut yang terlihat, dan BTC yang dimiliki oleh Tesla belum dipindahkan sejak transfer.

Kinerja Tesla Q3 Menunjukkan Pertumbuhan yang Kuat

Selain konfirmasi investasi Bitcoin-nya, Tesla membukukan hasil keuangan yang mengesankan untuk kuartal ketiga tahun 2024. Laporan perusahaan juga mengungkapkan margin keuntungan yang lebih baik dari yang diharapkan karena peningkatan pengiriman kendaraan pada kuartal berjalan serta dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu. Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mencatat,

“Kami memberikan hasil yang kuat di Q3 dengan pertumbuhan pengiriman kendaraan, menghasilkan volume kuartal ketiga yang memecahkan rekor.”

Perusahaan juga melihat lonjakan signifikan dalam pendapatan kredit regulasinya, yang merupakan yang tertinggi kedua untuk segmen bisnis ini. Perusahaan masih merencanakan peningkatan moderat dalam pengiriman kendaraan untuk sisa tahun ini, memberikan prospek positif kepada investor, dan saham naik 5% dalam perdagangan setelah jam kerja.

Penutup

Selain Tesla, SpaceX—perusahaan lain yang dipimpin oleh Elon Musk—juga telah mengumpulkan cadangan Bitcoin yang signifikan. Arkham Intelligence memperkirakan bahwa SpaceX memegang sekitar $550 juta Bitcoin, yang selanjutnya menunjukkan minat Musk yang berkelanjutan di sektor cryptocurrency.

Baca Juga: 5 Cryptocurrency Teratas untuk Dipegang di Portofolio Kamu di Tahun 2025, Siap Untung?

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi crypto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Topik
#Tesla
Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->