Bitcoin vs Emas, Ini Kata Co-Founder Apple

Updated
July 15, 2021
Gambar Bitcoin vs Emas, Ini Kata Co-Founder Apple

Bitcoin dan emas, dua instrumen yang menjadi pilihan para investor untuk menginvestasikan uangnya. Namun, popularitas bitcoin yang kian berkembang di tengah masyarakat milenial ini, kini berhasil menyaingi emas. Lalu, apa kata co-founder Apple terkait dua instrumen investasi tersebut? Bitcoin vs emas, mana yang lebih baik?

Bitcoin vs Emas, Lebih Baik Bitcoin?

Dilansir dari Cointelegraph, Steve Wozniak, co-founder dari Apple mengungkapkan sentimen positifnya terhadap bitcoin, meskipun ia sendiri tidak berinvestasi ke aset kripto tersebut.

Saat tampil di Talent Land Digital 2021, sebuah acara virtual besar yang diadakan di Amerika Latin dan dedikasikan untuk teknologi dan inovasi, Wozniak bahkan mengungkapkan bahwa Bitcoin adalah “keajaiban dari teknologi” dan “sebuah formula matematika yang unik”.

Berdasarkan laporan dari El Sol de Mexico, co-founder Apple tersebut juga mengungkapkan bahwa bitcoin lebih baik daripada emas. Ia mengimplikasikan bahwa lebih mudah menambang bitcoin daripada emas yang harus dicari dan diekstraksi.

“Emas terbatas dan kamu harus mencarinya. Bitcoin merupakan keajaiban matematika yang paling menakjubkan. Saya tidak berinvestasi di bitcoin, tapi saya yakin itu akan tetap ada,” kata Wozniak.

Baca juga : 9 Kelebihan Bitcoin Sebagai Aset Investasi Menurut Pengusaha Sukses Dunia

Bitcoin, Calon Emas Baru?

bitcoin lebih baik dari emas

Banyak pemain industri dan juga para analisis menjuluki bitcoin sebagai “emas digital”, karena baik bitcoin dan emas sama-sama memiliki keterbatasan dalam hal persediaan.

Saat emas mengalami keterbatasan persediaan fisiknya, penambangan bitcoin dibatasi hanya bisa mencapai 21 juta BTC. Hal ini berarti tidak akan ada satu pun bitcoin baru setelah koin terakhir di tambang di tahun 2140.

Pernyataan dari Wozniak ini datang setelah Ricardo Salinas Pliego, orang paling kaya ketiga di Mexico mengatakan bahwa “benar-benar tepat” untuk menamai bitcoin sebagai emas baru.

“Itu benar sekali, bitcoin adalah emas baru, tapi lebih portable. Membawa bitcoin jauh lebih mudah daripada menenteng emas batangan di saku Anda,” ujar Pliego.

Sebelumnya pada tahun 2018, Wozniak memberikan pendapat yang sama terkait bitcoin, mengklaim bahwa, “Hanya bitcoin lah satu-satunya emas digital murni.”

Aplikasi Jual Beli Aset Kripto di Indonesia

Investasi dan trading cryptocurrency belakangan ini semakin banyak diminati oleh generasi milenial. Wajar saja, mengingat aset kripto seperti bitcoin dan Ether mengalami peningkatan harga yang drastis beberapa tahun belakangan ini. Buat kamu yang tertarik untuk melakukan jual beli aset kripto, download Pintu sekarang! Investasi dimulai dari Rp22.000 saja, lho!

Topik
#Emas
Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->