NFT Reddit Sukses Luncurkan Koleksi Avatar, Capai $10 Juta Hanya Dalam 3 Bulan!

Updated
November 3, 2022
Gambar NFT Reddit Sukses Luncurkan Koleksi Avatar, Capai $10 Juta Hanya Dalam 3 Bulan!

Pada 7 Juli 2022, Reddit mengumumkan peluncuran proyek barunya, yakni Collectible Avatars atau koleksi avatar. Profile Picture (PFP) CryptoSnoos edisi terbatas ini, yang merupakan maskot platform Reddit, Snoo, yang dibuat oleh seniman independen dalam partnership dengan perusahaan, memberikan pengalaman yang unik kepada pemiliknya, di antaranya seperti animasi profil yang unik.

Baru-baru ini, tiga dari beberapa koleksi NFT Reddit ramai diperbincangkan di kalangan holder NFT karena koleksinya yang berhasil masuk ke dalam daftar top 10 NFT project di OpenSea. Sementara itu, volume perdagangan NFT reddit di OpenSea melonjak hingga mencapai 799%,  dengan total jutaan pengguna. Lalu, seperti apa proyek NFT Reddit yang hingga kini masih dijalankan sejak rilis di marketplace pada bulan Juli 2022 lalu? Simak selengkapnya berikut ini!

Koleksi PFP NFT Reddit Hasilkan $2,5 Juta Dalam Sehari

Koleksi PFP NFT Reddit Hasilkan $2,5 Juta Dalam Sehari
nftnow.com

Pada bulan Juli lalu, Reddit meluncurkan ‘Collectible Avatar atau koleksi avatar yang berbasis Polygon di marketplace OpenSea. Avatar yang dimiliki itu dapat disimpan dan dikelola di dompet blockchain Reddit, yang bernama Vault. Dilansir dari NFTNow, sejak terbitnya koleksi avatar di OpenSea pada bulan lalu, NFT Reddit berhasil menghasilkan $2,5 juta hanya dalam 1 hari, yakni pada tanggal 23 Oktober hingga 24 Oktober 2022.

Hal tersebut menunjukkan peningkatan lebih dari 1.000% dalam volume penjualan dari hari sebelumnya dan membawa total Koleksi Avatar menjadi lebih dari $8,1 juta, dengan hampir 28.000 penjualan individu. Pada 27 Oktober 2022 lalu, NFT Reddit telah menutup lebih dari setengah juta dolar penjualan dalam waktu 24 jam saja.

Baca juga: Viral, Ini 5 Proyek NFT Aptos yang Tengah Dibicarakan Banyak Orang!

Spooky Season Avatar Capai Volume Perdagangan 538 ETH

spooky season avatar
nftnow.com

Dilansir dari Coindesk, menurut data dari marketplace non-fungible token (NFT) OpenSea, koleksi NFT Reddit mengungguli proyek-proyek NFT lainnya selama beberapa hari terakhir. Spooky Season, serangkaian avatar yang dibuat oleh pengguna Reddit bernama poieeeyee, saat ini memiliki volume perdagangan 538 ETH atau sekitar $760,000 (1$ kurs = 15.679). Menurut OpenSea, koleksi NFT Reddit Spooky Season ini mengalami peningkatan hingga 121% dalam waktu 24 jam saja.

Tak hanya Spooky Season, ada juga beberapa proyek NFT Reddit lainnya yakni termasuk koleksi avatar The Senses x Reddit dan Foustlings x Reddit, yang juga masuk ke daftar top 10 teratas, bergabung dengan jajaran NFT Ringers oleh Dmitri Cherniak dan Chromie Squiggles.

Jika ditotal dari seluruh penjualan NFT Reddit di OpenSea, Reddit berhasil mencapai $10 juta penjualan berdasarkan volume perdagangan hanya dalam waktu 3 bulan. Kesuksesan Reddit tersebut juga berpengaruh pada jumlah pengguna dompet crypto Reddit, Vault. Sejak peluncuran NFT Reddit ke marketplace, tercatat bahwa ada lebih dari 3 juta dompet crypto terdaftar di NFT marketplace Reddit oleh berbagai pengguna media sosial.

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->