Daftar 10 Top NFT di Opensea, Unik – Unik!

Updated
September 12, 2022
• Waktu baca 4 Menit
Gambar Daftar 10 Top NFT di Opensea, Unik – Unik!
Reading Time: 4 minutes

OpenSea adalah salah satu marketplace NFT terbesar di dunia. OpenSea sendiri menyediakan menu ranking yang bisa memberitahumu apa saja NFT yang paling populer di platform tersebut. Dirangkum khusus oleh tim Pintu Blog, berikut merupakan 10 Top NFT di Opensea pada bulan Agustus 2022.

Bored Ape Yacht Club (BAYC)

gambar bored ape yacht club termahal
(Opensea.io)

BAYC adalah koleksi avatar kera yang unik dan telah mencatat berbagai penjualan dengan harga fantastis. Total koleksinya mencapai 10.000 item. Selain itu, NFT ini memiliki fungsi ganda sebagai kartu keanggotaan Yacht Club.

Tentunya, hal ini menjadi daya tarik khusus bagi para kolektor NFT yang ingin menjadi anggota komunitas BAYC. Salah satu yang paling menarik adalah akses ke THE BATHROOM, papan grafiti kolaboratif yang memungkinkan siapapun membubuhkan catatan atau tulisan rahasia. Harga tertinggi dari koleksi NFT ini mencapai 6.969,69 ETH. BAYC termasuk koleksi NFT yang menarik minat banyak artis dan selebritas dunia.

Baca juga: 5 Cara Membeli dan Mendapatkan NFT Secara Mudah

Moonbirds

gambar nft moonbirds termahal
(Opensea.io)

Koleksi avatar burung dengan total 10.000 item ini memiliki ciri khas yang beragam dan unik, menjadikannya salah satu koleksi favorit para investor NFT yang mengutamakan unsur rarity dari suatu NFT.

Bukan hanya itu saja, setiap Moonbird juga merupakan bukti keanggotaan klub privat yang dapat memberikan manfaat tambahan kepada anggotanya semakin lama kamu menjadi anggota komunitas ini. Salah satu koleksinya, Moonbirds #761 ditawarkan dengan harga 169 ETH.

Clone X – X Takashi Murakami

gambar clone x takashi murakami termahal
(Opensea.io)

Merupakan kolaborasi dari studio desain RTFKT dan seniman kontemporer asal Jepang Takashi Murakami, Clone X adalah 20.000 koleksi avatar next-gen dengan total voume trading mencapai 227.500 ETH. Clone X sendiri akan menjadi fondasi dari dunia metaverse yang sedang dibangun oleh RTFKT.

Bored Ape Kennel Club

gambar bored ape kennel club
(Opensea.io)

Proyek yang merupakan “adik” dari NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC). Koleksi NFT ini mengambil karakter anjing berkaki empat yang unik. Dikutip dari laman profilnya di OpenSea, developer dari NFT ini menyebutkan bahwa setiap royalti yang diperoleh dari penjualan sekunder dari NFT ini akan disumbangkan untuk keperluan amal. Ketika artikel ini ditulis, harga tertinggi salah satu koleksinya bahkan mencapai 5.000 ETH.

Otherdeed for Otherside

gambar otherdeed for otherside
(Opensea.io)

Dengan total volume trading mencapai 338.000 ETH, NFT ini terdiri dari 200.000 koleksi NFT tanah metaverse yang dibuat oleh kolaborasi antara Yuga Labs dan lembaga pendanaan industri gaming Animoca Brands. Tanah metaversi ini dapat digunakan di Otherside, platform game serupa Roblox atau Horizon Worlds. Di sini, pengguna bisa membangun dan memonetisasi item maupun tanah virtual mereka.

Mutant Ape Yacht Club

gambar mutant ape yacht club termahal
(Opensea.io)

Lagi-lagi berasal dari perusahan Yuga Labs, Mutan Ape Yacht Club  adalah koleksi 20.000 mutan kera yang dapat dibuat dengan menyuntikan “serum mutan” ke NFT BAYC atau dengan melakukan minting NFT Mutant Ape melalui pelelangan.

Koleksi ini menjadi bentuk perluasan dan pengembangan dari koleksi BAYC yang populer. Penawaran harga tertinggi untuk avatar mutan kera ini bisa mencapai 88.888 ETH.

Baca juga: Ini Daftar 25+ NFT Termahal di Dunia, Nilainya Fantastis!

Webaverse Genesis Pass

gambar webaverse genesis pass termahal
(Opensea.io)

NFT yang satu ini adalah koleksi yang bisa memawa kamu masuk ke dunia metaverse, befungsi sebagai kartu PAS yang memungkinkan kamu untuk berpartisipasi dalam The Upstreet, MMO kolaboratif yang sedang dibangun oleh Webaverse.

Saat artikel ini ditulis, sudah terdapat 11.700 PAS yang diluncurkan, dengan lebih dari 3.700 di antaranya sudah ada pemiliknya. Harga tertinggi koleksi ini mencapai 100 ETH atau setara dengan lebih dari Rp 23 juta.

CryptoDickButts

gambar cryptodickbutts termahal nft
(Opensea.io)

Mengambil latar di dunia utopia, koleksi ini dibuat pertama kali pada tahun 2006 oleh seniman buku komik Dick Butts, K.C. Green.

Hingga saat artikel ini ditulis, terdapat lebih dari 5.200 NFT CryptoDickButts dan 1.800 di antaranya telah terjual dan dimiliki oleh kolektor NFT. Seri ke #5152 dari koleksi NFT ini ditawarkan dengan harga 69.420,69 ETH.

CryptoPunks

gambar nft cryptopunks termahal
(Opensea.io)

NFT avatar unik CryptoPunks diluncurkan dalam satu set tetap yang terdiri dari 10.000 item pada pertengahan 2017 dan berperan penting dalam meningkatnya popularitas NFT di kalangan publik. Saat artikel ini ditulis, koleksi NFT ini menempati posisi tertinggi ketiga menurut ranking Top NFT di OpenSea.

Baca juga: 7 Cara Agar NFT Cepat Laku Terjual di OpenSea

NFTiff

gambar nftiff termahal
(Opensea.io)

Dibuat oleh Tiffany & Co, NFTiff adalah kumpulan 250 NFT kustom yang dirancang untuk menjadi liontin digital dari pemegang NFT CryptoPunk.

Tiffany & Co adalah brand perhiasan terkenal asal Amerika Serikat. Membeli NFT ini berarti juga memiliki sebuah liontin custom yang dibuat khusus untuk kamu, itulah yang membuat banyak kolektor tertarik. Per tanggal perilisan artikel ini, total volume trading NFTiff telah mencapai 2.000 ETH dengan koleksi tertinggi berada di angka 222 ETH.

NFT sendiri merupakan bagian dari crypto. Namun crypto sendiri bukan hanya NFT, lho. Di Pintu sendiri, telah terdapat lebih dari 60 aset crypto yang bisa kamu perjualbelikan mulai dari Bitcoin. BNB, MATIC, SOL, IMX, dan masiih banyak lagi.

Tertarik memulai investasi di dunia crypto? Download Pintu sekarang di App Store dan Play Store! Pintu adalah aplikasi crypto yang telah terdaftar Bappebti, di mana kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp11.000 saja, lho!

Referensi:

OpenSea. Top NFTs | OpenSea. Diakses pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Topik
Bagikan

Artikel Terkait

Artikel Blog Terbaru

Lihat Semua Artikel ->