Harga NFT Donald Trump Anjlok 70% Dalam 3 Hari? Kok Bisa?

Updated
December 23, 2022
Gambar Harga NFT Donald Trump Anjlok 70% Dalam 3 Hari? Kok Bisa?

Masih ingat koleksi NFT resmi pertama Donald Trump yang menjadi perbincangan dunia crypto, Twitter, serta siaran TV Saturday Night Live minggu lalu? Setelah jadi buah bibir di berbagai platform beberapa waktu lalu, gimana ya kabarnya saat ini?

Simak beritanya lebih lanjut, yuk!

Trading Harian Turun Hingga 57% Pada Hari Senin

NFT Donald trump Anjlok

Sumber: OpenSea

Menurut data yang dilansir Decrypt, digital trading card milik Trump yang dicetak pada Ethereum penskalaan jaringan Polygon berhasil mencapai puncak pada hari Sabtu, 17 Desember 2022 dengan volume perdagangan mencapai lebih dari $3,5 juta atau setara Rp54 miliar (kurs $1 = Rp15.581).

Tidak hanya itu, penjualan pada hari Minggu juga kian memuncak dengan penjualan NFT rata-rata lebih dari $680 atau Rp105.951 (kurs $1 = Rp15.581) untuk masing-masingnya, meskipun total volumenya turun menjadi hampir $1,95 atau setara dengan Rp303.83 (kurs $1 = Rp15.581) pada hari yang sama.

Sedang berada di puncak pada Sabtu dan Minggu, badai tak terduga datang pada hari Senin ketika penjualan harian turun 57% menjadi sekitar $836.000 (dalam ETH), sementara harga jual rata-rata turun menjadi sekitar $466 yang setara Rp7.260.815. Untuk saat ini, harga awal NFT Trump anjlok di angka $255 atau Rp3.972.084 (kurs $1 = Rp15.581), menjadikannya harga termurah di pasar OpenSea.

Baca juga: Tanggapi Keputusan OpenSea, BAYC Maju Ajukan Model Baru Royalti Kreator NFT!

Masuk Dalam Acara TV Saturday Night Live

SNL Sebut NFT Trump

Baru-baru ini, acara TV Saturday Night Live memiliki segmen khusus yang membahas barang koleksi digital (the digital collectables) terikini sebagai subjek satir di acara mereka. Dikutip dalam Decrypt, pada satu episode, SNL dibuka dengan sandiwara dari komedian James Austin Johnson, yang menirukan pengumuman mantan presiden U.S, Donald Trump, dalam perilisan koleksi digital miliknya.

‚ÄúTerlihat seperti penipuan, tetapi kami menyukai kartu Trump,‚ÄĚ kata Johnson dalam penggambaran NFT Trump dengan gaya komedinya.

Tak sampai disitu, komedian tersebut melanjutkan, ‚ÄúBagian terbaiknya adalah, setiap kartu dilengkapi dengan peluang untuk memenangkan hadiah misteri eksklusif di mana Anda dapat memilih apa pun dari kotak yang bagus ini,‚ÄĚ katanya sambil mengangkat kotak berisi kertas berlabel ‚ÄúCLASSIFIED.‚ÄĚ

Sebelum dibuat satir dalam program komedi SNL, faktanya harga NFT Trump berfluktuasi di pasar. Namun, hanya dalam tiga hari saja, harga dasar turun sampai 74%.

Secara keseluruhan, tidak bisa dipungkiri bahwa koleksi NFT pertama Donald Trump ini mendominasi dunia crypto dan menarik perhatian warga media sosial.

Meski harganya berfluktuasi, NFT Trump berhasil mencapai puncak hingga Rp54 miliar, selang beberapa hari setelah perilisannya.

Dalam daftar proyek terlaris CryptoSlam selama 24 jam terakhir, proyek digital trading card Trump berada di posisi ke 10 dengan penjualan sekitar $472.000 atau Rp7.352.249 selama periode waktu yang disebutkan. Sementara itu, Bored Ape Yacht Club (BAYC) memimpin daftar dengan penjualan NFT sebesar $3,8 juta atau setara dengan Rp59 miliar (kurs $1 = Rp15.581).


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->