Gara-Gara Memecoin Baru Ini Solana (SOL) Melonjak 22%! Saingan DOGE dan SHIB?

Updated
January 4, 2023
Gambar Gara-Gara Memecoin Baru Ini Solana (SOL) Melonjak 22%! Saingan DOGE dan SHIB?

Dilansir dari Coindesk per 4 Januari 2023, Solana (SOL) berhasil melonjak sekitar 20% dalam 24 jam terakhir, ketika cryptocurrency populer seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) hampir tidak bergerak.

Bukan tanpa alasan, Solana (SOL) bisa meroket karena hadirnya memecoin bertema anjing, Bonk (BONK), yang baru diluncurkan ini sukses menarik minat komunitas Solana.

Apakah Bonk jadi saingan baru DOGE dan Shiba Inu? Baca selengkapnya di sini!

Harga Solana (SOL) Melonjak Karena Peluncuran Bonk

Minggu lalu, tercatat harga Solana (SOL) berada di titik terendah yang belum pernah dialami sebelumnya sejak Februari 2021, menurut laporan Coingape. Setelah lebih dari 9 hari mengalami penurunan berturut-turut, harga altcoin ini sempat diperdagangkan sekitar $8 atau setara Rp125.008 pada hari Jumat terakhir di bulan Desember 2022, namun kini, harga SOL meningkat lebih dari 12% selama 24 jam terakhir, menjadi $13 atau setara dengan Rp203.138 pada hari Selasa (3/1/23).

harga solana hari ini di pintu market
Sumber: Pintu Market

Tercatat di market Pintu, harga Solana hari ini mengalami peningkatan 22.18% dalam waktu 24 jam. Sempat menyentuh titik terendahnya di harga Rp174.678 pada 3 Januari 2023, dan harga tertinggi di Rp219.065 pada 4 Januari 2023.

Dilansir Decrypt, sebagian besar obrolan dan hype di ekosistem Solana selama beberapa hari terakhir ini fokus pada kebangkitan BONK, token berbasis Solana dengan tema ‚Äúdoge meme‚ÄĚ yang sama seperti Dogecoin (DOGE) dan token berbasis Ethereum, Shiba Inu (SHIB).

Jadi Hype Baru, BONK Ramai Diperbincangkan

Jadi Hype Baru BONK Ramai Diperbincangkan

Sumber: Twitter

BONK diluncurkan pada akhir Desember dengan airdrop berskala besar dengan token gratis yang dikirim ke dompet pengembang Solana dan kolektor NFT. Tak hanya itu, pengembang yang bergabung dengan LamportDAO, hub untuk pembuat Solana, serta pemilik NFT dari proyek DeGods dan Famous Fox Federation juga mendapatkan airdrop BONK, seperti yang dilaporkan akun Twitter @OxMert_.

Dilansir Decrypt, secara keseluruhan, 100 triliun token BONK telah dicetak. Menurut situs web BONK, 50% dari total pasokan telah dikirimkan ke pengembang, pemilik NFT, pencipta, dan artis. Sebagian dari pasokan yang tersisa juga dikunci dalam kontrak vesting untuk kontributor BONK.

Setelah mengirim airdrop liburan yang dimulai pada 25 Desember, BONK ramai diperbincangkan di antara pengembang dan pengguna Solana di Twitter Crypto. Proyek yang sedang dibangun dengan BONK, meningkatnya pengguna BONK, dan kegembiraan menyambut memecoin baru tampaknya memicu lonjakan harga BONK dan nilai SOL.

Diterima Baik Oleh Market, BONK Siap Diperluas

Karena hype BONK, Magic Eden, pasar NFT terbesar di jaringan Solana, saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengintegrasikan BONK di tengah eksodus massal pembangun yang berbondong-bondong beralih ke jaringan Ethereum (ETH) atau Polygon (MATIC).

Diterima Baik Oleh Market BONK Siap Diperluas
Sumber: Twitter

Dibagikan oleh akun Twitter Magic Eden, mereka bertanya apakah mereka perlu memasukkan cryptocurrency berbasis Solana yang baru atau tidak. Komunitas cryptocurrency secara keseluruhan menanggapi dengan baik lonjakan popularitas memecoin baru yang tiba-tiba ini. Selain itu, fakta bahwa orang dapat memanfaatkan airdrop gratis dari token BONK, yang disediakan oleh sejumlah selebritas crypto terkenal dan kolektor NFT telah menambahkan lebih banyak bahan bakar ke harga token SOL.

Baca juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

BONK Bantu Solana Bangkit Dari Ketepurukan

Dilaporkan Coingape, dalam 24 jam terakhir, volume on-chain BONK mencapai lebih dari $19 juta. Sejak pertama kali diterbitkan pada 25 Desember, BONK telah dimiliki oleh lebih dari 85.000 investor pada hari Selasa (3/1/23), dengan penilaian pasar sekitar $93 juta. Menurut statistik yang dikumpulkan selama seminggu terakhir, pengguna telah menyelesaikan lebih dari 500.000 transaksi menggunakan token bonk.

Selain itu, berita tentang bursa crypto MEXC yang mencantumkan token BONK untuk diperdagangkan dengan pasangan USDT pada hari Selasa (3/1/23), semakin memicu minat para pedagang dan investor.

Seperti yang terjadi, harga Solana (SOL) per 4 Januari 2023, diperdagangkan pada $13. Hal ini menandakan adanya peningkatan 4,84% dalam satu jam terakhir.


*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->