Populer di Korea, Game Web3 Jaringan Aptos Ini Diunduh 4 Juta Gamers dalam Setahun!

Updated
January 6, 2023
Gambar Populer di Korea, Game Web3 Jaringan Aptos Ini Diunduh 4 Juta Gamers dalam Setahun!

Salah satu ekosistem game Web3 NPIXEL, METAPIXEL, akan meluncurkan game pertamanya yang didukung oleh jaringan Aptos.

Setelah mengumumkan kemitraannya dengan Aptos, studio game Triple-A Korea Selatan, NPIXEL, akan meluncurkan game Web3 MMORPG pertamanya tahun ini. Penasaran kayak gimana? Simak sampai habis.

Gran Saga: Unlimited Jadi Game Jaringan Aptos Pertama

Metapixel dan Aptos Rilis Game Web3

Sumber: Twitter

Dibagikan oleh akun Twitter resmi METAPIXEL, game dengan nama ‚ÄúGran Saga: Unlimited‚ÄĚ akan hadir di tahun 2023. Permainan ini merupakan game pertama yang dibangun di Aptos Network, platform Web3 baru.

Lebih lanjut, Gran Saga: Unlimited adalah permainan massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang didasarkan pada game Web2 asli NPIXEL, Gran Saga, sebuah game yang bisa dimainkan melalui ponsel dan PC bergaya anime yang dirilis di Korea dan Jepang pada tahun 2021. Dirilis secara global pada tahun 2022, Gran Saga dengan cepat menjadi salah satu game seluler dengan performa terbaik di Apple App store di Korea dengan 4 juta unduhan sejak peluncurannya, menurut laporan NFTGators.

Baca juga: Agresif Adopsi Crypto, Kini Google Cloud Kerjasama dengan Aptos Luncurkan Program Akselerator

Para Pemain Bisa Membuat dan Mendapatkan Aset NFT

Game Web3 Aptos Manfaatkan NFT
Sumber: Freepik

Memanfaatkan teknologi blockchain yang didukung oleh Aptos, para pemain Gran Saga: Unlimited ini dapat memperoleh aset dalam game dan membuat peralatan game sebagai NFT, yang nantinya dapat mereka perdagangkan di pasar NFT yang dibangun di Jaringan Aptos. Menurut laporan, game ini akan diluncurkan untuk PC terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa diunduh melalui iOS dan Android.

Menurut laporan NFTGators, jika sebelumnya para gamers Web2 menentang poros studio game ke Web3, namun kini mereka memberikan sambutan positif terhadap pengumuman Gran Saga: Unlimited di Twitter.

Dalam kemitraannya dengan NPIXEL, Aptos bertujuan untuk menyediakan jaringan yang cepat dan aman. Dalam hal ini, Aptos mengklaim memiliki latensi subdetik di mainnetnya, yang menciptakan pengalaman bermain game menjadi cepat dan responsif. Tak hanya itu, Aptos juga memiliki perlindungan yang fokus melindungi pengguna di lapisan blockchain, seperti rotasi kunci, pemulihan akun, dan pra-eksekusi transaksi, sehingga keamanan aset pengguna terjaga dengan baik.

Resolusi Aptos di Tahun 2023

Dilansir Venturebeat, alasan Aptos merangkul game Gran Saga: Unlimited adalah untuk memanfaatkan non-fungible tokens (NFT), blockchain, dan juga GameFi. Selain itu, game Web3 akan menjadi fokus inti untuk Aptos di tahun 2023. Game yang dikerjakan bersama NPIXEL ini merupakan proyek game pertama dari banyaknya proyek game yang akan diluncurkan di jaringan tahun ini.

Selanjutnya, METAPIXEL mengatakan bahwa Gran Saga: Unlimited akan menjadi genre yang berbeda dari judul andalannya, karena akan lebih mirip dengan gaya MMORPG klasik. Pengujian untuk game ini akan dimulai pada Q1 tahun ini, menjelang rilis publik global pada Q2. Sebagai penutup, METAPIXEL mengatakan bahwa akan ada beberapa tes permainan dalam beberapa bulan mendatang untuk meningkatkan fitur blockchainnya sebelum peluncuran resmi.

Sama seperti METAPIXEL yang fokus memproduksi game Web3, pada awal Desember 2022, Fenix Games berhasil mengumpulkan $150 juta untuk membuat perusahaan publisher game Web3 khusus game blockhain dengan berbagai genre, termasuk racing  hingga lifestyle.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->