Polygon Berani Bayar Rp46 Miliar Buat Rayu NFT Ini Pindah ke Jaringannya

Updated
January 9, 2023
Gambar Polygon Berani Bayar Rp46 Miliar Buat Rayu NFT Ini Pindah ke Jaringannya

DeLabs, salah satu pengembang token non-fungible (NFT) populer mendapatkan uang dengan jumlah fantastis dari Polygon untuk pindahkan proyek NFT DeGods dan y00ts dari Solana ke jaringan layer-2.

Polygon Beri Rp46 Miliar Untuk DeLabs

Dilansir dari Coindesk (7/1/2023), DeLabs, sebuah perusahaan start-up berbasis di Los Angeles yang bertanggung jawab di balik proyek non-fungible token (NFT) populer DeGods dan y00ts, menerima hibah $3 juta atau setara dengan Rp46 miliar ($1 = Rp 15,582) dari Polygon untuk pindah ke blockchain tersebut.

Y00ts, NFT proyek seni generatif dari 15.000, dan DeGods, koleksi seni digital edisi 10.000, adalah salah satu proyek populer yang dibangun di blockchain Solana. Pada 6 Januari 2023, tim yang bekerja di belakang koleksi tersebut mengumumkan bahwa mereka meninggalkan jaringan Solana, dengan DeGods pindah ke blockchain Ethereum, dan Y00ts pindah ke Polygon. Pemimpin proyek, Rohun Vora, yang dikenal sebagai Frank III, membenarkan bahwa besarnya hibah yang diberikan adalah $3 juta yang setara dengan Rp 46 miliar.

Diumumkan langsung oleh pemimpin proyek melalui akun Twiter resminya, Frank III membagikan sebuah pernyataan yang telah dibuat di Discord.

Polygon Beri Rp46 Miliar Untuk DeLabs
Sumber: Twitter

Polygon Jadi Platform Terbaik Untuk Proyek NFT Y00ts

Dalam pernyataan baru dari Frank III, pendiri y00ts dan DeGods ini mengklaim bahwa timnya telah ditawari jumlah yang lebih besar daripada yang didapat dari kesepakatan Polygon. Bagaimanapun, mereka akhirnya tetap memutuskan untuk bermitra dengan Polygon karena Polygon akan menjadi platform terbaik untuk proyek tersebut, dilansir Cointelegraph. Selain itu, Frank III juga berusaha untuk menanggapi kritik yang akan muncul dari pengungkapan kompensasi yang diterimanya, dengan menyatakan:

‚ÄúKami tidak mengambil kesepakatan ini untuk uang. Jumlah itu hanyalah sebuah bonus yang bagus dan kami akan menggunakannya secara efektif. Kami melakukan ini karena ini adalah arah yang paling menarik untuk proyek tersebut. Selain itu, jika Anda benar-benar kesal ‚Äď saya minta untuk Anda menyalurkan energi itu ke dalam sebuah pertanyaan sebelum mengasumsikan hal yang buruk.‚ÄĚ

Terkait dengan uang yang diberikan Polygon, Frank III menyatakan bahwa dia ‚Äútidak akan membeli lambo apapun‚ÄĚ. Dengan kata lain, tim tidak akan menggunakan uang tersebut untuk konsumsi sendiri.

Sebaliknya, dana tersebut diduga akan digunakan untuk merekrut karyawan baru untuk ‚Äúpengembangan bisnis, desain grafis, pembuatan konten, dan koordinasi acara,‚ÄĚ yang menurutnya akan memungkinkan proyek untuk mendapatkan penerimaan yang lebih umum.

Di sisi lain, Solana mungkin telah pulih dari eksodus y00ts dan DeGods, setidaknya untuk saat ini, karena koin meme yang baru diluncurkan akhir tahun 2022 lalu, BONK, telah berhasil menarik aktivitas perdagangan kembali.

Baca juga: Gak Mau Kalah, Majalah Rolling Stone Gaet Penyanyi Rusia Luncurkan NFT

Harga Dasar y00ts dan DeGods

<meta charset="utf-8">Bersamaan dengan pengumuman migrasinya, harga dasar y00ts dan DeGods mengalami lonjakan, menurut data di CoinGecko.

Harga dasar NFT y00ts
Harga dasar y00ts Sumber: CoinGecko

Pada tanggal 9 Januari 2023, data Solana menunjukkan bahwa harga dasar NFT y00ts telah naik sebesar 21.4% dalam 24 jam terakhir, di mana menjadi 153.15 SOL atau setara dengan Rp 39.135.

harga nft degods
Harga dasar DeGods Sumber: CoinGecko

Di sisi lain, per 9 Januari 2023, koleksi DeGods mengalami kenaikan 18.7% menjadi 564.99 SOL atau setara dengan Rp 144.366 dalam 24 jam terakhir.

Menanggapi hal ini, seorang analis NFT WarDaddyCapital menunjukkan bahwa proyek populer ini telah ‚Äúmelampaui ATH mereka‚ÄĚ sejak pengumuman migrasi. Menurut analis lain, koleksi DeGods dan y00ts telah melihat minat baru dari investor komunitas tersebut.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->