Tes Ombak, Nike Luncurkan Air Force 1 di Pasar NFT!

Updated
January 26, 2023
Gambar Tes Ombak, Nike Luncurkan Air Force 1 di Pasar NFT!

Diberitakan oleh Cointelegraph pada November 2022 lalu, salah satu brand raksasa sepatu dan pakaian olahraga, Nike, berniat untuk meluncurkan NFT serta Metaverse, yang bernama ‚Äú.Swoosh‚ÄĚ. Dan pada hari ini, koleksi NFT tersebut siap dirilis!

Nike Mulai Masuk Pasar NFT Dengan Air Force 1

Dilansir Cointelegraph (25/1/23), Setelah melakukan pemungutan suara dengan komunitasnya, ‚Äú.SWOOSH Studio‚ÄĚ, Nike siap meluncurkan NFT yang terinspirasi dari sepatu kets Air Force 1-nya yang ikonik.

Sumber: Twitter

Hal tersebut telah diberitakan langsung oleh akun Twitter Jgao, selaku Senior Product Manager Nike, yang mengatakan bahwa pada 25 Januari 2023, .SWOOSH Studio siap merilis koleksi NFT pertamanya. Dilansir dari U Today (24/1/23), setelah berbulan-bulan melakukan pengujian, platform .SWOOSH akhirnya siap untuk menerima generasi baru kreator digital.

Sejak November 2022, platform .Swoosh sedang dalam pengembangan dan pengujian beta. Para penggemar dan komunitasnya juga telah memutuskan bahwa sepatu kets yang terinspirasi dari AF1 akan menjadi karya seni digital pertama yang akan dirilis dalam .SWOOSH, melalui sebuah voting.

Dengan dirilisnya koleksi NFT .Swoosh ini, Nike percaya akan memasukkan jutaan orang baru ke dalam dunia Web3 dan aset digital, menurut laporan Cointelegraph (25/1/23).

Menurut laporan Fast Company, harga koleksi NFT .Swoosh ini akan dibandrol kurang dari $50 atau setara dengan Rp748.992 ($1 = 14.979).

Nike Bekerja sama Dengan Polygon

Nike NFT .SWOOSH
Sumber: Twitter

Tidak bekerja sendiri, Nike bekerja sama dengan Polygon untuk merilis koleksi NFT .Swoosh. pertamanya. Memberi info lanjutan pada tweet Jasmine, akun Mihailo Bjelic, salah satu pendiri Polygon terlihat menuliskan ‚Äúdibangun di Polygon‚ÄĚ sebagai sambutan baik koleksi .Swoosh. Secara singkat, Polygon Network (MATIC), blockchain yang kompatibel dengan EVM berkinerja tinggi, merupakan platform teknis dari perilisan NFT baru ini.

Baca juga: Wih, Jumlah Pengguna NFT Polygon Melesat Hingga 500%, Pertanda Baik?

Polygon Network (MATIC) Mendominasi Pasar NFT?

Polygon MATIC 2023 akan berfokus pada NFT
Sumber: Freepik

Dilansir dari U Today (24/1/23), pada tahun 2022, Polygon Network (MATIC) memperkuat dirinya sebagai L1 paling berpengaruh untuk produk NFT. Pada Oktober 2022, perilisan token Reddit membuat volume perdagangannya melonjak lebih dari 1,100%.

Pada Q1 di 2022, Polygon Network (MATIC) menjalin kemitraan dengan merek-merek mewah terkemuka, termasuk Dolce & Gabbana serta Bulgari. Pada awal Januari 2023, koleksi NFT teratas Solana (SOL) telah bermigrasi ke Polygon Network (MATIC) dengan bayaran sekitar Rp46 miliar.

Seakan mengkonfirmasi dominasinya, salah satu founder Polygon, Sandeep Nailwal, mengatakan rencananya untuk mengedepankan PFP (gambar profile) dan NFT di tahun 2023, melalui podcast Twitter. Ingin tahu rencana Polygon kedepannya? Baca selengkapnya di Polygon Akan Berfokus Pada NFT di Tahun 2023, Sinyal Bullish Untuk MATIC? Ini Kata CEO Polygon Sandeep!


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->