Ikut Gabung Web3, Amazon Siapkan Game Blockchain Berhadiah NFT Tahun Ini

Updated
January 29, 2023
Gambar Ikut Gabung Web3, Amazon Siapkan Game Blockchain  Berhadiah NFT Tahun Ini

Dilansir NFT Now (26/1/23), Amazon siap gabung ke Web3 melalui NFT yang siap diluncurkan pada musim semi tahun ini. Pada minggu kedua Januari 2023 lalu, Amazon, khususnya Amazon Web Service telah menjalin kemitraan dengan Avalanche, yang membuat harga AVAX melambung tinggi. Kini, sebagai salah satu E-Commerce raksasa di dunia, Amazon dikabarkan akan fokus merilis game berbasis blockchain. Seperti apa ya? Simak selengkapnya!

Amazon Rilis Perusahaan Aset Digital

Amazon rilis NFT

Seperti yang dilaporkan oleh Blockworks pada hari Kamis (26/1/23), raksasa E-commerce tersebut berencana untuk meluncurkan ‚Äúperusahaan aset digital‚ÄĚ, yang dengan kata lain, NFT initiative. Salah satu sumber anonim mengataan bahwa fokus perusahaan akan berpusat pada game berbasis blockchain yang memberi penghargaan berupa NFT kepada pemain.

Dilansir dari Crypto Slate (27/1/23), NFT inisiatif ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi tenggat waktu peluncurannya sudah ditetapkan pada bulan April. Beberapa sumber juga mengatakan bahwa proyek ini akan sepenuhnya dipegang oleh Amazon, bukan Amazon Web Service (AWS).

Meski akan memasuki dunia Web3 untuk pertama kalinya, tetapi langkah Amazon untuk merilis sebuah NFT telah diperkirakan oleh banyak orang.

Baca juga: Gandeng Polygon, Mastercard Umumkan Program Akselerator Artis Musik ke Dunia Web3

Perubahan Rencana Amazon

Menurut Crypto Slate, dalam beberapa bulan terakhir, eksekutif Amazon yang memimpin NFT inisiatif ini telah memberitahukan renacananya kepada seluruh staf perusahaan. Meskipun rencana awalnya adalah untuk merilis satu koleksi NFT dengan seorang seniman, namun tanpa diduga, rencanya berubah pada perilisan game blockchain yang berhadiah NFT.

Sementara itu, dalam wawancara Squawkbox di CNBC pada bulan April 2022, Andy Jassy, CEO Amazon, menyatakan bahwa dia yakin bahwa perusahaan akan menjual NFT suatu hari nanti.

‚ÄúSaya berharap NFT akan terus tumbuh dengan sangat signifikan. Kami mungkin tidak akan menambahkan crypto sebagai mekanisme pembayaran dalam bisnis ritel kami, tetapi saya yakin seiring berjalannya waktu, Anda akan melihat crypto menjadi lebih besar.‚ÄĚ

Ketika ditanya apakah Amazon akan menjual NFT, Jessy menjawab, ‚ÄúYa, saya pikir rencana itu sudah ada di depan mata.‚ÄĚ

Sekarang ini, Amazon terlihat siap memberikan persaingan ketat ke pasar NFT, seperti di OpenSea dan Rarible. ‚ÄúDengan jumlah pelanggan yang dimiliki Amazon, mereka yakin dapat membuat gebrakan besar di pasar NFT,‚ÄĚ kata salah satu sumber anonim.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->