Keren! Designer Terkenal Ini Tampilkan Metaverse Hong Kong di New York Fashion Week 2023

Updated
February 15, 2023
Gambar Keren! Designer Terkenal Ini Tampilkan Metaverse Hong Kong di New York Fashion Week 2023

Dilansir dari Technode (14/2/23), designer busana Hong Kong yang terkenal di dunia, Vivienne Tam, telah bekerja sama dengan Cyberport serta Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong di New York, yang berkolaborasi dengan Animoca Brands dan Hepha untuk menghadirkan jalanan virtual Hong Kong dalam peragaan busana di New York Fashion Week pada tanggal 12 Februari 2023.

Metaverse Hong Kong di New York Fashion Week 2023

Sumber: Technode

Pada ajang New York Fashion Week 2023 yang digelar 12 Februari kemarin, Animoca Brands, sebuah perusahaan yang memajukan hak kekayaan digital untuk game dan open Metaverse, yang berkantor pusat di Cyberport, telah memperkenalkan sebuah pengalaman mode baru yang menyatukan kreativitas, kesenian, kehebatan teknologi, sinergi antara anggota komunitas Cyberport, dan pesona Hong Kong, kepada para penonton.

Tak hanya itu, melalui kurasi Tam dan Animoca Brands, NFT blue chip, seperti Bored Ape Yacht Club, Mutant Ape Yacht Club, Cool Cats, Mocaverse, Meebit, dan CryptoPunks, juga menghiasi jalanan virtual Hong Kong di panggung New York Fashion Week 2023.

Menurut laporan Cryptoslate (14/2/23), selaku designer busana, Vivienne Tam telah tertarik dengan teknologi Web3, dan memainkan peran penting dalam pendirian EW Metaverse, sebuah perusahaan teknologi fashion Cyberport. Berkat saran dan bimbingan terampil dari Hepha, tim mereka mampu mengubah jalanan Hong Kong menjadi domain Metaverse.

Dengan adanya kolaborasi ini, penonton disuguhkan berbagai aspek mode dan lanskap metropolitan Hong Kong secara keseluruhan dengan semua pemandangan dan suara yang ada.

Baca juga: Suguhkan Pengalaman Kencan Online, Paris Hilton Luncurkan Metaverse ‚ÄėParisland‚Äô di The Sandbox!

Metaverse dan Fashion to the Next Level?

Sumber: Info.gov.hk

Candy Nip, selaku direktur Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong, mengatakan bahwa para pengunjung dibuat kagum dengan presentasi perpaduan antara fashion dan budaya Hong Kong. Sementara itu, Peter Yan, CEO Cyberport, berpendapat bahwa penggabungan Metaverse dengan teknologi NFT mendorong Hong Kong ke panggung internasional. Menurutnya, hal ini akan membawa fashion ke tingkat yang sama sekali baru.

Lebih lanjut, mengutip dari Cryptoslate, menurut salah satu pendiri dan ketua eksekutif Animoca Brands, Yat Sun, kolaborasi ini adalah acara yang sangat inovatif, karena telah menangkap esensi sebenarnya dari Hong Kong dan kemudian berhasil menghubungkannya dengan platform mode global.

Menurut Yat Sun, hal ini akan membuka pintu bagi lebih banyak lagi masukan kreatif untuk memberikan bentuk pengenalan yang lebih tinggi terhadap tren mode terbaru kepada para penonton. Sedangkan menurut Co-Founder dan Chief Executive Officer Hepha, Kevin Lee, tim mereka, bersama dengan Vivienne dan Animoca Brands, telah bekerja sangat keras untuk membuat acara tersebut menjadi sukses.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->