Mantan Pemimpin MetaMask Luncurkan HyperPlay, Penerbit Game Web3!

Updated
March 3, 2023
Gambar Mantan Pemimpin MetaMask Luncurkan  HyperPlay, Penerbit Game Web3!

HyperPlay, penerbit game Web3 dengan dompet crypto built-in, telah mengumumkan peluncuran akses awal. Penerbit game online ini dibangun bekerja sama dengan penyedia dompet crypto MetaMask, yang bertujuan untuk mengintegrasikan dompet crypto pemain dengan perpustakaan game seperti Epic Games Store, GOG (sebelumnya Good Old Games), dan HyperPlay Store miliknya.

Platform baru ini didirikan oleh mantan kepala operasi MetaMask, JacobC.eth, dan tidak membebankan biaya apa pun kepada developer. Sebaliknya, ia justru berencana untuk menghasilkan uang melalui layanan crypto seperti swap dan bridge. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Agregator Game HyperPlay Diluncurkan, Hadirkan Fitur Dompet Web3 MetaMask Dalam Game

Agregator Game HyperPlay Diluncurkan
Sumber: Akun Twitter HyperPlay

Versi alpha yang baru saja dirilis dari platform ini memungkinkan pengguna untuk membuat dompet MetaMask baru dalam interface-nya dan mengimpor dompet yang sudah ada dengan menggunakan tombol ‚Äúimpor‚ÄĚ.

Menurut Cointelegraph, JacobC.eth mengatakan bahwa dompet ini dapat ditumpangkan di atas permainan, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengkonfirmasi transaksi saat bermain.

Menurut pengumuman yan diunggah pada 1 Maret 2023, HyperPlay telah meluncurkan platformnya dengan 21 judul Web3, termasuk The Sandbox, Another World, Bionic Owl, DeFi Kingdoms, dan Moonblasters. Selain itu, platform ini terhubung dengan toko Epic Games dan GOG, sehingga pemain dapat meluncurkan game yang mereka miliki dari platform lain dengan menggunakannya.

Pendiri platform ini mengatakan bahwa agregator game baru diperlukan karena game Web3 sedang dideplatformkan dan dikenai pajak yang terlalu tinggi oleh toko-toko besar.

‚ÄúSaat ini, pengembang game Web3 sedang dideplatformkan oleh Apple, Steam, Google, dan toko-toko Web2 yang lama juga memaksa para pengembang untuk menerima pajak 30% untuk setiap tindakan dalam game yang terjadi di ekonomi mereka, jadi kami ingin menciptakan pasar yang lebih kompetitif di antara toko-toko game,‚ÄĚ ujar founder HyperPlay, dikutip dari Cointelegraph, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga: Square Enix Rangkul Polygon Untuk Rilis NFT Berbasis Game Pertamanya

HyperPlay Tersedia Dalam Versi Alpha, Masih Dalam Tahap Pengembangan

HyperPlay Tersedia Dalam Versi Alpha, Masih Dalam Tahap Pengembangan

Founder HyperPlay juga berpendapat bahwa platform ini dapat memberikan pemain dompet universal yang tidak mengharuskan mereka keluar dari permainan setiap kali mereka melakukan transaksi.

‚ÄúKami membangun Hyperplay sebagai aplikasi desktop asli yang memungkinkan pemain untuk memasukkan dompet mereka ke dalam setiap game yang mereka mainkan, dan kami ingin membuat interoperabilitas, ekstensibilitas tanpa izin, dan UX yang hebat sebagai standar untuk game Web3,‚ÄĚ ujarnya.

Tidak hanya itu, JacobC.eth menekankan bahwa HyperPlay masih dalam versi alpha. Tim HyperPlay berharap untuk mendapatkan feedback dari para penguji coba dan meningkatkan produk saat bergerak menuju peluncuran publik di masa mendatang.

Menurut laporan DappRadar baru-baru ini, transaksi game mencapai hampir setengah dari seluruh aktivitas blockchain di bulan Januari 2023. Namun, game Web3 masih kesulitan untuk mencapai adopsi mainstream karena proses onboarding yang rumit.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->