Square Enix Rangkul Polygon Untuk Rilis NFT Berbasis Game Pertamanya

Updated
February 17, 2023
Gambar Square Enix Rangkul Polygon Untuk Rilis NFT Berbasis Game Pertamanya

Setelah awal tahun 2023 lalu sebuah perusahaan game besar di Korea memutuskan merangkul Aptos untuk merilis game pertamanya di ekosistem Web3, kini giliran perusahaan raksasa game Jepang, Square Enix, yang jalin kemitraan dengan Polygon untuk meluncurkan pengalaman mengoleksi karya seni yang tergamifikasi. Penasaran seperti apa? Simak hingga akhir.

Symbiogenesis Berpaling dari Mainnet Ethereum ke Polygon

Dilansir dari Decrypt (15/2/23), Square Enix, penerbit video game Jepang yang terkenal di balik waralaba seperti Final Fantasy, Dragon Quest, dan Kingdom Hearts, hari ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan game berbasis NFT yang akan datang, bernama ‚ÄúSymbiogensis‚ÄĚ, di Polygon, sebuah jaringan penskalaan Ethereum.

Sumber: Twitter

Sebelumnya, rencana peluncuran Symbiogenesis telah diumumkan pada November tahun 2022 lalu melalui sebuah cuitan dari akun Twitter resminya. Dalam postingan tersebut, proyek ini direncakan akan diluncurkan pada musim semi tahun 2023.

Saat diumumkan pertama kali, penerbit mengatakan bahwa game koleksi berbasis cerita ini secara tentatif direncanakan untuk diluncurkan di Ethereum. Namun, dalam pemberitahuan terbaru pada hari Rabu (15/2/23), perusahaan mengatakan bahwa mereka akan memilih Polygon, yang menggunakan sidechain untuk menawarkan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah daripada mainnet Ethereum sebagai gantinya.

Dalam sebuah siaran pers, produse game Naoyuki Tamate mengatakan,

‚ÄúSquare Enix memilih untuk memanfaatkan kecepatan transaksi Polygon yang tinggi, biaya gas yang rendah, dan keramahan pengguna secara keseluruhan untuk memberikan pengalaman unik ini kepada para penggemar Web3,‚ÄĚ

Meski sudah diumumkan pertama kali pada akhir tahun lalu, namun perusahaan tersebut belum meluncurkan situs web resmi, trailer lengkap, atau tangkapan layar dalam game menjelang peluncurannya musim semi ini.

Baca juga: Keren! Designer Terkenal Ini Tampilkan Metaverse Hong Kong di New York Fashion Week 2023

Detail Mengenai Symbiogenesis

Symbiogenesis Square Enix

Bukan pemain baru, mengutip dari laporan Decrypt, Square Enix telah membuat beberapa langkah di ruang Web3 selama beberapa tahun terakhir, namun, proyek Symbiogenesis ini akan menandai game berbasis NFT pertamanya dan juga proyek internal pertamanya yang ditetapkan dalam ekosistem Ethereum.

Dilansir dari NFT Gators, (15/2/23), Symbiogenesis ini nantinya memungkinkan pemain untuk membuka berbagai cerita menarik tentang game dan penghuninya berdasarkan aset seni digital yang dapat dikoleksi dan diperoleh dengan menyelesaikan misi. Tak hanya itu, pemain juga dapat meniru dan menjual karakter seni digital mereka, sehingga memungkinkan mereka untuk berbagi alur cerita yang unik dengan komunitas.

Meskipun game ini menawarkan banyak akhir cerita kepada para pemain, tetapi hanya ada tiga pemain dengan memenuhi persyaratan tertentu yang dapat berpartisipasi dalam ‚ÄúMisi Dunia‚ÄĚ terakhir.

Game Symbiogenesis ini pada awalnya akan menawarkan item utilitas secara off-chain, tetapi pemain masih dapat memperdagangkannya secara on-chain di Polygon. Perusahaan ini juga meluncurkan kampanye promo untuk membantu calon pemain membiasakan diri dengan game ini sebelum peluncurannya di musim semi.

Terkait kerja sama ini, Urvit Goel, Wakil Presiden Global Games dan Pengembangan Bisnis Platform di Polygon Labs berkomentar,

‚ÄúKami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Square Enix, sebuah perusahaan game yang sangat dihormati dengan rekam jejak yang telah terbukti selama beberapa dekade. Kolaborasi terbaru kami menunjukkan bahwa Web3 secara meyakinkan mendapatkan daya tarik yang semakin besar di antara para pengembang terbesar di dunia, membuktikan sekali lagi bahwa rangkaian teknologi inovatif dan manfaat yang mereka berikan memiliki potensi yang sangat besar dalam hal game.‚ÄĚ

Dalam beberapa bulan terakhir, Polygon terlihat aktif dalam melakukan sebuah kemitraan dengan berbagai perusahaan. Dan baru-baru ini, Polygon telah mengumumkan rencana terbarunya yang akan dilakukan pada bulan Maret tahun ini. Ingin tahu lebih lanjut? Baca selengkapnya di Punya Rencana di Bulan Maret, Harga Polygon

Naik 10% Hari Ini.

Lebih lanjut, menurut laporan Coindesk (15/2/23), meskipun beberapa gamer tetap skeptis terhadap integrasi blockchain, nyatanya investasi dalam game Web3 terus berkembang. Selama kuartal ketiga tahun 2022, diperkirakan dana modal ventura menginvestasikan sekitar $1,5 miliar ke perusahaan berbasis Web3.


Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->